Dari sekian banyaknya model dalam majalah itu, pandanganku hanya tertuju padamu. Mata cerahmu, senyum bahagiamu, semua itu hanya topeng kehidupanku. Iya, itu aku.
Sosok 'aku' dalam bentuk yang sempurna dimata mereka. 'Aku' yang selalu mereka banggakan dan 'aku' yang selalu mereka andalkan. Aku dengan sosok di dalam majalah itu tentu memiliki citra yang baik.
Terkdang aku bertanya-tanya tentang sosokmu itu. Tentang kamu yang bahagia dengan mengabaikan luka. Tentang kamu yang ceria tanpa peduli mereka berkata apa. Bisakah aku menjadi sepertimu? Menjadi Decalcomania seperti yang mereka mau.
Aku selalu berpikir bahwa kita itu dekat, namun kita tak saling terikat. Kita itu sama namun dalam sampul yang berbeda. Aku sadar akan benteng yang aku bangun untuk diriku sendiri. Benteng yang memisahkan sosok 'aku' dan 'kamu'.
Kau hanyalah bayangan dalam hidupku. Banyangan yang menjadi teman dan juga lawan. Tempat yang berbeda mengingatkanku akan kekurangan dan menyadarkanku pada ketidak sempurnaan.
The End.
note:
Saduran dari lagu "Decalcomania" - Jungkook BTS.
-
Saduran ialah gubahan bebas dari cerita lain tanpa merusak garis besar cerita itu sendiri.
Cerita ini terinspirasi dari lagu Jungkook BTS yang berjudul "Decalcomania". Pertama kali aku mendengar kata 'Decalcomania' aku langsung berpikir bahwa kata itu terdengar 'cantik'. Jadilah Dengan judul yang sama aku mulai membuat cerita ini.
Dalam bahasa Francis Decalcomanie ; Decalcomania memiliki arti teknik dekoratif dimana ukiran dan cetakan dapat ditransfer ke tembikar atau bahan lainnya. Namun Decalcomania dalam arti kiasan ialah dua orang yang mirip. Mirip dalam cerita ini dimaksudkan kepada kepribadian seseorang.
Seperti cerita di atas, dimana sang tokoh saat menjadi model terlihat bermentalkan kuat berbeda dengan sang tokoh saat menjadi manusia biasa tak sekuat sosoknya saat menjadi seorang model.
KAMU SEDANG MEMBACA
Labirin Hati
Short Storykumpulan prosa yang menceritakan tentang komplikasi cinta yang tak biasa dan sudut pandang yang berbeda. . . [!!! Plagiat Dilarang Mendekat !!!]