Setting of time/waktu terjadinya cerita. Contemporary, historical, future : Siang hari pertemuan pertama, sore, malam dan pagi.
- Setting of place (tempat terjadinya cerita) : Kampus, Cafe, kos Aqila, toko baju, rumah, Mall dan kantor.
- Setting of the atmosphere (suasana dan situasi) : Tegang, gembira, haru dan sedih.
TOKOH
TOKOH UTAMA : Aqila Nida'an Khafia : Gadis manis nan cantik, di balut jilbab lebar yang menutupi auratnya. Aqila seorang mahasiswi S2 di salah satu Universitas di Jakarta. Dia memiliki sifat yang lembut, penyabar dan tulus, ia juga cerdas dalam akademik nya. Kesabaran diuji saat lelaki yang dia cintai dan sudah melamar nya menikahi adik kandung nya.
Nazriel al-Fatih : Lelaki dewasa yang usianya sudah mendekat angka 30. Dia tampan, cerdas dan hangat. Dia memimpin perusahaan milik keluarga nya sekaligus menjadi pembimbing tesis Aqila atas dasar permintaan sepupunya. Dia mencintai Aqila dan bertekad untuk menjadikannya istri, walaupun dia harus bersaing dengan masa lalu Aqila.
Muhammad Haris : Lelaki dewasa yang usianya mendekati 30 tahun. Dia dingin dan tidak mudah di tebak. Dia sangat mencintai Aqila dan bertekad menjadikan nya istri dengan melamarnya. Akan tetapi, ia terpaksa menikahi adik Aqila dan menghancurkan hati wanita yang sangat dia cintai itu.
Nadya Hafifa Az-Zahra : Perempuan manis dan ceria yang usianya mendekati 20 tahun. Nadya adalah adik kesayangan Aqila. Nadya sangat bahagia bisa menikah dengan Haris yang merupakan lelaki pujaan hatinya tanpa tahu kalau dia sudah menyakiti hati kakak tercinta nya.
Lina Yanti : Lina adalah sahabat terbaik Aqila yang selalu ada untuknya. Dia cerewet dan gampang baper.
Rendy : Sepupu Nazriel yang sangat trendy dan gaul. Dia bekerja di kantor yang sama dengan Nazriel. Akan tetapi, dia menjadi bos yang super menyebalkan bagi Lina yang sedang magang di kantor itu.
Note. : Banyak tokoh yang akan muncul seiring berjalan nya cerita. Tokoh tambahan dalam waktu singkat.
BLURB (Uraikan dengan singkat mengenai gambaran cerita tanpa menyebutkan ending) :
Aqila berusaha tersenyum disaat hatinya hancur melihat lelaki yang lebih dulu melamar nya bersanding dengan adik kandung nya.
Seminggu yang lalu, Aqila di lamar oleh kekasih yang dicintai nya yaitu, Haris. Entah apa yang terjadi sehingga yang duduk di pelaminan itu bukan dirinya melainkan sang adik tercinta.
Tiga tahun berlalu, Haris kembali melamar Aqila disaat dia sudah di lamar oleh pengusaha muda yang tampan dan bijak sana bernama Nazriel Al-Fatih.
Aqila dilanda dilema yang hebat saat ia harus mempertimbangkan permintaan sang adik tercinta untuk menikah dengan Haris dan merawat anaknya disaat ia sudah di lamar oleh Nazriel. Siapakah yang akan di pilih, Aqila?
PLOT/KERANGKA UTAMA/ALUR :
Lamaran yang sudah lama di tunggu oleh Aqila datang juga. Lelaki yang dia cintai selama ini melamarnya hari ini. Akan tetapi, ia diberikan waktu untuk berfikir. Walaupun dia mencintai Haris, tapi dia tidak ingin memberikan jawaban tergesa-gesa karena ia ingin istikharah lebih dulu untuk menguatkan jawaban nya.
Satu minggu kemudian, Aqila menerima kabar yang membuat jantungnya hampir berhenti berdetak. 'Aku akan menikah dengan Mas Haris' Satu kalimat itu menghancurkan hatinya. Tubuhnya bergetar dan kakinya terasa lemas. Bagaimana mungkin, lelaki yang sudah melamarnya akan menikahi adiknya.
Setelah lulus kuliah, Aqila memilih melanjutkan S2 nya dan tidak pernah pulang ke rumah orang tuanya di Solo. Karena Aqila ingin melindungi hatinya yang sudah berusaha ia paksa untuk ikhlas selama satu tahun lamanya. Walaupun sudah ikhlas, tapi ia masih tidak nyaman saat melihat lelaki yang dia cintai sedang bersama dengan adik tercinta nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Goresan Rasa(Puisiku)
Adventure?????? Rasa ini terlalu picik untuk mengakui keberadaanya dengan lantang. Iya hanya mampu Menggoyangkan tintaku di atas lembaran demi lembaran kertas dalam sketsa harianku. Ku ceritakan tentang segala rasa yang mendekam dalam jiwa sampai kepada Rin...