"Aku merasa tersesat, aku takut kehilangan diriku sendiri ternyata kata terlambat masih sangat berlaku dalam hal cinta bukan terlambat untuk mengenal tapi terlambat untuk lebih berani menyatakan semuanya"
~~~~ ******* ~~~~
VOTE DULU SEBELUM LANJUT ORANG BAIK PASTI VOTE ORANG PALING BERUNTUNG PASTI FOLLOW KEDUA NOTIF ITU AKAN SANGAT AKU TUNGGU DARI KALIAN
~~~~ ******* ~~~~
Rendon mengenyam pendidikan di Oxford University selama kurang lebih lima tahun ia mengambil jurusan Department of Economics meskipun ia sangat menyukai semua hal tentang memasak tapi karena ini adalah titah kerajaan ia harus mengesampingkan kesukaannya itu kini ia harus belajar banyak hal tentang ekonomi, risk analyst, perpajakan, credit analyst, riset pasar, aktuarisi dan masih banyak lagi yang cukup membuatnya lelah tapi harus ia terima dengan lapang dada selapang hamparan kebun semangka Margley hadiah dari Cerlo.
Sofia putri kerajaan sekutu Green kingdom gadis manis berambut hitam panjang penyuka warna kuning mahasiswa fakultas Of Music gadis yang menyukai music bergenre jazz dan pop ini adalah fans berat boy band KPOP bernama NCT katanya sih..biasnya Jeno dia suka laki-laki yang LAKIK BANGET!! Katanya sambil memperlihatkan sebuah photo card di balik silikon Handphonenya pada Rendon
"Ren kayaknya gue semakin yakin deh kalau jodoh gue itu Jeno soalnya makanan favorit kita sama, sama-sama penyuka ayam goreng" ucap Sofia sambil memandang foto biasnya.
"Terus lo kira kucing yang sukanya makan ayam goreng biasnya juga jeno gitu?" dengan lancang tangan merampas foto persegi empat kecil yang ada ditangan Sofia
"Heh..kembaliin ini foto "rare" susah tahu dapetinnya lebih berharga ini dari pada kamu" berusaha merebut foto ditangan Rendon
"Ya..udah kalo lo lagi pengen keluar nyarik makan cari dia aja, kalo lo nyuruh bohong sama papa lo pura-pura ada proker padahal lagi clubing sama temen lo cari dia aja ya nggak usah cari gue" ucap Rendon dengan muka sedikit masam.
Persahabatan mereka sudah terjalin cukup lama bahkan saat mereka sudah luluspun komunikasi keduanya masih terjalin dengan intens, seperti beberapa waktu lalu Rendon mengirimkan camilan serba manis favorit Sofia dan ia mendapatkan sebuah surat sebagai bentuk terima kasih. Kenapa sebuah surat? Zaman sudah sangat moderen tapi masih suka menulis surat? tapi tidak untuk Sofia "Surat adalah wujud dari sebuah rasa dan perasaan melalui sebuah tulisan tangan bukan hanya pesan yang tersampaikan tapi ada perasasaan yang terbalut didalamnya kita bisa tahu seberapa dalam perasaan orang tersebut, tulisan tangan itu seperti mempunyai sebuah nyawa yang nggak akan kalian dapatkan melalui pesan teks ketikan" inilah sebuah awal Rendon mulai mengikuti perasaannya untuk mulai menamatkan hati pada sahabatnya itu.
"Ren..sebenernya gue cantik nggak sih kenapa gue nggak pernah merasa ada satupun laki-laki didunia ini yang cocok sama gue? Eh..ralat ada satu Jeno!" tanya nya sambil mengunyah ramen di food courd kampus
"JELEK!" Jawab rendon dengan sangat enteng
Sofia adalah gadis berperingai ceria, aktif, atarktif sebagai satu-satunya seorang puteri kerajaan ia tak pernah tertinggal jika dikampus ada kegiatan sosial salah satunya dia juga didapuk sebagai duta UNICEF bersama pangeran Nana sangat berbanding terbalik dengan karakter Rendon yang kalem bersuara halus sehalus kulit bayi semua pekerjaan yang ia kerjakan harus serba perfect.
