Para Abang; Berusaha! (2)

610 63 2
                                    

Sunghoon lagi ngaca di depan jendela ruang studio jurusannya sambil pose-pose ala model Prada

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sunghoon lagi ngaca di depan jendela ruang studio jurusannya sambil pose-pose ala model Prada. Ga sadar banget kalo penghuni studio yang lain— yang isinya cowok tiga biji— pada merinding geli.

Sebenarnya Sunghoon tuh niatnya keluar ruangan buat mikir, eh malah ketemu kaca segede cermin ruang latihan Enhypen— ga sih, bohong akutuh.

Dia mikirin adeknya yang paling bontot nih. Kan bisa dibilang mereka bujang bersodara setengah lusin lebih sebiji itu pada didiemin sama adek cewek mereka. Nah, masalahnya Sunghoon tuh ngerasa dia ga salah.

"Salah gue dimana coba? Ganteng gini," batin Sunghoon ga nyambung. Lagi-lagi dia nyisir rambutnya yang segelap alisnya itu. Ada kali udah 10 kali Sunghoon lakuin hal yang sama.

"Gue salah apa ya kira-kira? Gue kan ga ikut-ikutan."

Sunghoon dari semalam emang ga sadar anaknya. Maklumlah, rada tulalit. Nanti pagi pas dia pas-pasan sama Ayi keluar dari kamar masing-masing tapi barengan gitu. Sunghoon kan sebagai abang yang berbudi dan rajin gosok gigi udah pasti nyapa dong ya pake caranya yang biasa.

Iya, yang ngagetin dari belakang itu.

Tapi, Ayi cuma nengok terus lanjut jalan. Sunghoon heran dong bestiii. Harusnya paling nggak, ya adeknya itu bakal ngomong, "apaan coba?" begitu. Dan jadilah Sunghoon gelisah galau merana. Akhirnya pas makan pagi, dia baru sadar kalo ternyata adeknya itu ngambek ke dia juga.

Huh, dasar cewek— Sunghoon ganteng 2023

Mikir dong!— hati nurani Sunghoon, 2023.

Sunghoon akhirnya berhenti ngaca dan teman-temannya di balik jendela akhirnya lanjut nugas dengan tenang. Sunghoon ngambil hapenya dan langsung nelpon Ayi. Butuh lima kali bunyi tut baru adeknya itu angkat telponnya.

"Lu dimana, dek?" tanya Sunghoon sambil jalan nurunin tangga.

"Kantin."

"Oke."

Tuut

***

Ayi mandang hape di tangan kanannya itu heran. Gajelas amat, batin dia terus lanjut nyeruput jus alpukatnya males.

"Abang lo?" Yuna nanya sambil tangannya sibuk make liptint.

"Hm."

"Masih ngambek lo? Ga kesian apa itu tampang abang-abang lo pada mupeng? Mana Bang Jek juga ikut-ikutan. Duh, pengen banget Bang Jek masang tampang begitu ke gue."

Ayi menatap sahabatnya dengan alis naik sebelah. "Ya lo mikirlah! Masa gue dituduh hamidun? Mana ga ada yang belain gue lagi!"

Yuna ngakak. "Ya maap. Abisnya barusan gue liat Bang Heeseung gelisah gitu. Bolak-balik kantin bawain lo ini itu. Kasian tau."

ayi dan 7 abang | 𝐄𝐍𝐇𝐘𝐏𝐄𝐍Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang