PART 02

477 28 1
                                    


Hari minggu tibaaa.....

Jam 10 pagi Keisha belum bangun ya karena ini hari libur. Ia sudah berjanji pada dirinya sendiri akan tidur sampai siang, dan ia menepatinya, sungguh anak yang baik bukan?

Ilham mengetuk pintu kamar Keisha "Kei, bangun udah siang ih"

"Males ah bang, mau ngapain sii" jawab  Keisha dengan lesu dari dalam kamarnya

"Abang traktir es krim deh mau gak? " bujuk ilham

Keisha yang tadinya lesu karena mengantuk kini tergirang girang mendengar abang nya mau mentraktir nya. Ia langsung bangun dan keluar dari kamar dengan menggunakan piyama, rambut yang berantakan dan mata yang sedikit memerah. Baru tidur jadi wajar ygy.

"Ayoo bang" Keisha menarik lengan abangnya

"Eits tunggu dulu, mandi dulu pakai hijabnya kalo bisa pakai gamis deh"

"Kalo hijab adek ambil sekarang, ayoo " ajaknya paksa

"Gak!, abang gak mau kalo penampilan nya jorok ke gini"

"Aaaa abanggg adek udah cantik kok, ayooo" paksa Keisha.

Memang betul yang di katakan Keisha ia sudah cantik walaupun iler nempel di pipi.

"Mandi dulu, abang tunggu di bawah". Ucap ilham dan pergi meninggalkan Keisha.

" Abanggg adek udah cantik" ucap Keisha dan memutar tubuhnya untuk memperlihatkan bahwa ia sudah cantik.. Ceunahh....

"Kok pake jeans? " tanya ilham ketus

"Eeee, emang kenapa? " tanya Keisha ragu.

"Ganti pakai gamis, koleksi gamis kamu kan banyak kenapa gak di pake? "

"Eee, ituu gamis kei udah di kasi semua ke Fatimah hehe" ucap Keisha dengan menyengir ragu.

"Astaghfirullahalazim Keisha kenapa di kasi ke Fatimah? udah sekarang pinjem gamis punya umma? "

"Emng kenapa siii? " tanya Keisha agak geram

"Ya abang malu, masa abang gamisan kamu jeans an? "

"Masing masing aja atuh! "

"Gak!! Sekarang ganti atau abang tinggal sama umma dan abi" ucap ilham tegas

"Umma abi mau ikut? "

"Iyaa! sekarang Ganti baju cepat! "

Keisha pun mau tidak mau mengganti pakaiannya dari jeans ketat menjadi gamis dan kerudung panjang hingga menutupi lengan nya

***
Keisha dan keluarganya duduk di restoran yang tidak jauh dari rumahnya. Keisha hanya sibuk dengan es krim di depannya, tidak peduli siapa yang datang dan bicara kepadanya.

"Asalamualaikum" ucap sahabat umma nisa yaitu umma rina. Kedua umma ini saling bersalaman dan berpelukan gaya khas ibu ibu. Umma rina datang bersama abi zaki dan anaknya reyhan. Semua saling bersalam salaman, terkecuali Keisha ia masih sibuk dengan es krim kesukaannya.

"Ayo silahkan duduk" ucap umma nisa menyuruh sahabatnya dan keluarga nya itu untuk duduk.
Reyhan duduk di depan Keisha sehingga mereka berhadapan namun terhalang meja yang ia duduki . Keisha menatap siapa yang duduk di depannya dan terkaget-kaget.

"Eh lu siapa duduk depan gue? " tanya Keisha heran

"Eh kei yang sopan! " bisik abang ilham yang duduk di samping Keisha

"Ck anak kecil" ucap reyhan ketus dengan tangan di lipat di dada.

Memang benar Keisha seperti anak kecil, es krim yang belepotan di mulutnya dan di hidungnya. Keisha hanya menatap sinis laki laki yang duduk di depannya

_tbc_
.
.
.
.
_jodohpilihanumma_

Ceritanya pendek pendek dulu yaa biar kalian gak pada bosan yaa

Tengkyu and see you to next part✨

JODOH PILIHAN UMMA [Bersambung]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang