Bab 6 - Liburan Semester

2K 246 7
                                    

Hari ini adalah hari dimana mata kuliah berakhir, banyak mahasiswa yang pulang ke kampungnya masing-masing. Ada juga yang tetap stay lalu mencari pekerjaan sambilan. Sore ini para penghuni kos sudah kumpul jadi satu di rooftop.

"Kita kurang berapa semester ?" Tanya Bambam.

"Masih lama, 4 semester lagi" Ucap Mina.

"Yang pulang kampung siapa aja ?" Tanya Jihan.

"Yang jelas sih pasti Erwin sama Winarta" Ucap Rossa.

"Gue juga pulang sih" Ucap Miguel.

"Gue juga" Jawab Deka.

"Tumben Upin Ipin pulang" Ucap Alisa.

"Dora dan kawan kawan pulang juga ngga ?" Tanya Jeffry.

"Siapa Dora ?" Tanya Jihan.

"Sebelah lu mak. Mereka bertiga kan Dora dan kawan kawan" Ucap Jeffry yang dibalas tawaan oleh beberapa orang.

"Sialan lu monyet, gue tendang mampus. Gak pulang gue, kerja" Ucap Alisa.

"Wihh seorang sultan bekerja" Ucap Yoga sambil bertepuk tangan.

"Gue pulang, bambam juga" Ucap Rossa.

"Kerja dimana lu al ?" Tanya Jihan.

"Jadi guru tari di salah satu tempat les" Ucap Alisa sambil memakan buah naga.

"Jangan galak-galak, entar lo pada di iseng in sama orang-orang" Ucap Juned.

"Bener juga tuh" Ucap Rossa.

"Tenang guys, gue sekarang orangnya pendiem kok" ucap Alisa.

"Idih" Ucap Yoga.

Tiba tiba Erna dan Jeka turun bersamaan, mereka pamit karena ada urusan. Dilanjut dengan Erwin dan Winarta yang turun karena akan berkemas. Tinggal beberapa manusia random dan absurd.

"Gue punya gosip lagi" Kata Yoga.

"Ape woy" Ucap Miguel.

"Kemarin pas Jepri lagi di rs, gue ngelihat Erna sama Jeka dikamar berdua" ucap Yoga.

"Gausah nggosip deh lu, lu juga pernah salah paham kan ke gue sama Jeprot" Ucap Alisa.

"Dengerin dulu Alisa, waktu itu kan yg pamit duluan mereka berdua. Habis gitu gue kan juga pamit karena mo ke kampus, tapi gue mampir kos dulu woy. Gue lihat tuh si Erna masuk kamarnya Jeka, dan kalian tahu ?" Ucap Yoga mengisyartkan mereka untuk mendekat.

"Gue denger Erna teriak nikmat" Ucap Yoga langsung seketika ditempeleng oleh Alisa.

"Asu Alisa iki, nyapo toh" Ucap Yoga.

"Ngawur lu, gosip ga bener disebar" ucap Alisa.

"Lagian ruangannya kan kedap suara" Ucap Rossa.

"Yaa elu tau juga kan meskipun kedap suara, lo nyanyi bisa tembus ke kamar Alisa" Ucap Bambam, "Lanjut yog".

"Terus yaa, hipotesa gue semakin mantap setelah dua jam Erna keluar, inget banget gue, resleting belakangnya dia itu cuma setengah. Dia waktu itu pakek dress kan ?"

"iya sih, dress bunga-bunga warna tosca ya" Ucap Jihan.

"Dan semakin diperkuat oleh, besoknya Erna keramas" Ucap Yoga,

"Wahh, masak sih Jeka ga modal" Ucap Jihan "Pacar gue aja modal".

"Mak, jadi lu juga uda pernah mak ?" Tanya Alisa.

"Yaelah Al, masak gitu aja lo ga paham sih. Di kota ini tuh bebas banget, lebih bebas dari Surabaya" Ucap Miguel. "Lo juga uda pernah kan Jep".

"Pacaran aja ga pernah" Ucap Jeffrey.

Kos GardeniaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang