pergilah kasih.

5.4K 515 205
                                    

Hai! Hehe aku balik lagi. Maaf juga aku ngilang lama dan gak sempat buat balas pesan pesan kalian ya, makasih banyak buat nanyain kabarku dll 💕 Tapi part kali ini selingan aja dan Jaesahi nya dikit bgt, hehe nanti ya.

Dari judulnya mungkin kalian bisa nebak part ini bakal gimana. Hehe, aku juga sedih bgt serius, jadi halu kesana kemari. Tapi inget ya guys ini fiksi dan mungkin kalau kalian fikir part ini gak layak atau gak mengenakkan bilang aja ya! Feel free buat kasih kritik.

Segitu aja sih intronya, selamat baca! 💕



















"Bang, sorry ya."

"kalem, bahaya kalau lo nyetir sendiri lagi gak waras gini."

Doyoung tersenyum kecil, "kemaren kita berantem, sampe dia minta buat putus aja..."

Jaehyuk diam, seolah menyuruh Doyoung melanjutkan ceritanya sementara ia fokus menyetir.

"...gue gak bisa bang, gue gak akan kuat kalau putus sama dia. Tapi gue juga gak bisa biarin dia pergi. Ntar dia disana sama siapa, kalau kenapa-napa gimana."

"Dob, Yedam bisa jaga diri, lo harus percaya itu."

"Bang??? Yedam tangannya gak sengaja kena cutter pas buka paket aja nangisnya dua jam ke gue—

"itu dia. Yedam tuh mau hal-hal sekecil apa pun pasti bilang kan sama lo. Gue juga yakin dia udah ngomongin rencana kuliahnya di Canada dari lama, dan lo setuju kan?"

Doyoung terdiam, "...gue kira dia gak serius ambil beasiswanya kalau gue minta."

Jaehyuk kaget, kesel juga Doyoung bisa ngomong gitu. "Woy??? Lo yang jahat kalau gitu, lo yang brengsek. Dobby, kuliah disana tuh mimpinya Yedam dari lama. Terus lo mau ngehalangin dia dari mimpinya cuma karena lo gak mau ldr???"

Karena Doyoung tak kunjung merespon, akhirnya Jaehyuk meneruskan kalimatnya. "Dob, hubungan yang baik itu hubungan yang ngasih ruang buat berkembang, gak sepenuhnya ngejar tujuan berdua. Lo, pasangan lo punya mimpi masing-masing. Support mimpi dia, selagi itu emang di jalan yang baik, kan? Lo udah berapa lama sih pacaran?"

"...tahun ini jalan dua."

"nah! Udah dua tahun tuh, lebih malah kalau diitung dari kalian deket sejak Yedam tutorin lo pas smp. Seharusnya lo percaya sama Yedam dia bakal jaga terus hatinya buat lo, lo juga."

"Bang masalahnya ini jauh banget, timeline kita juga bakal beda jauh, susah komunikasinya."

"gak akan susah Doyoung, selagi kalian ada usaha merjuanginnya. Beda zona waktu, beda ini lah beda itu lah, cuma alesan doang. Kalau lo emang sayang sama Yedam, kalau lo emang mau perjuangin dia, komunikasi gak akan jadi masalah gede, Doyoung."

Kali ini Doyoung benar-benar diam, menghayati kalimat-kalimat Jaehyuk sedari tadi. Mungkin memang sudah seharusnya Doyoung membiarkan Yedam pergi ke Canada. Betul kata Jaehyuk, komunikasi seharusnya bukan masalah selagi mereka mengusahakannya.

Dia jadi teringat kakaknya. Waktu ldr (bahkan sampai sekarang), Jihoon tuh beneran tiap hari telfonan sama Yoonbin. Jujur Doyoung suka kesel kalau kakaknya itu berisik gatau waktu. Telfonan tengah malem atau bahkan dini hari, ya pastinya terkadang menyesuaikan dengan waktu Jerman tempat Yoonbin berada. Dan sejauh yang Doyoung tau, Jihoon gak pernah tuh berantem atau bahkan sampai break selama ldr.

"Bang..."

"Dob, kalau lo belum yakin—

"apaan sih bang, iye udah yakin gue. Ngebut dikit ntar bidadari gue keburu terbang."

Jaehyuk mendelik, selanjutnya menambah laju mobil sambil tertawa kecil. "mmm terbangnya pake pesawat."

"iya selendangnya udah gue sembunyiin."

modus. [jaesahi] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang