Para Abang; Berusaha!

638 66 3
                                    

Pagi ini Ayi ke sekolah bareng Sunoo soalnya Niki tiba-tiba sakit

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pagi ini Ayi ke sekolah bareng Sunoo soalnya Niki tiba-tiba sakit. Demam tu anak. Bangun pagi bukannya cuci muka malah nempel ke mami yang lagi masak sarapan. Mana panas lagi jidatnya ditempelin ke bahu mami.

"Abisin buburnya, obatnya diminum abis itu istirahat. Jangan main hape," kata mami sambil naro telur rebus yang udah dikupas ke mangkuk bubur Niki.

"Aku mau sosis mami, gasuka bubur ...!" mulai deh mode bayi nya si Niki. Doi ngerengek sambil meluk pinggang mami Irene.

"Jangan makan yang berminyak dulu! Ga dengar suara kamu dah kaya burung gagak?"

Mami Irene sibuk banget naro naro lauk ke piring anak-anaknya, ini si Niki malah ganggu. Kalo ga sakit udah digeplak pake panci palanya.

"Ish! Udah gede, dek, ga malu apa sama belalai gajahnya? Makan aja buburnya biar cepet sembuh!" sahut Sunghoon dari ujung meja. Heeseung ngangguk-ngangguk sambil ngikik.

Di sebelah Sunghoon, Jake duduk diem natap roti selai stroberinya. Di kepalanya terngiang-ngiang suara Ayi yang bilang, "aku benci abang!" dengan ekspresi marah itu. Sebenarnya semalam pas Heeseung bawain Ayi makanan, abang-abang yang lain pada nguping di depan kamar. Niatnya mereka mau masuk sekalian gitu, tapi pas denger Heeseung kena gebuk, yah ... gajadi.

Kalo adek beneran benci gue? Gimana dong?

"Mak, aku berangkat dulu bareng Bang Sunoo." Suara Ayi yang baru didengarnya itu membuat Jake mengangkat kepala. Mereka sempat bertatapan tapi Ayi keburu buang muka. Mana Jake senyum kaku-kaku gitu, ngarep adeknya itu bakalan ketawa trus nyubit pinggang dia kaya biasa.

Cedih akutu—Jake, anak Mami Irene.

"Loh, ga sarapan dulu?" tanya mami, tapi tangannya dia biarin juga disalim sama Ayi, Sunoo.

"Aku bawa rotinya aja, mih. Lo mau ngga, dek?" tawar Sunoo. Ayi ngangguk trus mendadak aja roti tawar itu Sunoo selipin paksa ke mulut adeknya.

"Bwoh—BLEH! Uhuk! Uhuk! Keselek gue tolooong ...!" Ayi gebuk-gebuk dadanya ga selo. Para abang minus Sunoo buru-buru ngambilin minum. Tiba-tiba aja depan muka Ayi ada enam gelas air putih. Ayi serobot aja salah satunya yang paling deket. Dilelep sampe tandas.

"Sunoo! Ga boleh gitu! Ntar adek modar, kita tahlilan lagi. Mami lagi diet gabisa makan daging!" mami Irene berkacak pinggang setelah getok kepala Sunoo pake sendok sayur.

"Ya abisnya adek daritadi ga mau ngomong ke aku, cuma hah hoh hah hoh ngangguk-ngangguk aja kaya boneka mampang, disawer juga kaga!"

Ayi menatap Sunoo sebal. Ya kali orang lagi ngambek dipaksa ngomong pake cara kek gitu?

"Abang goblok!" tandas Ayi terus jalan keluar rumah sambil hentak-hentakin kaki.

"Ayi! Mulutnya! Haduh, lagi dapet dia, mami cek barusan. Jadi kalian jangan ngadi-ngadi ya. Jagain adek kalian karena CEWEK SELALU BENAR!" ceramah mami terus balik badan kembali ke alamnya; dapur.

***

"Princess abang, masih ngambek?" Sunoo menyejajari langkahnya masuk ke gerbang sekolah bareng Ayi.

"Kampus abang gerbang sebelah tuh, sana gih."

"Ayi liat abang dulu dong." Sunoo menahan pundak Ayi dan membalikkan badan adeknya itu menghadap dia. Mereka berdua pada diliat-liat orang, soalnya berdirinya ngepas depan gerbang. Dah kaya k-drama bae.

"Apa lagi, bang? Udah mo jam 7 nih."

"Kamu masih ngambek ke abang? Abang minta maaf nih, beneran. Kemarin abang kaget banget dengarnya, makanya—"

"Makanya abang nangis?" sambung Ayi dengan ekspresi wajah minta digebuk.

"Yah—ya ... kaget, makanya nangis, nangis manusiawi kali." Sunoo garuk-garuk pipi. "Maafin abang yah?"

"...."

"Kalo ngga, abang cium nih. Biar lo malu diliatin, dikata-katain, pilih mana lo?! Maafin nggak?!"

Ayi merinding. Emang dari dulu dia benci banget dicium, dicium mami aja dia kadang ogah-ogahan, apalagi abang-abangnya. Ew.

Mana kalo Sunoo dah ngomong gitu, pasti ujung-ujungnya beneran. Abangnya itu kan kadang malu-maluin. Ayi membayangkan sisa tahun-tahun sekolahnya jadi bahan ghibah anak-anak. Enggak mauuu!

"Aku ga pernah marah kali. Biasanya kan emang gini. Tapi ya udah deh, kita berhenti kemusuhan."

"YEY! Sini peluk dulu utuktutktuk adek abang yang paling cantikk!" Sunoo udah mepet-mepet narik adeknya buat pelukan. Ayi pasrah aja. Yang penting cepat selesai dah.

"Psikopat emang," gumam Ayi sambil liatin Sunoo bawa motor Scoopy violet itu keluar gerbang. Pindah ke gerbang sebelah.

Punya abang gini amat.

Punya abang gini amat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"smooth like butter bestieee~💅"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"smooth like butter bestieee~💅"


(A/n):

seneng banget ngeliat views nembus 1k❤️😭
YEYEYEYEYEYE
makasihhh ya kawan-kawan sudah mampir dan membaca cerita gabut ini😚🙏

ayi dan 7 abang | 𝐄𝐍𝐇𝐘𝐏𝐄𝐍Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang