____*____
"Mau lanjut cerita apa mau lanjut berantem nih?" tanya Zulfan dengan tatapan tajam setajam santet! Ehh salah, maksudnya silet!
"Cerita, cerita," jawab Edo cepat.
"Ya udah cepet lanjutin," ucap Zulfan tegas.
Woww, hebat banget sohib laknat gue bisa tegas sama serius juga ternyata. Mana auranya jadi beda kalo dia lagi mode serius begini, mantap! Udah cocok nih jadi kang parkir. Ehh salah, salah. Maksudnya CEO wkwk.
Edo mulai melanjutkan ceritanya, gue nyimak dari awal sampe akhir dengan mode setengah serius setengah enggak.
"Menurut lo pada, apa kesimpulan dan pendapat kalian dari cerita gue, Zulfan sama Edo?"
Mereka nampak berpikir atas pertanyaan yang gue ajukan, gue juga ikut berpikir. Kalo gue sih berpikir, kalo hantu cewek itu pengen minta tolong sama gue dan yang lain. Mungkin arwahnya belum tenang karena ada suatu hal yang belum selesai di dunia ini, makannya dia gentayangan.
Tapi masalahnya, gue gak tau dia itu minta tolong apaan?! Dan disaat itu gue inget sama mimpi gue waktu pingsan. Ntahlah, gue gak tau kalo pingsan bakalan bisa mimpi atau enggak.
Yang pasti gue waktu mimpi, pingsan kan? Pas pingsan gue mimpi! Bingung sama kata-kata gue? Kalo gitu gak usah dipikirin, skipp aja!! Gue juga sama bingung Wkwk ... Meskipun rasanya kayak nyata, tapi itu mustahil sih.
Pasalnya waktu itu siang kan, dan ketika dimimpi hari udah malam. Tapi pas bangun dari pingsan ternyata masih siang. Jadi gue yakin kalo itu cuma mimpi, meskipun rasanya kayak nyata.
Dah lah, bingung lagi sama kata-kata gue? Sama, gue juga.
"Mungkin dia pengen minta tolong sama kalian, tadi kan dicerita lo bertiga dia minta tolong. Jadi intinya, mungkin dia butuh bantuan lo bertiga," sahut Dafi sambil melirik ke arah gue, Zulfan dan Edo secara bergantian.
"Kok bertiga?" tanya Zulfan.
"Lah emang iya kan? Yang diteror siapa? Lo bertiga kan? Jadi dia butuh bantuan lo bertiga!"
"Yeehh, mentang-mentang kagak didatengin lo gak mau bantuin kitaaa gitu? Didatengin baru tau rasa lo!"
"Tapi gue masih bingung, dia itu minta tolong apa ya?" tanya gue masih sambil berpikir, mengingat kejadian-kejadian yang gue alamin. Mungkin aja ada hal yang gue lupain, dan ya ...!
Gue inget! Waktu gue lagi terpojok sama hantu itu! Ya, bener! Dia bisikin sesuatu kedeket telinga gue.
"Gue inget! Waktu gue terpojok gara-gara hantu cewek itu, dia bisikin gue. Katanya ”Tolong kubur jasadku", itu juga kalo gak salah sih. Soalnya gue gak terlalu perduli sama omongan dia," ucap gue membuat mereka bertiga mengangguk, gak tau juga itu ngangguk ngerti apa kagak.
"Waww, ngapain lo dipojok berdua sama setan? Hati-hati biasanya yang ketiga itu juga setan!" ucap Edo dengan watados.
"Setan kok ngomong setan. Pasti lu setan ketiganya," celetuk Dafi.
"Enak aja gue disamain sama setan, gue manusia. Manusia paling ganteng yang dilahirin ke dunia dari rahim wanita paling berharga dalam hidup gue, yaitu emak gue. Paham lu!" jelas Edo tampak tak terima dengan ucapan Dafi yang menyamakannya dengan setan.
Wanjayy, Edo bersabda guys. Gue terhura dengernya, sampe satu tetes ingus gue jatuh ke baju gue.
#PlakkkCandaGuys
"Fiks! Berarti sekarang udah jelas, kalo dia itu minta tolong buat kuburin jasadnya. Mungkin dia belum dikuburin dengan layak atau mungkin ... dia belum dikuburin sama sekali. Makanya arwah dia gentayangan dan minta tolong sama kita."
Gue mengangguk mendengar perkataan Zulfan yang sepertinya memang benar. Waww, gue salut sama pemikirannya. Makin dewasa aja dia, padahal kemarin gue rasa dia masih anak piyik, ehh ternyata sekarang udah jadi kayak harimau jantan yang siap bertarung aja.
Fiks sih ini, si Zulfan udah dewasa. Jadi udah saatnya dia kita kawin kan! Eh bentar, kawin dulu apa nikah dulu nih? Ahh dah lah, ngapain jadi ngomongin kawin aja. Gue aja dari orok sampe sekarang masih jomblo fisabilillah dah.
Astagfirullah, ngapain jadi bahas begituan? Dah lah, jomblo bisa apa atuh euyy. Tadi lagi bahas setan ngapa jadi meleset kearah jomblo. Oke back topik guys.
"Sekarang yang jadi pertanyaannya___"
"Banyak tanya sih lu, Fad!" Belum selesai gue bicara si Edo main potong-potong aja. Gue mendelik tajam kearahnya sedangkan dia hanya terkekeh pelan. Pengen gue cekik tuh leher si Edo, biar sekalian modar yee kan. Hidup gue bakalan aman, tentram, damai dan sentosa.
"Gue lagi serius! Jangan potong ucapan gue lagi! Kalo lo potong lagi, gue potong juga aset berharga lo. Biar lo sunat dua kali mau lo!" ancam gue membuat dia bungkam.
Edo natap gue dengan tatapan kebencian yang dia pendam sendiri hingga mengendap dan akhirnya jadi bumbu penyedap. Ehh astagfirullah, maaf salah.
"Oke, jadi sekarang yang jadi pertanyaannya adalah ... dimana kita harus cari jasad dia sekarang?" tanya gue dan mereka nampak berpikir. Belum selesai berpikir, suara bel menghentikan kegiatan berpikir kami dan membuat kami beranjak dari kantin menuju kelas.
#Putt_♡︎
KAMU SEDANG MEMBACA
FADLI STORY'S [ END ] ✔
KorkuFadli dan ketiga temannya sering diteror oleh seorang hantu siswi disekolahnya, hantu siswi tersebut ingin meminta tolong pada mereka untuk menemukan tubuhnya yang belum ditemukan dan dikuburkan. Siswi tersebut tidak tahan dengan bullyan temannya da...