8.kejutan untuk bunda

173 11 0
                                    

setelah waktu yang ditunggu-tunggu seana akhirnya hari ulang tahun sang ibunda tiba tetapi seana memiliki rencana yang bagus walau harus meminta tolong kepada banyak orang.

kini beberapa orang berkumpul di belakang taman sekolah mereka terlihat sedang sibuk memikirkan sesuatu.

"nanti lo semua kerjaain apa yang gua minta jangan sampe bunda tau" seana memandangi seluruh teman-temannya itu yang sedang berada didekatnya.

"oke gua paham jadi kapan mau dilaksanakan" mahen merangkul punggung seana seolah tidak ada beban,tetapi dibalik kegiatan itu seseorang terlihat sangat tidak suka saat seana dirangkul oleh pria lain.

"mahen lo apa si jangan kaya gini" seana yang melihat raut wajah faren yang berubah menjadi dingin langsung menepis tangan mahen dari pundaknya.

"oh sory" mahen sempat bertemu tatap dengan faren namun segera memalingkan muka kearah lain.

"nanti sore gua bakal atur semuanya" dan akhirnya kegiatan itu berakhir dengan bel sekolah yang berbunyi mereka segera memasuki kelas masing-masing.

"hen jangan lupa beli roti" kata samuel saat mereka berada di depan kelas samuel dan mahen berbeda kelas samuel satu kelas dengan faren di kelas 12 IPA 2 sedangkan faren berada dikelas 12 IPS 3.

"ya elah santai aja kali nanti juga gua beli" mahen terlihat santai tanpa peduli ucapan samuel sebab mereka tidak terlalu dekat hanya satu ekskul saja.

"lo pelupa makanya gua ingetin,kemarin aja lo lupa bawa bola basket sampe kita gak bisa latihan karna lo" samuel mengingatkan hal itu lagi pada mahen raut wajah mahen berubah jadi dingin sebab itu hanya ketidak sengajaan selalu saja mereka ungkit-ungkit.

"udah lah,kalo lupa biarin aja biar dia yang tanggung masalahnya" faren menarik tangan samuel dan meninggalkan tempat itu meninggalkan mahen yang nampak kesal.

***

kini seana dan joyln sudah berada di ruang guru mereka duduk dengan banyak luka diwajah.

"maaf ya pak sekali lagi saya pastikan seana tidak akan berbuat seperti itu lagi" wanita yang duduk didekat seana ikut turut bebicara kepada kepala sekolah tersebut.

"baik bu tidak apa-apa lain kali tolong lebih diperhatikan lagi" wanita itu menganggukan kepala dan membawa seana dan joyln pergi keluar.

"seana bunda harus kasih tau berapa kali sama kamu jangan lakuin hal kaya gitu lagi" seana hanya menunduk mendengar omelan sang bunda.

"bunda cape ya liat kelakuan kamu kaya gini kaya gak pernah diajarin sopan santun,bunda gak pernah ajarin kamu buat ngelakuin kaya gini ya" lirih sang bunda bahkan suaranya seperti rintihan,orang tua mana yang mau melihat anaknya jadi seperti ini.

"maaf bun" seana hanya menunduk sambil tersenyum sepertinya rencana kali ini berhasil.

"bunda pulang,inget bunda gamau denger kamu kena masalah lagi dan bunda harus dateng kesini" seana mengangguk dan sang bunda pergi menuju gerbang sekolah.

"yes berhasil,thanks ya kak udah mau bantuin" seana mengulurkan tangan nya pada joyln dan tersenyum manis namun joyln hanya menatap datar seana.

"gua bantuin lo karna anya bukan karna lebih" mereka berjalan menyusuri beberapa kelas untuk menuju kelasnya.

"iya deh iya,eh tapi ekting lo bagus loh tadi" seana menyikut tangan joyln sambil tersenyum-senyum nampaknya joyln tidak peduli dengan yang dikatakan dan dilakukan seana joyln terus berjalan tanpa mempedulikan seana.

BAD GIRL || SEANNATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang