Part 2

14 6 1
                                    

____*____

Kantin sekolah ...

"Ehh gimana kemarin malem? Gue sih ngakak, pas si Edo teriak-teriak hahaha ...," ledek Zulfan di iringi tawa kencang, sedangkan cowok disebelahnya terlihat cemberut.

"Gak lucu tau gak, lu pada malah ninggalin gue," kesal Edo. Seketika hening, namun selang beberapa saat tawa kembali pecah dengan lepas. Tapi kini bukan hanya Zulfan yang tertawa, gue sama Dafi juga ikut ketawa.

"Aduhh Edo, Edo. Yang paling gue inget itu, pas lo teriak-teriak baca do'a makan, terus bilang emak tulung mak tulung. Sumpah ngakak banget gue, hahahaha ...," ledek gue sambil tertawa kencang mengingat kejadian semalam.

"Ahh lu pada juga teriak-teriak sambil lari, huhh!" kesal Edo.

Seketika hening kembali menyelimuti, hingga ujung netra gue menangkap seorang perempuan berdiri didekat sebuah pot bunga sambil menatap tajam kearah gue dan temen-temen lain.

"Woy, bengong aja lo. Ntar kesambet baru tau rasa," celetuk Zulfan.

"Kenapa sih?" tanya Edo heran, begitupun dengan yang lain. Mereka bertiga menatap kearah gue dengan tatapan bingung.

"Itu loh, ada cewek liatin kearah kita terus."

Sontak mereka bertiga melihat ke tempat yang gue sebutkan, tapi aneh. Ketika Zulfan, Dafi dan Edo melihat kearah yang gue tunjukan, perempuan yang tadi gue lihat udah gak ada, hilang entah kemana.

"Mana? Gak ada siapa-siapa tuh! Waahh lu bohongin kita ya?" tanya Dafi nampak sedikit kesal.

"Ada, tadi dia ada disitu. Dia berdiri dideket pot bunga itu terus liatin kita," jawab gue yang juga bingung sambil menunjuk ke arah tempat perempuan tadi berdiri.

"Ngaco lu, mana tuh gak ada!"

Aneh! Satu kata yang ada dipikiran gue sekarang.

Bel masuk berbunyi, membuat gue, Zulfan, Dafi dan Edo termasuk siswa siswi lain masuk ke dalam kelas.

Matematika, salah satu pelajaran yang gak disukai sama gue. Bosen, otak gue susah paham sama itung-itungan. Malah bikin ngantuk, coba kalo duit gak balakan gue tolak kalo disuruh ngitung. Dan yap, beberapa saat kemudian dia malah tertidur dikelas.

Tukk

Sebuah benda persegi kecil berhasil mendarat di kepala, membuat gue seketika bangun dan meringis sambil mengusap kepala yang terkena lemparan penghapus papan tulis tadi. Teman-teman sekelas serempak menoleh kearah gue, diam-diam mereka menahan tawa.

"Fadli, maju ke depan!" suruh Bu Santi tegas, guru Matematika disekolah gue.

"Mau ngapain bu?"

"Kerjain soal yang ada di papan tulis."

Dengan sangat terpaksa gue pun maju ke depan kelas. Aduhh, gue mesti gimana nih? Mana ngerti gue sama soal begituan? Mending gue ngitung uang recehan.

Ketika gue udah didepan kelas, gue melihat seorang perempuan yang memperhatikan dari luar. Perempuan tersebut terus memperhatikan gue sambil senyum, tapi ada yang sedikit aneh dengan dia.

Wajahnya benar-benar pucat pasi seperti gak ada aliran darah yang ngalir ditubuhnya, benar-benar seperti mayat. Ngapain tuh cewek mandangin gue? Mana makanya pucet banget kek mayat hidup. Apa dia lagi sakit? Ntah lah, cuma dia dan Tuhan yang tau wkwk.

Ehh bentar ... perempuan itu 'kan yang waktu di kantin, iya bener! Itu cewek yang waktu itu gue liat. Tapi kenapa dia ngeliatin gue mulu? Mana sambil senyum-senyum segala lagi, aneh! Jadi ngeri gue! Hiyyy, batin gue mengingat-ingat perempuan itu.

"Nih!" pandangan gue beralih ke arah Bu Santi yang menyodorkan spidol ke tangan, gue pun mengambilnya dengan ragu. Ketika gue menoleh ke luar kelas, perempuan tadi udah gak ada. Bener-bener aneh.

"Bu," panggil gue pada bu Santi, guru tersebut pun menoleh kearah gue sambil menaikan sebelah alisnya.

"Emm ... ganti soal aja deh bu, yang lebih gampang gitu," tawar gue sembari tersenyum kearah gurunya. Meskipun gue yakin sih, pasti gak bakalan di kasih.

"Mau soal yang gampang? Tapi menurut ibu itu udah paling gampang loh!"

"Tapi bu__" belum selesai gue ngomong bu Santi udah main potong aja.

"Makanya kamu itu kalo ke sekolah harus bener-bener niat belajar, bukan malah tidur di kelas. Perhatiin gurunya, dengerin penjelasannya! Paham kamu?" ceramah Bu Santi panjang kali lebar, kali tinggi, kali pendek, kali aja gitu gak usah ceramah.

Dan ternyata ... tebakan gue benar. Bukan tebakan sih, tapi emang faktanya kalo emang gak bakalan dikasih.

"Iya, Bu," jawab gue pasrah.

Beberapa saat kemudian ...

"Fadli!! kamu itu gimana sih masa dari tadi cuma diem, buang-buang waktu saya aja. Kalo gitu, ibu kasih hukuman. Sekarang juga, lari keliling lapangan 7 kali."

"Hahh?! 7 kali?"

"Itu hukuman atau mau sa'i, bu, 7 kali? Hahaha ...," celetuk salah satu siswa bernama Jojo, membuat sebagian murid ikut tertawa.

"Udah sana, gak usah protes! Cepetan, lari sekarang juga!" Bu Santi tidak menghiraukannya.

Gue menghela nafas berat, lalu mulai berjalan ke arah lapangan dengan gontai. Panas terik gini disuruh lari, ahh apes banget sih gue, batinnya merutuki diri sendiri.

Dengan malas gue mulai berlari, untungnya sekarang sedang jam masuk. Jadi, gak ada siswa siswi yang nongkrong diluar kelas. Malu juga kalo gue diliatin banyak orang gara dihukum, kenapa malu? Ya jelas, karena gue jarang dihukum. Gue bukan cowok badboy kayak dinovel yang sering kena hukuman karena berulah.

Gue cuma kaum adam biasa, yang butuh ilmu dan bimbingan dengan cara pergi sekolah. Gue juga sadar diri, kalo gue cuman beban keluarga. Jadi, gue akan gunain kesempatan nimba ilmu ini dengan sebaik mungkin, walau sekarang gue dihukum.



#Putt_♡︎

FADLI STORY'S [ END ] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang