Setelah Drio mengetahui bahwa Roara istrinya adalah seorang legenda misterius yang selalu dijadikan bahan perbincangan di tanah Papua, Hubungan mereka menjadi semakin erat, Drio pun menjadi semakin tenang karena ia tak perlu terlalu mencemaskan istrinya, karena ia yakin istrinya dapat mengalahkan siapapun yang menghalanginya dengan mudah.
Suatu hari Roara menceritakan semua kepada Drio bagaimana ia memilih menjadi sang pelindung Cendrawasih, dan bagaimana ia mengenal PENARA
Dirinya mulai mengenal PENARA dari tanda di lengan sekumpulan orang yang menghancurkan desanya, dan siapapun yang membantah untuk bekerja untuknya. Saat itu ia masih berumur sepuluh tahun, bersembunyi di tumpukan kayu bersama kakaknya, melihat dari celah celah kayu kematian ayah dan ibunya, setelah kejadian itu Roara bersumpah akan menemukan dan membunuh orang orang itu. Setelah kerusuhan di distriknya, ia pun berjalan dengan kakaknya yang berumur 17 tahun, menuju Manokwari, menuju rumah neneknya. Tanpa tahu arah mereka berjalan, terus berjalan.
Sesampainya di Manokwari, mereka terkejut, karena saat disana PENARA sedang menyerang Manokwari, hingga akhirnya kakak Roara yang bernama Melia, tewas. Namun Roara berhasil diselamatkan oleh seorang pria.Keesokan harinya saat situasi sudah aman, ia diantarkan pria dewasa itu menuju ke tempat neneknya, disana Roara mulai hidup bersama neneknya, ia memilih untuk belajar ilmu bela diri, hingga akhirnya saat dewasa, ia mampu menjadi Cendrawasih, manusia bertopeng yang mampu mengalahkan musuh musuhnya berbekal ilmu bela diri yang ia pelajari.
Saat itu Roara melawan lima orang pria yang memiliki simbol PENARA di lengannya, sedang mengepung distriknya. Memanfaatkan pohon dan semak semak untuk mengatur strategi, dan penyerangan dengan berbekal belati tulang kasturi, dan panah. Setelah ia berhasil melumpuhkan kelima pria PENARA itu, ia mulai mencari Pria yang membunuh keluarganya dan menyetubuhi kakak dan ibunya. Ia selalu muncul di beberapa tempat dimana terjadi kerusuhan akibat PENARA. Saat itulah ia memiliki sebutan Cendrawasih sang pelindung. Karena kostumnnya yang indah dan ia melindungi rakyat tak bersalah. Yang membuat semua mengira siapa itu Cendrawasih? Seseorang yang mampu mengalahkan sekumpulan pasukan. Banyak yang mengira bahwa ia adalah Jelmaan Fumiritsy, jelmaan Cerita rakyat Kweiya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cendrawasih : Cahaya Dari Timur
FantasyPAPUA adalah pulau besar di ujung timur Indonesia, penuh dengan keindahan dan kekayaan alam hingga dijuluki sebagai tanah surga. Namun meski dijuluki tanah surga, Papua tidak selalu damai. Kemunculan PENARA yang meneror warga, menculik para laki lak...