Chapter 13

77 2 0
                                    

Jalan yang allah tempatkan kepada kita adalah yang terbaik

Dalam sebuah perjalanan, maka perjalanan hiduplah yang memberi pengalaman

Perjalanan yang penuh lika liku kehidupan

Dan allah menempatkan rasa mencintai terhadap dua insan dalam bahtera rumah tangga.


      Dalam sebuah kapal hanya ada satu nahkoda yang harus mengendalikan kapal tersebut, jika dalam sebuah kapal terdapat dua nakhoda atau lebih maka akan menjadi perebutan kekuasaan untuk mengendalikan di laut yang lepas.

     Dan bisa saja kapal tersebut akan karam jika terjadi perebutan kemudi untuk mengendalikan nya.

    Begitu juga dalam sebuah pernikahan, seorang suami adalah seorang nakhoda dan seorang istri merupakan awak kapal.

    Mereka berlayar mengarungi bahtera rumah tangga untuk melewati segala ujian dan cobaan yang menerpa pernikahan itu, mampu kah kapal tersebut mendarat disebuah daratan yang penuh kebahagiaan.

     Yah!! Gadis itu hanya berharap pernikahannya nanti mampu bertahan dalam cobaan yang sang pencipta berikan.

     Walaupun jodohnya belum terlihat namun gadis itu hanya berharap pernikahan itu akan membawanya ke daratan penuh cinta dan juga kebahagian.

     Gadis itu masih memikirkan pekerjaan, ia masih menanti tanpa tau pasti kapan penantiannya akan berakhir.

    Setelah ia menolak perjodohan orang tuanya ia tak pernah lagi memikirkan soal jodoh, dalam Minggu ini saja gadis itu sangat sibuk dengan alat bedahnya.

     Walaupun masih ada seseorang yang mengejar nya namun ia tak terlalu peduli dengan orang tersebut.

    Setiap hari pasti ada saja sekotak coklat ataupun barang yang lain di atas meja kerjanya kala ia kembali keruangan untuk beristirahat.

    Sering kali hadiah itu, ia berikan kepada pasien ataupun asisten yang menemaninya dalam memeriksa atau pemeriksaan.

     Pintu diketok dari luar membuat gadis itu mengalihkan atensi nya dan menyuruh nya untuk masuk kedalam ruangan itu.

     Dan tampak seorang pemuda berjas putih sama dengan nya, gadis itu hanya melihat sekilas yang akan menjadi lawan bicara nya untuk beberapa saat itu, setelahnya ia mengalihkan pandangannya kearah lain.

      "Assalamualaikum dok..." Suara bariton merasuk kedalam telinga gadis itu.

     "Waalaikumsalam, Dokter..." Balas gadis itu tanpa melihat lawan bicara nya.

   Anggaplah ia tak sopan karena ia tidak menatap orang yang menjadi lawan bicaranya namun itu lebih baik dari pada lawan bicara nya yang terus memandangnya dengan tatapan nafsu
 
        Menahan serta menjaga pandangan dari hal yang diharamkan adalah sarana untuk menjaga diri dan kemaluan dari berbuat hal yang dilarang Allah

       Dalam Al Quran disebutkan bagaimana sebaiknya manusia menjaga pandangannya, hal ini tidak hanya berlaku bagi pria saja, wanita pun sama.

“Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.” (QS An-Nur : 31)

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 18, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Takdir Allah Untuk Cinta ALZA♡✈✈Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang