Happy reading
•••
Tepat pukul 23.30.
Jevano masih belum tidur,sedangkan teman-temannya sudah tidur dari tadi.
Perlahan dia turun dari kasur menuju meja belajarnya,dia membuka tas nya dan mengambil kotak dan jua kertas yang tadi Zaidan berikan.Dia membuka secarik kertas itu perlahan.
_________
Assalamualaikum anak-anak Ibu.
Gimana kabarnya? Harus baik ya.
Mungkin kalo kalian baca surat ini Ibu udah gak ada di samping kalian lagi?.Ini cuma surat pendek buat anak-anak Ibu yang ibu sayangi, Ibu juga udah gak terlalu kuat nulis ini, udah lemes.
Ibu nulis surat ini karena Ibu takut kalo misalkan nanti Ibu gak sempet bilang ini sama kalian.
Maafin Ibu ya,kalo Ibu harus tinggalin kalian secepat ini.
Ibu mau kalian saling jaga satu sama lain, saling mengerti.
Gimana kabar bapak kalian?. bapak gak ninggalin kalian kan?Kalo misalkan bapak kalian pergi, kalian gak boleh benci sama dia, karena bagaimanapun dia itu ayah kalian.
Ibu yakin kalo bapak juga sayang sama kalian ko, dia pergi pasti ada alasannya.Dari dulu Ibu pengen banget cerita ke kalian Soal ini,tapi ibu gak kuat..ga kuat liat kalian sedih.
Ibu cuma mau kasih tau sama kamu, kalo Ibu itu punya penyakit, bahkan susah di sembuhin, karena penyakit ibu ini udah masuk stadium akhir.Maafin Ibu ya karena Ibu gak cerita sama kamu,karena Ibu gak mau kalo kamu sama Evan sedih.
waktu itu Ibu belum siap buat kasih tau kalian, jadi ibu rahasiain semua dari kalain berdua.
Jangan nangis ya kalo ibu udah gak ada, ibu gak suka liat kalian nangis.
Ibu cuma mau liat kalian senyum.
kalian sayang kan sama Ibu?, kalo kalian sayang, kalian ga boleh nangis, ga boleh salahin diri kalian sendiri, ini udah takdir.Buat kamu jevano, kamu harus lebih rajin lagi belajarnya ya,biar kamu tambah pinter, terus..jangan sampai senyuman kamu luntur yah nak, ibu gak mau liat jevano sedih.
Ibu tau kalo apa yang kamu alami sekarang itu berat, di usia kamu yang masih muda kamu udah harus jadi tulang punggung,tapi ibu yakin kalo kamu kuat.Kamu itu manusia hebat vano, kamu bisa hadapi semuanya dengan sangat sabar.
Inget gitar pemberian Ibu?, kalo kamu kangen sama ibu...kamu mainin aja gitar itu ya?, jaga gitar itu baik-baik, karena itu mungkin akan menjadi hadiah terakhir dari Ibu.Buat Revano, kamu juga jangan sedih kalo misalkan ibu udah gak ada, kamu harus ngertiin kakak kamu, kamu juga gak boleh nakal lagi, gak boleh nyusahin kakak kamu,kasian kakak kamu.
Kamu juga harus lebih giat belajar lagi, biar kamu bisa kalahin kakak kamu.
Ibu yakin kamu juga kuat kaya kakak kamu, kamu pasti bisa hadapi semuanya, kalo kamu butuh Sandaran sama kakak kamu aja ya.Di antara kalian gak boleh ada rahasia-rahasiaan ya, kalian harus berbagi cerita, apapun yang kalian alami, dan apapun yang akan kalian hadapi, kalian harus tetap sabar.
..Vano,Evan,kalian coba deh masuk ke kamar ibu,terus buka laci,di sana ibu nyimpen sesuatu yang menurut ibu itu sangat berharga buat ibu.
itu ibu sengaja gak kasih ke kalian dulu, soalnya ibu mau kasih surprise, tapi kayanya gak bakalan keburu deh, soalnya ibu udah gak terlalu kuat, bahkan nafas aja sesak.
KAMU SEDANG MEMBACA
DIA JEVANO || ON GOING ✓
Ficção GeralJEVANO ADRIAN SYAPUTRA. seorang laki-laki yang memiliki paras yang sangat tampan dan juga memiliki otak yang sangat cerdas, dia juga sangat sering tersenyum meskipun di balik senyuman itu terdapat banyak goresan luka. Di umurnya yang baru 17 tahun...