“Kenapa?” Tanya Ardiaz
“Kenapa apa?” Cenaya balik bertanya.
Ardiaz mendengus, cewek satu ini emang agak laenn,“Gue tanya kenapa lo duduk di deket ledeng Ce? lo mau ngapai di sana? Gk mungkin kan lo mau mancing, ni ledeng banyak sampah nya, ohhhhh gue tau lo mau menebus dosa lo dengan masyarakat sekitar dengan mungutin sampah di ledeng ini?” tanya Ardiaz beruntun penuh dengan praduga. Komuk Ardiaz juga hampir mau ngakak.
“Lo bawel yaa Ar, bikin gue kesel tau gak.” Muka Cena memerah karena terkena panas dan jengkel dengan pertanyaan Ardiaz.
“Ok-oke , jadi lo kenapa Ce?” tanya
Ardiaz lagi.“Gue jatuh dari motor, gara-gara gue lupa harus pake rem yang kanan apa kiri, gue takut jungkel klo salah pake rem Ar.”balas Cenaya dengan muka sedih, mata nya berair, bibirnya melengkung kebawah, tatapanya seakan mengadu, seakan dia telah mengalami hari yg sangat menyakitkan. Ardiaz meringis melihat penampilan Cenaya sekarang muka yang cemong, celana bagian dengkulnya robek dan kakinya sepertinya keseleo. Kalo sudah begini mana tega Ardiaz tertawa.
“Ayo naik ke punggung gue, gue anter pulang.” Ucap Ardiaz.
Cenaya langsung nemplok di punggung Ardiaz. Dia langsung menggendong Cenaya ke mobilnya. Dan setibanya di rumah, mamah Cherry langsung panik melihat putrinya seperti gembel yang habis ikut tawuran.“Ar itu Cenaya kenapa?” tanya Desi mamah Cenaya
“Gak papa itu tante, Cena cuman jatuh di deket ledeng arah gang warung bakso tengelam, gara-gara dia lupa ngerem.” Balas Ardiaz.
“Haduhhh anak itu bisa nya ngerepotin aja, makasih ya Ardi udah mau sepeduli itu sama Cena.” Kata Desi
“Sama-sama tante, aku juga gak keberatan kalo selalu ada buat Cena.” Ucap Ardiaz dengan tersenyum.
Suara teriakan dari kamar Cena, “AR...ARDIAZ AKU UDAH SELESAI MANDINYA, YUHU GANTENG LAGI APA.” Ucap Cena mulai ngawur.
Ardiaz segera berlari ke kamar Cenaya takut jika dia semakin lama maka gadis itu akan semakin ngawur. Ardiaz membuka pintu dan melihat rambut gadis itu yang sudah panjang dengan inisiatif dia membantu mengeringkan dan mengepang satu rambut itu. Tanpa banyak omong segera mengendong Cena ke ruang keluarga.“Cena udah makan? Mau mamah
ambilin makannya?” tanya Desi“Mau mah.”
“Kok tumben mamah gk ngomel.Pasti
karena masih ada Ardiaz, mamah pasti mau berperan seperti ibu mertua yang sangat beramah tamah, ckck ” Batin Cena sambil geleng-geleng.Bisa di bilang mamah dan papah Cena memang jarang terlihat galak apalagi di depan Ardiaz, mereka seperti menjaga perasaan Ardiaz agar selalu merasa nyaman ketika bermain di rumah Cena, tentu akan terasa tidak nyaman jika kita sedang bertamu dan si tuan rumah sedang bertengkar.
Cena makan dengan lahap, dan Ardiaz sedang makan cake, karena dia sudah makan makanan berat sebelumnya.Meraka sedang menonton berita terkait siswa dari salah satu SMA di Indonesia yang bunuh diri akibat depresi dengan tugas sekolah yang terlalu menekan. Cena memeperhatikan dengan serius berita tersebut dan ...1, 2, 3
“Ar...” panggil Cena. Sudah Ardiaz
duga gadis ini selalu bertanya untuk hal-hal yang baru dilihat nya dan pasti akan mengomentari.
“Hmmm...” Ardiaz berdehem.“Lo jangan sampe kaya gitu ya Ar.”
“Kaya gitu gimana?” Tanya Ardi heran.
“Ya kaya siswa yang bundir gegara tugas sekolah.” Balas Cena.
“Siapa juga yang mau bundir, lo juga kenapa tiba-tiba nanya gitu?” tanya Ardiaz.
Ardiaz tahu Cena ini random dan agak laen, tapi tetap saja dia selalu keheranan dengan setiap pernyaaan random gadis ini.
“Yaaa gak papa, selama ini kan lo selalu jokiin tugas gue, lo juga ngajarin, pasti lo setress kan Ar.” Ucap Cena dengan nada yang terdengar melow.
“Hmmm.. kalo lo tau gue emang setres, makanya lo bantu meringankan dengan gk bikin gue khawatir ,ok”
“OK... akan gue usahakan” ucap Cena.
Ardiaz mengusek rambut Cena dan membawa tubuh itu agar dia dekap, dia bener-bener sayang dengan gadis sebleng ini.“Btw, Ce emangnya lu rela kalo gue bunuh diri?” tanya Ardiaz iseng.
“Emmm..” Cena berpikir keras.lalu berkata “Kalo sampe lo pergi Ar gue bakal pake boneka pemanggil jiwa biar jiwa lo balik, atau gue bakal gentayangin lo di alam baka biar gk tenang di sana.”
Ckck Ardiaz tak habis pikir dengan otak Cena yang udah kaya dukun kegelapan sampe-sampe mau pake boneka untuk manggil jiwa seseorang.
“Perasaan gue yang mati, kenapa malah lo yang gentayang heh.”
“Semua bakal gue lakuin biar lo balik Ar.” Jawab Cena dengan terkantuk, sepertinya lelah karena terlalu banyak beraktivitas. Arlan membaringkan Cena di sofo dan menyelimutinya,lalu mencium kening yang agak memerah sehabis jatuh tadi, dan dia segera pulang ke rumah, pasti kakeknya sudah pulang dari main tenis meja dengan teman sejomponya.Mama Cena selalu memeprhatikan intraksi Ardiaz dan putrinya, dia senang kalo ada yang menyayangi Cena sebesar itu, dan dia semakin yakin untuk menjadikan Ardiaz sebagai menantunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
I DEPEND ON YOU
Teen FictionProlog "Hidup rasanya semakin berat ketika sudah mau di penghujung, mungkin karena ada tekanan dari pihak-pihak yang punya harapan begitu besar pada kita, yang membuat kita merasa tidak enak hati jika mengecewakan harapan tersebut." Tiba-tiba kalim...