Kayaknya aku percepat aja deh ini ya. Soalnya di otakku sudah sampe ending eh yang di tulis masih seuprit;)
Tapi ya selamat membaca sih yaaa. Semoga kalian yang baca, suka sama ini yaaa. emng gjls orangnya;)**
Seulgi duduk dengan gelisah, didepannya Dr. Kim yang sedang fokus membaca semua hasil test dari Jisu. Kedua tangannya mengepal di bawah meja, kakinya yang tidak bisa diam. Sial, dia meminta istrinya untuk tenang tapi dia sendiri kelabakan sendiri karena takut akan apa yang di sampaikan Dr. Kim.
Kurasa takut akan hasil test Jisu juga khawatir dengan keadaan si bungsu nya itu yang kini juga terbaring tak sadarkan diri di bangsal rumah sakit.
Seulgi mengangkat kepalanya saat mendengar helaan nafas Dr. Kim.
"Wae??" Ia bertanya meskipun ragu
"Positif. Acute leukemia lymphoblastic, atau biasa di sebut dengan ALL. Salah satu jenis kanker darah dan sumsum tulang yang memengaruhi sel sel darah putih" jawab Dr. Kim
"Leukimia limfoblastik memang sering terjadi pada anak anak, penyebab terjadinya biasanya karena adanya masalah dalam DNA sel sumsum tulang atau perkembangan sel darah putih yang abnormal"
"Putriku bisa sembuh, bukan?" Tanya Seulgi pelan namun penuh harap.
Dr. Kim mengangguk "dalam kasus anak yang menderita leukimia dapat disembuhkan. 90% anak anak dan remaja yang mengidap kanker ini bisa sembuh sepenuhnya. Dan aku yakin putrimu adalah satu dari banyaknya penderita leukemia yang akan sembuh" jawabnya.
Seulgi menghela nafas lega.
"Tapi tidak akan secepat itu, Jisu harus menjalani perawatan yang intensif. Selama menunggu transfusi sum sum tulang belakang, kita bisa melakukan transfusi darah untuk menekan sel darah putih yang abnormal" jelasnya lagi.
(Jika ada kesalahan tentang penjelasan ALL, mohon maaf ya, aku teknik Komputer soalnya. Melenceng dikit ke kedokteran, aku ngambil ini dari google sih. Tapi mungkin penyampaian nya berbelit. Jadi mohon maaf yaa, koreksi dipersilahkan 😙)
"A-ambil darahku, sum sum tulang belakangku. Aku ayah nya dia satu DNA denganku. Kebanyakan anak akan satu DNA dengan ayahnya bukan. Lakukan apapun kamu bisa mengambil darahku sum-sum tulang belakangku, lakukan apapun asalkan putriku bisa sembuh lagi. Kumohon" ucapnya menggebu gebu.
"Kita tidak bisa melakukan transfusi seperti itu tuan. Kita harus melakukan beberapa test, terkadang bisa saja kalian cocok tapi kondisi anda tidak begitu baik itu tidak akan berakhir baik untuk anda dan Jisu"
"Aku menjaga sangat baik kondisi tubuhku, pola makan ku baik aku juga sering olahraga kesehatan ku sangat baik dok"
"Kita harus tetap melakukan beberapa test tuan"
"Cepat, cepat lakukan testnya. Lebih cepat lebih baik"
*
Seulgi kembali ke kamar rawat Jisu, setelah melakukan beberapa test mengambil sampel yang dibutuhkan untuk dicocokkan dengan dna Jisu ia kembali untuk menjaga putri kecilnya itu.
Ia menghampiri Irene yang sedang memangku Jisu.
"Sabar ya sayang sebentar lagi kamu bakalan sembuh" ucap Seulgi sembari mengusap lembut punggung Jisu yang masih di pangkuan Irene.
"Mulai hari ini Jisu dirawat intensif disini dulu ya sayang, apa yang pernah ditebak Dr. Kim bener. Tapi kamu jangan khawatir ya, semuanya pasti baik baik aja dan Jisu bakalan sembuh. Aku bakalan lakuin apapun untuk kesembuhan Jisu" ucapnya pada Irene.