18

1.8K 244 59
                                    

Seperti biasa, kumpulnya di rumah Jati. Ibunya langsung masak banyak, beli camilan, minuman bahkan mau diorderin pizza juga saking senangnya, anak-anaknya kumpul lagi di rumah. Ya Utara, Riken dan Niken itu juga anak-anak ibunya Jati.

Walaupun kumpulnya kali ini karena berita duka. Ya duka untuk Riken karena kebucinannya dibalas perselingkuhan. Padahal sudah amat setia menemani suka maupun duka, eh si cewek malah besukaria sama cowok lain, kan sableng.

"Gue awalnya gak curiga gimana-gimana sih, dia kan gabung HIMA, terus pernah ketemu juga sama gue, ya si cowoknya ini emang deket ke semua gitu loh, gak cuma ke dia."

"Satu kampus?"

"Satu kampus Jat, satu jurusan. Cowoknya ini katingnya dia."

"Sianjir..." masih Jati coba tahan emosinya. "Terus? Lo tau dia selingkuh itu dia yang ngaku atau pas Niken cerita?"

Riken diam, melirik Niken yang juga sama penasarannya. Karena memang waktu itu, Niken tidak cerita secara gamblang. "Gimana ya... udah firasat aja gue. Kayak, gak enak gitu, dia kalo gue ajak cari makan tuh katanya udah-udah terus, padahal di kosan dia gak deket sama siapa-siapa. Nyokapnya aja nitipin dia ke gue. Tiap gue ajak jalan juga alesannya mau nugas, gue mau ke kosannya, bilangnya lagi keluar, atau urusan HIMA segala macem. Gue mulai gak enak disitu."

"Tapi sumpah sih Rik, gue baru tau banget ternyata dia satu kosan sama temen gue. Padahal gue juga udah beberapa kali kesana."

"Kampus lo sama kosan temen lo itu kan jauh Ken?"

"Ya emang, cuma temen gue nih kayak ngelanjutin kosan bekas kakaknya dulu. Jadi kakaknya lulus, dia masuk. Lumayan sih, tapi sepele da, ada motor." jelas  Niken sampai logat sundanya ikut terbawa.

"Ish! Nanti dulu bahas kosannya!" Jati menyela cepat. "Terus gimana Rik? Gimana sama cewek lo?! Lo putusin kan?!" sudah kepalang emosi tau temannya diselingkuhi.

"Putus Jat. Ya berat sih, jujur gue sakit hati banget, gue kecewa, sampe segininya. Sampe Niken cerita tuh gue begitu balik ke kosan cuma bengong, mikirin gue kurang apa, gue ada salah apa sampe diginiin. Asli sih.."

"Lo gak salah Rik. Jangan mikir gitu. Kalo emang udah dianya yang selingkuh bahkan sampe ngewe ya dia yang salah. Lo jangan malah nyalahin diri lo." Utara baru bersuara. "Selingkuh tuh mau alasan apapun itu ya salah, Rik."

"Iya Tar.."

Jati diam, Niken juga sama. Merasa kasihan dengan Riken yang jadi lemas begini.

"Terus lo ada dikontak orangtuanya gak?"

"Ada Tar, ya gue bilang gue gak bisa lanjut, gue pisah sama dia. Gue gak bisa. Dia juga minta maaf gitu lah mohon-mohon, cuma ya gue gak bisa. Gue block."

"Bagus. Emang lo harus tegas Rik! Yang ngelakuin kesalahan tuh dua orang, jangan sampe lo yang tanggungjawab." tekan Jati.

"Tapi emang kronologinya gimana sih Ken? Sumpah pas lo cerita malem-malem di telpon tuh gue susah banget nyernanya."

"Ya gue juga panik sih Tar." Niken sama-sama melengos seperti Utara. "Gue juga diceritain dari temen gue ini, dia denger dari temen-teman sekosannya. Jadi kata dia mah, si Sahira ini emang sering ke kosan sama si cowok, cuma awalnya ngobrolnya tuh si cowok masih duduk di luar gitu."

"Depan kamar Sahira tuh parkiran motor, ada kayak pembatas tembok gitu, bisa buat duduk." Riken turut menjelaskan.

"Ohh.. terus?" Jati sih menyimak saja.

"Di kosan situ kan ada yang punya-nya juga, tapi rumahnya di depan, nah kamarnya Sahira nih masuk lagi gitu lah. Awalnya masih biasa aja soalnya ya ngobrol biasa aja kayak temen biasa main ke kosan gitu. Kalo masuk pun pintu dibuka."

You Own My Heart (BL 18+) [COMPLETE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang