"Mau makan apa lo Je ? ". Tanya joan yang berjalan beriringan dengan jere mereka saat ini berniat mengisi perut mereka tapi belum menentukan makanan apa yang ingin mereka makan.
"Gue ngikut lo aja Jo , lo sukanya makan apa ? ". jawab Jere sejujurnya dia bingung biasanya semua makanannya diatur oleh Yuan, atau makanan sehat yang ada di kantin sekolahnya.
"Tapi anter gue ke ATM dulu boleh nggak ? gue gak punya cash".
"Di depan ada ATM sih , tapi gue juga ada cash gak usah ambil duit deh lo". ucap Joan.
"Eh , enggak gue ambil uang aja , mau traktir lo sebagai ucapan terimakasih udah nolongin gue tadi". tolak Jere.
"Oke deh , lagian lo gak punya cash emang sekolah gak dikasih uang saku sama nyokap Lo?". Tanya Joan yang selalu penasaran.
"Dikasih kok, disekolah gue bayarnya pakai kartu jadi tinggal tap aja". jelas Jere .
"Oh". mulut Joan membentuk huruf O , sampai tak terasa mereka sudah sampai di ATM.
Sambil menunggu Jere , Joan memainkan kerikil dengan kakinya , tidak lama kemudian Jere menepuk pundaknya.
"Udah selesai , ayo lo mau makan apa Jo ? ". tanya Jere lalu menarik tangan Joan untuk berjalan kembali.
"Mie ayam aja deh Je , lagian ngambil uang lama bener ? ".
"Sorry , ngambil sekalian gue takut kurang buat seharian nanti capek bolak-balik , 10 juta cukup kan jo ? buat kita makan".
"Lhah buset , mau bagi - bagi sembako apa makan lo ? jiwa miskin gua semakin gak ada harganya gara - gara lo Je , astaga !".
"Ya , tapi gue sama Abang gue biasanya sekali makan diluar 3 juta Jo".
Joan hanya bisa memejamkan matanya,menarik nafasnya dalam sebelum dihembuskan,untuk meredam emosinya , kenapa ada manusia polos seperti Jere.
"Jere mungkin lo gak paham kalau duit segitu lo bisa beli sekalian sama Abang - abangnya atau lo bisa sewa tu kios buat setahun". Tunjuk Joan pada satu toko kecil dipinggiran pasar.
"Beneran ? bohong Lo ya ? ini aja uang jajan gue seminggu". tanya polos Jere
"Ah , bodo amat lah je,terserah Lo". ucap Joan frustasi dan lebih memilih mempercepat langkahnya karena tampat mie ayam langganannya sudah tinggal beberapa langkah lagi.
"Woah , ini makanan paling enak yang pernah gue Makan Jo ? ". seru Jere setelah memasukkan satu sendok mie ayam kedalam mulutnya.
"Gak pernah makan mie ayam lo?". Heran Joan dan Jere langsung menggelengkan kepalanya lucu.
"enggak,ini mie ayam pertama gue".
"Buset , kasian banget hidup lo , gak pernah makan mie ayam tapi Bagus deh kalau gitu pilihan gue gak salah ngajak makan lo disini , mie ayam bang Bejo emang paling enak dan lo beruntung ini jadi mie ayam pertama lo". ucap Joan bangga
Jere hanya manggut-manggut , sambil menyantap mie ayamnya dengan lahap.
"Sini uangnya gue yang bayarin ke abangnya?". Joan menengadahkan tangannya lalu Jere memberikan uang 100 ribuan pada Joan .
"Nih , kembaliannya"
"Woah!". Seru jere heboh.
"Banyak banget kembaliannya,gak salah hitung kan Lo??".
"Terus ini , wah ternyata ada uang 20 ribuan , baru tau gue keren banget Jo ? ".tambah jere semakin heboh ,karena jujur saja setahunya uang hanya ada 50 ribu dan 100 ribu saja .
"Enggak , emang segitu harganya jere". sungguh Joan sudah jengah dengan kepolosan jere.
"Dan gue heran lo hidup dimana sih sebenernya Je , Segede Bagong gini baru tau uang 20 ribuan , gue juga dulu pernah kaya , tapi gak bego banget kayak lo Je".