Part 22

21 1 0
                                    

Pulang sekolah Niko membawaku menuju ke perpustakaan, dia memberiku kertas memo untuk dibaca. Aku awalnya menggerutu karena harus mencari sesuatu sesuai dengan petunjuk yang dia berikan.

"Niko gue gak mau. Gak usah maksa." tegasku pada Niko yang masih memohon padaku agar aku mengikuti apa yang dia katakan.

"Ayolah Killa~ Sekali ini aja, habis itu gak deh. Gue janji ini gak susah buat dicari." ucap Niko meyakinkanku.

"Tapi Niko.." aku terus mengeluh agar dia menghentikannya

"Killa... please. Kali ini aja" ucap Niko dengan nada rendah yang terkesan memohon sekali dan putus asa.

Mau tak mau aku mengikutinya, aku membaca memo pertama yang berwarna kuning ditanganku.

Sementara disaat aku mencari Niko menitipkan barang-barangku di loker perpustakaan.

-Namaku, Raib temanku Ali kami tokoh ternama salah satu buku, kamu tau aku kan?  Cari aku dan buka halaman 17.-

"Gampang, buku Bumi karangan Tere Liye." gumamku dan mencari buku itu dikomputer yang disediakan dalam perpustakaan ini.

Setelah mendapatkannya aku langsung membuka halaman 17 dan menemukan satu memo berwarna oranye dihalaman 17.

-Kamu berhasil melewati tahap 1, selamat ya. Buku tadi iyang buat kamu jatuh cinta sama dunia literasi kan? Jangan tanya aku tahu darimana. Sekarang clue selanjutnya, good luck...

"Siswi SMA, dia pemilik sekolah, seorang mata-mata, polisi pasukan khusus dan hacker, namanya Asther Glory Louis." Kamu tahu kan? Coba cari aku dan buka halaman 45.-

"Oh ini, Mysterious Girl karangan Castlevn."

Aku kembali ke komputer untuk mencari buku tersebut dan membuka halamannya.

Dan dihalaman tersebut aku menemukan memo yang ditempelkan berwarna pink yang berisi petunjuk lagi.

"Kali ini buku apalagi?" gumam ku sembari menarik memo itu.

-Kamu berhasil sampai ke tahap 2, gak susah kan? Btw, buku ini menggambarkan sikap kamu yang cukup misterius bagiku tapi... setelah aku kenal kamu asik juga ya. Clue selanjutnya...

"Hidup 4 orang dalam satu tubuh, dia mengidap DID sejak kecil karena ibunya sendiri, namanya Liara Elisa Kamila." Kamu tahu yang satu ini kan? Coba buka Part 15-

"Oke, gue lihat sejauh mana lo tahu tentang cerita-cerita yang gue baca, Niko."

gumamku sembari berjalan mendekati komputer untuk mencari keberadaan buku itu.

"Liara El karangan castlevn" gumamku sembari mengetik huruf-hurufnya.

Setelah ketemu, aku langsung mencari buku itu dan membuka halamannya.

Terdapat memo berwarna hijau yang tertempel tepat di bawah tulisan Part 15.

-Terakhir ya, kamu gak lelah kan? Lagian aku percaya 1000% kalau kamu bisa selesaikan semua petunjuk ini. Clue selanjutnya...

"Wanita ini punya keterbatasan fisik dan bertemu dengan seorang laki-laki yang sayang dan menyukainya, namanya Dewa." Tahu kan? Pasti tau dong, buka halaman 26.-

"Oh ini, Invalidite karangan Faradita."

Aku langsung mencarinya di daftar perpustakaan dalam komputer. Dan setelah ketemu aku langsung membuka halaman 26 disana ada kertas yang dilipat.

Aku duduk diatas lantai dan membuka kertas itu.

"Please... selesai kek" gumamk

-Maaf, belum beruntung. Ini bukan yang terakhir tapi baru pertengah, oke kamu coba pergi lantai 2 dan disana ada kursi kosong yang diatasnya ada boba queen chocolate. kamu minum dulu deh... Semangat cantik-

Friendly Boy & Cool GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang