Setelah kejadian kemarin malam, aku benar-benar merasa tidak enak kepada Raja Mirkwood tersebut. Bisa-bisanya Loki bersikap agresif seperti itu didepan seorang Raja dan juga teman lama All Father.
Aku menuju ruang makan untuk sarapan bersama seperti biasa.
"Hey Amber, kau sudah baikan dengan Loki?" Tanya Thor
"Ya bisa dibilang seperti itu."
"Kamu tahu kenapa Loki bersikap seperti itu kepada Raja Mirkwood?"
"Entahlah aku pusing memikirkannya."
"Jangan-jangan Loki cemburu padamu."
"Itu tidak mungkin. Kita kan berteman baik dari dulu kita kecil sampai sekarang."
"Ya namanya perasaan tidak ada yang tahu Amber, siapa tahu Loki dan juga Raja Mirkwood menaruh perasaan padamu."
"Lebih baik kau diam daripada aku jambak rambutmu."
Thor dan aku tertawa sambil masuk ke ruang makan.
Di ruang makan aku bisa merasakan aura kemarahan dan bisa aku bilang suasananya tidak mengenakkan untuk melakukan sarapan, Loki ternyata sudah duluan berada di meja makan bersama All Father dan juga Frigga.
Sedangkan Three Warrior tidak mengikuti sarapan bersama katanya mereka ada tugas.
Aku duduk di sebelah Loki, memegang tangannya langsung dan melihat raut wajahnya tersenyum terpaksa, mungkin dia merasa bersalah karena kejadian kemarin.
"Loki, apakah kamu tahu apa yang kau perbuat bisa membuat peperangan?"
"Iya ayah aku tahu."
"Jangan mempermalukan atau menjadi aib di keluarga ini."
Ketika Odin berkata seperti itu kepada Loki aku melihat wajahnya langsung berubah, badannya gemetar menahan amarah.
"Loki kau seharusnya belajar lebih banyak kepada kakakmu Thor."
"Sampai kapan Ayah akan menghina, menyepelekan dan juga membandingkan ku dengan Thor."
Loki tidak bisa menahan amarahnya dan aku bisa lihat dia sangat terluka dengan ucapan All Father, aku juga merasa bersalah karena tidak peka dengan perasaan Loki.
Tanpa berpamitan Loki langsung keluar dari ruang makan, aku hendak mengejarnya tapi Frigga menahan tanganku.
"Ada sebuah tugas yang akan aku berikan kepadamu wahai Dewi Perang Amberly."
"Baik All Father."
"Raja Thranduil meminta bantuan prajurit Asgard untuk berperang, sehingga aku percayakan prajurit Asgard dan kesuksesan perang kedalam tanganmu."
"Kapan saya akan berangkat ke Mirkwood?"
"Besok anakku. Bersiaplah hari ini dan bawalah senjata andalanmu untuk kau pakai saat membantu temanku."
"Baik All Father."
Aku melanjutkan sarapan sambil berpikir bagaimana aku berpamitan dengan Loki. Huft.... Perasaan ku tidak enak.
"Selamat Amber, ini tugas terbesar yang diberikan oleh Ayahku. Jangan kecewakan Asgard." Kata Thor.
"Pasti aku akan membuat All Father dan warga Asgard bangga, dan ini suatu kehormatan bagiku."
"Jika kau perlu bantuan katakan saja, aku siap membantu."
Aku hanya mengedipkan mataku mengisyaratkan kalau aku setuju dengan perkataan Thor.
.
.
Setelah sarapan, aku mencari Loki. Tapi tetap saja tidak ketemu sudah aku cari di Taman dan juga perpustakaan.
KAMU SEDANG MEMBACA
TRUE LOVE | LOKI FANFICTION
Fanfic"Terimakasih kau telah menyelamatkanku" "Itu bukan hal yang besar, jadi bagaimana?" Aku berhenti sebentar lalu kembali jalan, berusaha mencerna semuanya. "Jangan karena merasa bersalah kamu menerima cintaku." Apa yang harus aku lakukan, siapakah yan...