Indonesia's beauty

3 2 0
                                    

"Cantik itu harus putih"
"Cantik itu harus berambut lurus"
Sebuah steorotip yang kurang tepat, yang terus diulang ulang di pikiran masyarakat Indonesia. Menjadi minoritas di tengah kaum mayoritas, membuat Fielda tidak jarang mendapat ejekan meskipun ia berprestasi dan selalu membanggakan lembaga pendidikannya.

Di UG, Fielda memiliki dua sahabat yang sangat baik, dan merupakan tetangga kos. Mereka adalah Dwi Permatasari dari Fakultas Kedokteran, dan juga Raka Ajisatya dari Fakultas Arkeologi. Mereka sering hang-out bareng, dan juga saling sharing positive vibes.

Suatu hari Dwi yang merupakan penggemar Fashion show, dan juga beauty talent. Ia memperlihatkan kepada Fielda tentang pembukaan pendaftaran kompetisi kontes kecantikan yang sedang tren yaitu Indonesia's Beauty. Mendengar hal itu Fielda langsung menelfon mamanya Roara Itsy dan memohon doa restu untuk mengikuti kontes kecantikan Indonesia's Beauty. Roara pun mensupport Fielda, begitu juga Dwi dan Raka. Karena merasa mendapat support, iya pun mendaftarkan diri dengan penuh percaya diri, untuk mematahkan steorotip di masyarakat, bahwa cantik itu harus berkulit putih dan berambut lurus.

Melalui dukungan teman teman dan masyarakat yang setuju dengan speech nya yang konsisten tentang cantik itu untuk semua ras, warna kulit dan bentuk tubuh, Nama Fielda di umumkan dan disiarkan di televisi dan radio, bahwa ia masuk ke babak sepuluh besar Indonesia's beauty. Bahkan karena track record nya sebagai atlet olahraga yang menjuarai berbagai cabang olahraga, ia pun mendapat julukan "The Perfect Girl Of The Year" di Internet dan beberapa media.

Waktu terus berlalu, Fielda semakin membaik di setiap langkah, ia berusaha dengan keras bukan untuk menjadi juara, tapi untuk membuktikan bahwa warna kulit tidak mempengaruhi kecantikan seseorang. Setiap hari ia selalu mendapat support dari teman temannya terutama Dwi dan Raka, dan juga terus mendapat pesan dari mama dan papanya serta teman teman yang ia kenal baik dari Papua, Bima, bahkan Jawa. hingga akhirnya Fielda berhasil menuju Grand Final...

Cendrawasih : Cahaya Dari TimurTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang