10- Reason

1.7K 193 102
                                    

(Flashback)

Junkyu telah siap dengan seragam SMA nya yang telah tampak lusuh.

Hari ini adalah hari pengumuman kelulusan yang akan diumumkan nanti sore pukul 4 di sekolah.

Sudah menjadi kebiasaan kalau di hari kelulusan akan ada yang namanya coret-coret di baju seragam dengan cat pylox warna warni dan mengumpulkan tanda tangan teman-teman mu di seragam hingga semakin banyak warna di seragam semakin baik.

Oleh karena itu Junkyu memilih bajunya yang paling lama untuk dipakai hari ini, bahkan warna putih kemeja seragamnya telah berubah warna menjadi broken white.

"Huft, harapan gue cuma satu sih hari ini" ujar Junkyu pada dirinya sendiri di depan cermin.

"Udah ah gak boleh ngarep" Junkyu meraih tas kecilnya kemudian berjalan keluar kamar. Ia harus segera berangkat ke sekolah karena jam tangannya sudah menunjukkan pukul 3.45 sore.

Junkyu tiba di sekolah, semua siswa kelas 12 ternyata di kumpulkan di tengah lapangan basket sekolah. Lapangan basket SMA Flamboyant cukup teduh karena di sekeliling lapangan ditumbuhi pohon besar yang menutupi hampir seluruh bagian lapangan. Di depan pentas sekolah telah terpasang layar protektor yang dipersiapkan sekolah dan kursi plastik sejumlah seluruh murid kelas 12.

Junkyu yang sedari parkiran sudah bersama Yoshi langsung mengambil tempat duduk di bagian ujung karena bagian tengah telah terisi oleh murid perempuan. Dan tak butuh waktu lama pula untuk seluruh murid kelas 12 berkumpul karena semuanya begitu excited menanti hari ini.

Junkyu pun mengedarkan pandangannya ke setiap bangku yang terisi, dan tangkapan matanya bagus untuk menemukan Jihoon ada disana. Duduk dibarisan belakang bersama teman-teman populernya.

Cukup bagi Junkyu, mengetahui bahwa Jihoon hadir saja Junkyu sudah senang. Dan fokus matanya kembali ke depan ketika mendengar suara kepala sekolah lewat mic yang sudah terpasang di samping layar proyektor.

Tanpa Junkyu sadari ketika ia berbalik ke depan justru Jihoon lah yang kini melirik ke arahnya.

"SISWA FLAMBOYANT ANGKATAN 2017, LULUS 100%"

Suara sorakan dan tepuk tangan seketika bergemuruh memenuhi lapangan basket sekolah ketika kepala sekolah mengumumkan di depan pentas.

Junkyu langsung merasakan tarikan keras ketika Yoshi memeluknya erat.

"AKHIRNYA GUE BISA BEBAS DARI LO KYU!" ujar Yoshi dengan suara keras namun tepat di sebelah telinga Junkyu.

"Bangsat!" umpat Junkyu kesal namun tetap membalas pelukan sahabatnya.

Disaat yang bersamaan mata Junkyu menangkap sosok Jihoon yang menatap ke arah mereka berdua dengan tatapan kesal, tak tahu kenapa.

Bukankah harusnya Jihoon berbahagia atas kelulusan ini?

Setelah pengumuman lulus, kini waktunya para siswa untuk menggambar seragam teman nya dengan berbagai macam karya seni.

Dalam waktu singkat seragam Junkyu telah dipenuhi berbagai macam warna abstrak dan tanda tangan dari teman-temannya.

Namun disaat seperti ini Junkyu masih tetap mencari dimana sosok Park Jihoon.

Dan sesuai dugaan nya, lelaki itu dikelilingi banyak teman wanita nya yang seolah mengantri meninggalkan jejak di seragam Jihoon.

'Apa bisa ya gue ninggalin jejak diseragamnya?' batin Junkyu.

"Kyu, ayuk foto!" kini gantian Jaehyuk yang menarik tangan Junkyu.

1524 (Fifteen Twenty Four) || Jihoon Junkyu (Jikyu)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang