PART 04

476 29 0
                                    

Ini sudah hari ke 3 Keisha berpakaian syar'i, namun ada hal yang susah untuk ia rubah yaitu kebiasaan, kebiasaan Keisha berkata kasar seperti anjirr, gobl*k, dan hal hal yang memang agak kasar. Jika pakaian yang tadinya jeans sangat mudah berubah, menjadi gamis, berbeda dengan berkata kasar itu sangat susah dilakukannya.

Kini Keisha ke sekolah berpakaian yang memang seharusnya para wanita muslimah pakai, yang tadinya enggak pakai ciput rambut kemana mana sekarang memakai ciput, handshok. dan tidak berlaku hanya untuk di sekolah namun di luar sekolah jugaa...

"Gue liat 3 hari kebelakang lu ada perubahan deh? " tanya sisil

"Ya baguss atuh ihh" balas Fatimah dan Keisha hanya mengganguk melas.

"Lu Kenapa nii tiba tiba berubah menjadi wanita yang sesungguhnya? " tanya lagi sisil kepo. Sisil memang orangnya kepoan ges ia akan mencari tahu apapun yang membuat kepo sampai ke akar akar nya.

"Jadi... " Keisha mulai menjelaskan bahwa ia di ancam akan di jodohkan dengan seorang gus jika ia tidak bisa merubah kepribadian dalam 7 hari.

"Gilaa itu mah susah atuh, 7 hari cuk " ucap sisil yang kaget dengan pernyataan yang Keisha beri.

"Semangat yaa sha" ucap Fatimah sembari menepuk nepuk pundak Keisha

***

"Keisha ikut umma ke pengajian yukk, gak lama kok " ajak umma nisa yang menghampiri Keisha di ruang tengah yang sedang menonton tv

"Gak mau ah ma cape" jawab Keisha dengan ekpresi 3L (Lelah, letih, lesu).

Umma nisa menarik tangan Keisha "Ayooo"

"Males umma~"

"Ayoo, atau umma perpendek masa perubahan kamu jadi 5 hari mau? " ancam umma nisa

"E-eh kok gitu? " ucap Keisha dengan menaikan sebelah alisnya.

"Ayoo makanya"

"I-iya dehh bentar Keisha siap siap dulu"

***

Mereka berdua tiba di rumah umma Rina, ya pengajian kali ini diadakan di rumah umma Rina, sahabat Umma Nisa sekaligus calon mertua keisha.

"Eh ini siapa kok cantik banget sii" ucap salah satu teman pengajian Umma nisa Sambil memegang pundak keisha

Keisha hanya terseyum manis mendengar perkataan teman ibunya itu. "Umma pengen pulang" rengek Keisha kepada nisa yang sibuk mengobrol dengan temannya

"Sutt,,, malu jangan kaya anak kecil" bisik umma nisa pada Keisha.

"Ish umma~ ayooo" rengek lagi Keisha, kali ini ia menarik narik tangan umma nya seperti anak kecil yang sedang meminta sesuatu.

"Bentar lagi pengajian nya mulai, sabar dong, baru aja nyampe masa udah mau pulang? "

"Hah-? " kaget Keisha "umma ngobrol udah hampir setengah jam umma, astaghfirullah" gumamnya.

"Udah udah diemm"

Kali ini Keisha nurut saja apa yang diinginkan umma nya. walaupun ia merengek seperti anak kecil, umma nya tidak akan memenuhi keinginannya.

***
Acara pengajian sudah akan di mulai dan Keisha malah duduk di taman belakang rumah umma rina.

"Gabut njirt, gue harus ngapain ini? " ucapnya lesu.

"E-eh bentar itu siapa cantik banget gila? " ucap Keisha yang mengarah memandang sosok wanita yang menggunakan pakaian serba hitam, yang keluar dari mobil bersama reyhan. Hah? Reyhan, siapa dia??.

JODOH PILIHAN UMMA [Bersambung]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang