2 tahun lalu
Saat New pingsan kala itu di rumah sakit,Mommy Tay memanggil Krist untuk bicara empat mata.
"Krist,"panggilnya pelan
"Ya aunty,"
"Aunty minta maaf sebelumnya,"wanita itu menunduk seakan penuh penyesalan.
Krist pun memandang penuh kebingungan.
"Aunty,,,"
Mommy Tay mendongak menatap Krist sambil mengusap airmatanya.
"Dapatkah Krist bantu aunty?"
"Maaf aunty,,,apa yang bisa Krist bantu? Kalau Krist bisa,pasti Krist akan dengan senang hati membantu,"
Mommy Tay tersenyum,"Krist anak yang manis ya,pantas ponakan aunty tergila-gila. Dia bahkan berani memutuskan pertunangannya demi kamu."
Alis Krist mengernyit,dan dahinya berkerut.
"Per-pertunangan?"krist tak mengerti. "Si--siapa,aunty?"ucapnya terbata
"Singto,,,"Mommy Tay berhenti sejenak.
"Dari kecil Singto di didik sangat keras oleh ayahnya agar ia bisa menjadi pewaris yang tak mudah tergoyahkan. Pada usianya yang ke 13,tiba-tiba ayahnya menjodohkanmya dengan kolega ayahnya yang yaa setingkat dengan keluarganya. Aunty kadang merasa kasian melihatnya. Namun aunty sangat bangga padanya saat ia mengucapkan satu hal kecil di usianya ke 16, "Tay gue bakalan jadi dokter hebat biar lo bisa sembuh"," ada senyum disela tangis mommy Tay.
"Saat aunty memasuki keluarga ini,Tay dan Singto berumur lima belas,aunty sempat heran kenapa Singto berbeda dari Tay meski dia sehat. Bahkan pembawaan Tay yang sakit jauh lebih santai dari dia. Hingga suatu hari,aunty bertanya pada papi Tay mengenai ini. Dan saat itulah,aunty tau jawabannya. Di kejar pendidikan,di tuntut etika,pembuktian tanggung jawab dan..........keseimbangan mental."
"Tunangan Singto sangat menyukai Singto,papanya pun juga berbangga hati karena itu. Berbeda dengan mamanya yang tentu tau perasaan anaknya. Hingga suatu hari,Singto jatuh cinta. Dia cinta pertama dalam hidupnya."Mommy Tay kemudian menatap Krist.
Krist mendengarkan dengan seksama namun seketika menoleh saat mendengar kisah cinta pertama Singto. "Cinta pertama??"
"Ya,,kehadiran cinta pertamanya itulah yang memberi dia kekuatan untuk menolak pertunangannya secara tegas pada papanya. Dengan janji,,ia akan mewarisi bisnis keluarga dengan baik dan mengelola rumah sakit dengan baik pula. Apalagi saat ia tahu kalau cinta pertamanya juga masuk kuliah kedokteran."
Kini Krist menelan salivanya berat ,"K‐‐kedokteran juga?"
Mommy Tay mengangguk.
"Kk‐kalau boleh saya kepedean ,apa itu saya aunty?"ucap Krist gugup
"Kamu sudah tau jawabannya Krist,"mommy Tay tersenyum lembut
"Aunty juga kaget kemarin kalau ternyata ini semua adalah ulah Singto. Hanya tak menyangka Singto akan senekat ini,namun sedikit yang aunty mengerti bahwa,Singto sebenarnya sudah jatuh cinta sama kamu jauh sebelum ia berani menyatakannya padamu,"
"Walau aunty juga tahu ini semua ia lakukan demi sepupu kesayangannya,tapi aunty dan uncle tak membenarkan tindakan dia,"lanjut mommy Tay
Krist menganga saat dugaannya benar. ia masih mencerna.
"Krist,,apa kamu membenci Singto?"
Krist mengangguk kecil.
"Apa....kamu mencintainya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
If U
FanfictionIf u Jika ini tidak terlambat Dapatkah kita kembali bersama? Kamu pergi Dan aku tak bisa melakukan apapun Termasuk menemukanmu,, lagi. "Kumencintai dirimu dan mencintai dirinya" ♤♡"Hubungan yang terlalu serius pasti ujungnya bertengkar dan bosan"♡♤ ...