"Terus kalau gue jelek lu ngapain minta tolong ke gue buat dateng ke acara pesta dansa jadi pasangan lu dasar rubah!" sambil meletakkan sumpitnya dengan keras dimeja, tahu sendirilah meskipun dia seorang putri kerajaan dan Rendon juga seorang pangeran gaya bicara serba ceplas ceplosnya tak bisa hilang begitu saja.
"Ya karena nggak ada lagi wanita jelek yang kayak lo" Rendon menjawab dengan santai lagi-lagi sambil menyeruput ramen terakhirnya.
"Seandainya lu tahu sof sedalam apa perasaan gue sama lo, kebersamaan kita yang sampai hari ini masih lo anggap teman, gue yang selalu berbohong sama papa lo biar lo nggak dimarahin, gue yang jelas-jelas selalu ada saat kisah percintaan lo sama para buaya sungai nil kandas, masakin lo bubur saat lo kena demam karena pulang ngampus terlalu malam dan masih banyak lagi effort yang udah gue lakuin yang hanya bisa berharap lo bisa peka sedikit aja sof, sedikit aja biar gue bisa selangkah lebih maju buat lebih berani ngetuk pintu hati lo"
~~~~ ******* ~~~~
Perasaan Rendon berkecamuk ia tahu maksud kedatangan Raja Jordy kali ini tidak hanya bertamu tapi membawa sebuah lamaran untuk putrinya.
"Ah...sudah pasti politik kerajaan tidak ada satupun raja disemesta ini yang mau menjodohkan putri satu-satunya hanya dengan pangeran biasa" gumam Rendon sambil memperhatikan kedatangan Raja Jordy dengan pangeran Jeffdy melalui jendela kamarnya
"Emang siapa yang mau dijodohin? Tanya Jisy sambil mengunyah permen karet
"Ya..Tuhan!! ini anak kebiasaan ya hobi banget ngagetin orang" Rendon tergelak dan serta merta memukul punggung Jisy dengan jurnal yang ia bawa
"Permisi pangeran yang mulia putra mahkota memanggil pangeran ke dua" Kedatangan pelayan kerajaan kali ini akhirnya menyelamatkan Jisy dari geblekan Rendon maklum dia memang pangeran yang emosinya rada-rada "ngegas" adalah motto hidupnya.
Rendo berjalan melewati koridor istana galaksi dimana kakaknya memanggilnya ada sesuatu yang sedang berisik di kepalanya apa yang sebeneranya kakaknya inginkan karena tidak biasa kakaknya memanggilnya seperti ini apakah ini berhubungan dengan putri Sofia? kini ia sudah sampai didepan pintu aula galaksi ia menata langkah dan memberanikan diri mengetuk pintu
"TOK TOK TOK" Ketukan pintu Rendo mengalihkan pembiacaraan Margley dan Raja Jordy
"Hai..Rendon bagaimana kabarmu nak? Sofia saat ini sedang menunggumu" Raja Jordy menghampiri Rendon sambil memberikan pelukan singkat
Dalam benaknya ia berfikir keras dengan pernyataan raja Jordy "Sofia menungguku?" bukankah dia kemari membawa lamaran untuk kakakku? lalu kenapa Sofia malah menungguku?"
******* Bersambung !!
Hai semua bagaimana weekend kalian kali ini?
Nuna Harap semua berjalan dengan lancar ya...
Lagi-lagi Nuna INGETIN JANGAN LUPA VOTE, FOLLOW DAN COMMENT Biar Nuna Semangat Update
Happy Reading !!!
08 Agustus 2022
Surat Sofia
Rendon : Tumben resmi amat typingnya udah kayak baca koran gueSofia Airen Rosedy
Putri ke 2 Raja Jordy
Adik perempuan Pangeran Jeffdy
KAMU SEDANG MEMBACA
7 Pangeran Rasi Bintang ( Regulus Ursa Major )
FanfictionIstana Antariksa di penghujung kehancuran karena tak satupun pewaris yang lahir rakyat mulai mempertanyakan kekuatan kerajaan, kerajaan tanpa seorang paris seperti tempurung kosong "Korbankan kebahagiaan besar dalam hidupmu dewa galaxy akan menganu...