09

3.6K 371 12
                                    

Sebelum baca vote dulu!!!

Happy reading

-------------------------------------------------

"Rencana Gracia"

-------------------------------------------------

Shani dan Gracia dulu saat sekolah berada di kelas yang sama, tetapi karena Shani yang mempunyai sifat yang lebih dewasa dari Gracia. Jadi, sejak dulu Gracia memanggil Shani dengan sebutan Cici. Gracia juga punya sebutan kesayangan untuk Zee, yaitu Azizoy. Dari situlah mereka berempat mempunyai nama panggilan yang aneh, yaitu Azizoy, Christoy, Mami Shanoy, Mama Gracioy.

Pada malam ini, Shani mengajak Gracia dan Christy untuk makan malam di rumahnya. Shani memasak beberapa makanan dibantu oleh asisten rumah tangganya, kebetulan malam ini Keynal dan Veranda sedang menginap di rumah saudara.

Tok! Tok! Tok!

"Zee tolong bukain pintunya, Mami masih mau beres-beresin ini."

"Iya Mi." langsung saja Zee berjalan menuju pintu utama dan membukakan pintu untuk Christy dan Gracia

Terlihat Christy yang menyengir ke arah Zee, dan di belakangnya ada Gracia yang membawa martabak pesanan Shani

"Biasanya main langsung masuk aja, kenapa pake acara ketok-ketok. Dikira lagi di pengadilan pake ketok-ketok segala."

"Udah deh ya Zee, udah malem dan aku laper. Aku males berdebat sama kamu, minggir aku mau masuk." sewot Christy

"Dateng-dateng marah, cepet tua kamu Toy."

"Zoy, mending kamu bantuin Mama."

"Hadeh."

-------------------------------------------------

Acara makan-makan mereka berlangsung lancar, masakan Shani dipuji terus menerus karena kenikmatan dan kelezatannya.

Christy yang kekenyangan pun langsung tertidur di depan TV, kalau kalian bertanya bagaimana posisi tidur Christy saat ini. Christy tertidur terlentang di atas karpet, tepatnya di bawah sofa. Gracia yang melihat Christy tertidur seperti itu, membiarkannya saja. Toh Christy memang sudah sering tertidur seperti itu, Gracia malah asik memainkan handphonenya.

Sama seperti Christy, Zee yang kekenyangan pun langsung tertidur. Bedanya, Zee tertidur di paha Maminya. Dan posisi Zee saat ini, berada di atas sofa. Sangat berbanding terbalik dengan Christy, tapi walau begitu keduanya terlihat tertidur sangat nyenyak.

"Ci, aku udah cari dan lihat-lihat beberapa rumah. Dan ada beberapa rumah yang membuat aku tertarik. Rencananya besok aku mau lihat langsung rumah itu. Cici mau ikut?

"Jam berapa Ge? besok aku ada jadwal sampe jam makan siang."

"Nah, kalo gitu kita perginya abis jam makan siang aja Ci."

"Okedeh, besok kamu kabarin aku aja."

-------------------------------------------------

Seperti yang dikatakan Gracia semalam, siang ini Shani dan Gracia melihat beberapa rumah. Setelah melihat-lihat beberapa rumah, mereka memutuskan untuk membeli sebuah rumah. Yang jaraknya tidak terlalu jauh dari sekolah anak-anak mereka, dan juga rumah itu terlihat sangat cocok untuk mereka tinggali.

OUR HOMETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang