08

3.5K 360 16
                                    

Sebelum baca vote dulu!!!

Happy reading

-------------------------------------------------

"Beli rumah"

-------------------------------------------------

Shani baru saja pulang setelah survey lokasi, Shani berencana membuka sebuah klinik hewan tak jauh dari rumahnya.

"Ma, Zee udah pulang?" tanya Shani pada Mamanya yang tengah menonton TV

"Udah daritadi pulang tuh di kamar, diajakin makan nggak mau coba kamu ajakin sana."

"Yaudah deh Ma, Shani samperin dulu."

Zee yang sedang bermain handphone di atas kasur, kaget dengan kedatangan Shani. "Aduh mati nih, Mami pasti bakalan marah-marah" ucap Zee dalam hati

"Zee, kenapa kamu pulang sendirian? kan Mami udah bilang kamu pulangnya sama Mama Ge?" tanya Shani datar

"Maaf Mi, Zee pengen coba naik angkot sendiri. Soalnya tadi waktu pergi sekolah, Zee lihat orang-orang naik angkot kayanya seru. Zee jadi pengen deh."

"Zee, kamu itu disini baru beberapa hari. Kamu belum tahu jalanan disini, kalo kamu kenapa-kenapa gimana?" ucap Shani khawatir
"Kalo kaya gini, Mami akan cari sopir buat anterin kamu kemana-mana"

"Jangan dong Mi, Zee janji Zee nggak akan gitu lagi. Kalo ada sopir nanti Zee susah mau kemana-mana, terus dianterin kaya anak kecil aja."

"Awas aja kalo kamu ngingkerin janji kamu, kata Oma kamu belum makan siang kenapa?"

"Iya belum Mi, Zee belum laper"

"Yaudah, yuk kita keluar cari makanan. Sambil keliling daerah sini, biar kamu tahu daerah sini."

"Let's go Mi."

-------------------------------------------------

"Mamaaa" panggil Christy

"Kenapa dek?"

"Tadi Kity lihat Mami Shani pulang, pasti si Zee dimarahin tuh sama Mami Shani Hahahaha."

"Hush dedek gaboleh gitu, emangnya kamu tahu Zee pergi kemana tadi?"

"Dia bilang mau pulang naik angkot Ma."

"Naik angkot? astaga Zoy, padahal enak bareng kita naik mobil nggak sempit-sempitan dan panas di angkot."

"Iya Ma, Kity nggak ngerti dengan jalan pikiran Zee. Eh tapi, angkot kan mobil juga Ma? Kity juga pengen deh naik angkot kayanya seru, atau besok Christy ajak Zee lagi aja naik angkot."

"Mama lebih nggak ngerti sama jalan pikiran kamu si dek."

"Mama kok gitu sama Kity" ucap Christy kesal

"Nggak usah aneh-aneh deh mau naik angkot segala, kan ada Mama yang antar jemput kamu. Nanti kalo kamu diculik gimana? siapa yang ngurusin ikan-ikan kamu, Mama gamau ya."

"Ohiya juga, nanti kalo misalnya aku hilang kasian nanti ikan-ikan aku nggak ngeliat kakaknya lagi. Yaudah deh aku gajadi naik angkotnya."

Tiba-tiba Christy terpikirkan sesuatu

"Hari ini aku belum mandiin ikan-ikan aku, dah Ma Kity mau mandiin ikan-ikan Kity dulu."

Gracia hanya bisa selalu menghela nafas melihat tingkah anaknya itu, Christy memang sangat berbeda dengan anak-anak lain. Masa iya ikan dimandiin, ikan kan emang hidupnya di air. Gimana cara Christy memandikan ikannya selama ini, ntahlah hanya Christy dan Tuhan yang tahu.

-------------------------------------------------

Pada hari sabtu pagi, Shani dan Gracia berencana untuk jalan pagi sambil mengajak anak-anak mereka. Zee dan Christy tentu saja menolak ajakan tersebut, lebih baik mereka tidur sampai siang. Karena hari ini adalah hari libur, jadi untuk apa mereka bangun pagi apalagi membuang tenaga untuk jalan pagi.

"Wii daerah sini rumahnya udah pada bagus-bagus ya Ge, udah lama banget aku nggak liat daerah sini."

"Kenapa Ci, Cici mau investasi rumah?"

"Ya nggak gitu Ge, tapi aku pengen deh beli rumah disini."

"Kenapa pengen beli rumah Ci?"

"Ya walaupun aku tinggal bareng orang tua, tapi aku juga pengen lah ngerasain tinggal di rumah sendiri gitu."

"Oh gitu."

Shani dan Gracia sudah cukup jauh berjalan, mereka memutuskan untuk istirahat sejenak. Dan membeli minuman, untuk menghilangkan dahaga.

"Nih Ci minumannya" kata Gracia sambil memberikan Shani botol minuman merek Aqua

"Makasih Ge"

Setelah selesai minum-minum, Shani dan Gracia memutuskan untuk segera pulang. Di tengah perjalanan pulang, tiba-tiba Gracia terpikirkan sesuatu.

"Ci, gimana kalo kita beli rumah aja" ucap Gracia

"Hah? maksudnya gimana Ge" tanya Shani

"Gini Ci, kita beli rumah nah terus kita tinggal bareng gitu, aku bawa Christy terus Cici bawa Zee. Jadi intinya kita tinggal bareng gitu Ci" jelas Gracia

"Emangnya anak-anak pada mau Ge? kamu kaya gatau mereka aja, kalo ketemu udah kaya Tom and Jerry"

"Kalo soal itu aman Ci, itu biar jadi urusan aku. Jadi gimana Ci mau gak nih? biar aku cariin rumahnya"

"Hmmm, yaudah aku ikut kata kamu aja Ge. Kayanya seru juga kalau kita tinggal bareng, dan juga lumayan kan mengurangi pengeluaran"

"Oke, Cici tinggal terima beres aja"

"Oke"



Zee you

TBC

OUR HOMETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang