Sebelum baca vote dulu!!!
Happy reading
-------------------------------------------------
"Harlan family (2)"
-------------------------------------------------
Saat ini, Gracia dan Nial sudah berada di rumah sakit. Usia kehamilan Gracia sudah memasuki 9 bulan, dan menurut perkiraan dokter besok adalah hari kelahirannya.
Setelah hampir 50 menit, Gracia berada di dalam ruangan operasi. Akhirnya yang ditunggu-tunggu, Gracia melahirkan seorang bayi perempuan cantik yang diberi nama Angelina Christy Harlan.
Christy tumbuh menjadi anak yang sangat ceria, setelah anak itu pandai berbicara. Gracia selalu dibuat pusing dengan pertanyaan-pertanyaan yang tidak masuk akal yang ditanyakan Christy, Gracia harus selalu extra sabar menghadapi anaknya itu.
-------------------------------------------------
Saat Christy berusia 12 tahun, Nial didiagnosa menderita penyakit gagal ginjal. Nial mempunyai keluarga yang memiliki riwayat penyakit ginjal, jadi penyakit Nial ini disebabkan karena keturunan. Karena sebenarnya selama ini, Nial sangat menjaga kesehatan tubuhnya. Tapi yang namanya penyakit keturunan, mau tidak mau Nial harus menerimanya.
Penyakit Nial seiring berjalannya waktu, semakin parah. Gracia selalu tidak tega melihat Nial, terutama saat Nial harus selalu rutin melakukan cuci darah. Nial akhir-akhir selalu bicara yang aneh ke Gracia, terutama menyangkut kematian.
"Sayang, kalo aku udah nggak ada. Kamu jangan sedih terus ya, kan ada Christy di samping kamu. Kamu selalu bilang kan kalo Christy itu copyan aku, jadi kalo aku udah nggak ada kamu ga perlu sedih terus-terusan." kata Nial sambil menatap keluar jendela kamarnya.
"Tuh kan, kamu ngomong aneh lagi. Sayang kamu itu bakalan sembuh, percaya kata aku. Kamu kan rajin minum obat, ngelakuin semua hal yang disuruh dokter. Jadi stop ngomong yang aneh-aneh, kalo Christy denger dia pasti bakalan marah banget sama kamu."
"Sayang, apa yang dikatakan sama dokter itu cuma mengurangi rasa sakit aku. Sejauh ini nggak ada yang bisa sembuh dari penyakit ini, apapun yang terjadi kedepannya nanti. Kamu harus janji sama aku, kalo kamu harus terus bahagia. Aku nggak mau jadi alasan kamu untuk sedih, janji ya sama aku" kata Nial sambil memberikan jari kelingkingnya ke arah Gracia.
"Kok kamu ngomong gitu sih sayang."
"Ayo kamu harus janji sama aku." tangan Nial masih bertahan dengan posisinya menunggu balasan dari Gracia, melihat Gracia yang tak juga memberikan balasan. Nial menarik jari kelingking Gracia dan menautkan jari kelingking mereka.
"Oke, sekarang kamu sudah janji ya sama aku."
-------------------------------------------------
Beberapa bulan kemudian, Nial kembali harus dirawat di rumah sakit. Penyakitnya semakin parah, bahkan akhir-akhir ini untuk bergerak saja Nial sudah tidak sanggup.
Christy yang baru saja pulang sekolah, langsung berlari ke ruang inap Papanya disana sudah banyak sekali keluarganya. Christy langsung menangis memeluk Mama dan Papanya, Nial terlihat ingin mengatakan sesuatu kepada Christy.
Dengan tangan dan hidung yang sudah dipenuhi alay infus, Nial mencoba untuk berbicara.
"Sayangnya Papa sekarang sudah besar, baik-baik ya sama Mama jangan bikin Mama sedih. Christy mau kan janji sama Papa harus jadi anak yang baik dan pintar?""Iya Pa" Christy mengangguk pelan sambil menangis memeluk Papanya.
"Papa pasti selalu nemenin Christy, jadi Christy jangan pernah merasa sendiri ya sayang" ucap Nial sambil mengecup rambut Christy.
Gracia hanya bisa terisak menangis, melihat suami dan anaknya tersebut. Tak lama setelah mengatakan itu, monitor detak jantung berbunyi.
Titttttt
Pecahlah sudah tangis semua orang di dalam ruangan itu, Nial meninggal di usia yang masih muda yaitu di usia 30 tahun.
Setelah kepergian Nial, Gracia masih mengurung diri di rumahnya. Christy pun sama halnya dengan Gracia, dia hanya keluar untuk sekolah. Mereka masih belum menerima kepergian Nial yang sangat begitu cepat itu.
Gracia dan Christy tidak boleh terlalu larut dalam kesedihan, mereka kini mencoba ikhlas dan tegar menerima kepergian Nial. Christy sudah mulai ceria kembali, begitu pun Gracia yang sudah mulai kembali bekerja.
Zee you
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
OUR HOME
Fanfiction"Ci, gimana kalo kita beli rumah aja" ucap Gracia "Hah? maksudnya gimana ge" tanya Shani "Gini Ci, kita beli rumah nah terus kita tinggal bareng gitu, aku bawa Christy terus Cici bawa Zee. Jadi intinya kita tinggal bareng gitu Ci" jelas Gracia "Eman...