"KEISHA!!??, CEPET TURUN, INI UDAH SIANG LOH? " Teriak umma nisa dari arah dapur. Tapi Keisha tidak menghiraukannya ia melanjutkan tidur nya dengan nyenyak karena apa, karena hari ini hari minggu. Ia hanya bangun subuh pagi untuk sholat subuh karena kalo ia tidak sholat pasti sudah di coret dari kk yekan.
"Ish ni anak kudu dijemput kek nya nii" gerutu umma nisa sambil menaiki satu demi satu anak tangga menuju ke kamar Keisha. Ia langsung menggedor-gedor pintu kamar keisha. "KEISHA BANGUN INI UDAH SIANG, PASTI KAMU BELUM MANDI KAN? "
"belum kenapa emang? " balas teriakan Keisha dari dalam kamar
"ASTAGHFIRULLAH, KAMU LUPA KAH?, SAMA JANJI KAMU SEMALEM? "
Keisha mencoba mengingat ngingat apa yang sudah ia ucapkan semalem sehingga ibunya semarah ini karena ia belum mandi?
"Oh, astaghfirullah iya lupa" Keisha lalu mengingat apa ucapannya semalem. Ia langsung bergegas mandi "iyaa umma Keisha mandi".
[ "Keisha besok ikut umma ya? " tanya umma
"Kemana umma? "
"Bandara" balas umma singkat.
"Ngapain? "
"Kamu banyak tanya ya? "
"E-eh iyaa, tapi emang beneran mau ngapain? "
"Umma mau jemput nenek kamu dari Surabaya"
"Oumm asekkk ketemu nenek" Keisha melompat kegirangan, karena memang sudah lebih 1 tahun lebih tidak bertemu neneknya dari Surabaya. ]***
"Opahhh" teriak keisha sambil berlari menuju sang nenek.
"Eh sayang? " balas sang empu kepada Keisha dengan pelukan hangat.
"Keisha kangen pake banget sama nenek "ucap Keisha.
" iya nenek juga kangen sama kamu sayang..., eh ilham mana? " tanya sang nenek.
"Oh.. Bang ilham gak ikut katanya ada keperluan di pondok sama abi, jadi yang jemput cuma aku sama umma hehe" ucap Keisha
"Yaudah atuu gak apa apa. Yo pulang nenek cape di pesawat berjam jam" ucap sang empu lesuh
***
Di tengah perjalan pulang menuju rumah dari pondok pesantren ada perbincangan sedikit panas anatara ilham dan abi."Bi? " tanya ilham pelan.
"Hm.. " jawab abi sambil menyetir mobil.
"Abi beneran, mau jodohin Keisha sama reyhan? " tanya lagi ilham ragu ragu, takut sang abi marah atau tersinggung.
"Iyaa? " jawab abi singkat.
"Tapi bi-"
"Udah kak itu yang terbaik buat Keisha" potong sang abi
"Apa dari pernikahan dini, bisa membuat Keisha berubah bi?, dari pernikahan yang memang usianya belum cukup Keisha dan reyhan bisa tanggung jawab?, mereka bisa mengatur skandal skandal rumah tangga yang rumit? Itu bisa jadi harmonis Bi?... " ucap reyhan.
"Abi tau Keisha masih belum cukup umur buat nikah, tapi reyhan?, dia seumuran sama kamu kak, abi yakin dia pasti bisa tanggung jawab sama semuanya" jawab lagi abi yang fokus dengan setang setirnya.
"Bi.." lirih ilham " . "Keisha itu masih 17 tahun bi dia baru kelas 3 SMA?, kalo semisal dia bunting pasti repot bi, belum siapin makanan pagi, beberes rumah, belum juga kuliah, ngerjain tugas kuliah? " protes ilham tapi dengan nada rendah.
"Sudahlah ilham ini jalan terbaik untuk Keisha! "
***
"Fat, Keisha akhir akhir sibuk banget ya?. Sampe sampe gak bisa nongkrong kek gini, padahal kangen deh nongkrong nongkrong gak jelas gini" ucap sisil yang mengeluh karena tidak ada Keisha, yang biasanya menghiburnya dengan candaan garingnya itu."Mungkin Keisha lagi sibuk memperbaiki diri, bukannya dia mau di jodohin sama anak teman ummanya ya? " ucap Fatimah dengan nada smolonya itu.
"Iya sii, tapi gue penasaran deh sama siapa si dia di jodohin? " ucap sisil dengan mengkerut kan dahinya.
"Pasti yang terbaik, jodoh pilihan umma -nya si "
_tbc_
.
.
.
.
.
.
_jodohpilihanumma_Maaf ya guys baru update soalnya sibuk banget😩.
Mana updatenya cuma dikit lagi hehe.Insha Allah kedepannya akan lebih giat update deh ✌😉.
So...
Thank you for Reading and see you next chapter 🌻.
Papayyy...
KAMU SEDANG MEMBACA
JODOH PILIHAN UMMA [Bersambung]
Teen Fiction[SELAMAT DATANG DI CERITA PERTAMA AKU] No plagiat ygy☺... Cerita ini murni hasil pemikiran aku jadi kalo ada kesamaan dalam nama, tokoh, alur mungkin itu di luar kendali saya🤝. perjodohan yang tak di inginkan oleh Chelsea Adine Keisha, yang akan...