Masalah

5 0 0
                                    

Udah pada shalat dan baca al-Quran belum?

"Lo!"

"Kamu!" ucap mereka bersamaan.

Arga kembali menarik buku yang telah ia berikan pada alisha.

"Eh kok bukunya diambil lagi sih!" kaget alisha.

Arga sedikit menunduk untuk mensejajarkan tingginya dengan alisha, ia mendekatkan wajahnya pada wajah alisha. Alisha hanya memudurkan kepalanya dengan tatapan heran dan waspada, takut-takut jika pria ini macam-macam dengannya.

"Apa!" tantang alisha.

"Nie buku, jadi punya gua" ucap arga dengan wajah datarnya.

"Gak bisa gitu dong, itu buku udah jadi punya aku!"

"Emang nie buku udah lo beli? Belum kan,  ya udah" setelah mengucapkan kalimat itu arga pergi meninggalkan alisha yang sedang menahan rasa kesalnya.

Alisha mengejar pria berandal yang telah meninggalkannya. Ralat, lebih tepatnya ia ingin mengambil kembali buku miliknya yang dirampas oleh pria menyebalkan itu.

"Tunggu!" teriak alisha sedikit berbisik.

Arga tidak memperdulikan ucapan bocah dibelakangnya ini, kakinya melangkah menuju kasir.

Alisha mengehembuskan nafasnya kasar, sebelum pria itu membayar bukunya ia harus mencegatnya.

"Tunggu!" alisha menarik kemeja kotak-kota pria ini yang ia biarkan tanpa terkancing.

"Apaan sih lo, robek baju gua entar" ucap arga kesal.

"Gak perduli! siniin bukunya"

"Ogah!"

Alisha mencoba merebut buku itu dari tangan arga tetapi apa daya, tinggi mereka tidak sebanding, arga malah tambah mengangkat dan meninggikan buku di genggamannya.

"Siniin bukunya, kamu itu kenapa sih, aku gak punya masalah ya sama kamu. Jadi gak usah cari gara-gara"

"Oh ya? sebelumnya lo sama gua emang gak punya masalah, tapi karena kejadian kemarin. Lo jadi punya salah sama gua"

Alisha mengerutkan keningnya, bukankah apa yang ia lakukan waktu itu pada pria berandal ini sudah benar, lalu apa yang salah.

"Salah apa? Enak aja gak usah ngada-ngada. Kamu yang salah, udah gitu gak mau tanggung jawab lagi!"

"Salah lo, lo ikut campur urusan gua"

"Siapa juga yang mau ikut campur urusan kamu, gak penting! lagian ya siapa yang akan diam aja ngeliat orang yang mau melakukan kekerasan, padahal dia yang salah"

"Berisik lo"

"Kamu yang berisik"

"Bawel lo jadi cewek"

"Apa kamu bilang!"

"B.A.W.E.L. BAWEL, puas lo"

"Biarin dari pada kamu cowok KASAR!"

"Enak aja lo, gua gak pernah kasar, ya paling cuman mukul orang doang" balas arga dengan santai. alisha yang mendengar itu ingin sekali menyumpal mulut pria di depannya ini.

"Berisik, siniin bukunya!" alisha harus mendapatkan buku itu, dikarenakan buku itu adalah buku yang sangat susah untuk di cari menurutnya. Alisha sudah mencari diberbagai toko buku di kota ini, tetapi ia tidak mendapatkannya. Namun ketika ia telah mendapatkannya, buku itu malah diambil oleh pria menyebalkan ini.

"Ogah ini buku gua"

"Enak aja!"

"Diem lo"

"Kamu yang diam!"

si RUSUHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang