Grand Final

2 2 0
                                    

Pertunjukan dimulai, ia berdiri dibalik tirai. Mengangkat kepalanya, menarik nafas dalam dalam dan menghembuskannya perlahan. Ketiga Finalis saling bergenggam tangan, Finalis Sumatra Utara, Jawa Barat, dan Papua Barat. Menunggu nama mereka dipanggil untuk menebarkan pesona dan senyuman diatas panggung, didepan ribuan mata penonton yang menyorot langsung.

"Dan inilah Finalis terakhir kita malam ini, dari Papua Barat, Fielda Itsy Liben"

Fielda pun melangkah keluar tirai, berjalan dengan anggun, dengan gaun elegan bernuansa Papua yang ia kenakan. Ia melebarkan senyumnya, mengarah ke para mata manusia yang menyorotinya, menyembunyikan rasa sakit hebat yang ia biarkan mengalir di setiap darahnya.

"Fielda Itsy Liben, Finalis dari Papua Barat, pertanyaan pertama. What is the meaning of Beauty?" Tanya salah satu juri.

"Well, Beauty is not about face, skin, and body shape, cantik itu adalah tentang hati dan pikiran. Hati dan pikiran menentukan sikap. Sikap untuk menjadi anggun dan menawan saat berbicara maupun bertingkah, sikap untuk
uk menjadi baik, lebih bijak, untuk bersabar dalam menghadapi masalah, dan sikap untuk menjadi wanita, berwibawa. Thats what i called beauty"

"So what is the definition of woman in your opinion? "

"Woman is Queen, wanita adalah ratu, yang mana ia harus lembut dan keras. Lembut dalam mendidik dan keras dalam melindungi. Bijak dalam beraksi, dan berbicara, karena wanita adalah contoh untuk seorang pria. Namun sangat disayangkan bahwa steorotype yang selalu diajarkan bahkan di sekolah dasar adalah melihat bahwa wanita itu lemah, harus dilindungi. Disinilah saya tidak setuju. Saya rasa wanita itu adalah satu satunya makhluk yang memiliki power. Mereka melahirkan, membesarkan, mendidik seorang anak, hingga sekarang menjadi kita semua disini, bapak ibu juri, bahkan pemilik acara ini, semua dilahirkan dan dibesarkan oleh seorang wanita. Dan menurut saya itu adalah power, dan di acara inilah bukti nyata tentang definisi kecantikan dan wanita."

Semuanya bertepuk tangan terkagum dengan jawaban Fielda. Hingga banyak pertanyaan yang dipertanyakan. Kepada Fielda juga kepada finalis lain.

Hingga akhirnya menuju babak pemilihan, babak yang ditunggu tunggu, penyerahan mahkota yang akan mewarisi Indonesias beauty. Dan mewakili Indonesia dalam World Beauty.

"Dan inilah saat yang ditunggu tunggu, yang berhasil mendapat mahkota kecantikan Indonesias Beauty dan mewakili Indonesia di kancah internasional Worlds Beauty adalah..... "

Cendrawasih : Cahaya Dari TimurTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang