[🦋/🐮] 𝐅𝐢𝐚𝐧𝐜𝐞́

403 24 3
                                    

Happy Reading.

Sorry for typo !

Malam ini kayaknya sejuk banget, beda dari malam-malam yang lainnya. Lebih sejuk, terus juga keliatan bintang-bintang di atas sana lebih banyak dan kelihatan banget. Apalagi bulan nya juga yang ikutan muncul.

Mungkin karena faktor ngga turun hujan, faktor alam namanya juga. Malam ini, di malam Senin ini. Seharusnya orang-orang menghabiskan waktu libur mereka di rumah buat santai-santai.

Tapi, malam ini di Rumah utama keluarga Haruto. Pesta sedang di persiapkan, iya pesta. Kalian tidak salah baca! Malam ini merupakan acara pertunangan Haruto - Junghwan.

Kedua belah pihak keluarga menyetujui untuk menyelenggarakan acara nya pada malam hari. Dan itu di setujui oleh Haruto dan Junghwan, tadinya acara pertunangan mereka ini bakal di adakan dua Minggu lagi, tapi karena dua Minggu berikutnya orang tua Haruto ada urusan.

Jadilah, mereka sepakat untuk mempercepat acaranya. Orang tua Haruto bilang, lebih cepat, lebih baik.

Haruto beranjak dari balkon kamar nya itu, tutup pintu balkon itu kemudian. Di depan pintu kamarnya, Mama Haruto berdiri dengan dress dan memakai hak tinggi.

"Bang?" Panggil Mama

Haruto nolehkan kepalanya, senyum ke arah Mama nya tersebut. Mama nya pun ikut senyum, anak satu-satunya tampan banget! Malah masih gantengan Haruto daripada Papa nya, Mama Haruto jujur!

"Anak siapa sih, kok ganteng banget." Usil Mama nya

"Apaan si Ma, Papa mana? Udah siap belum?" Tanya Haruto

Mama mengangguk. "Udah kayaknya, Bang. Abang, Mama ngga nyangka kamu bakal tunangan juga sama Adek, bilang sama Mama kalo malam ini Mama ngga mimpi. Kalau bisa cubit juga Mama,"

Haruto terkekeh, Mama nya ini lawak juga ternyata. Bisa-bisa nya aja gitu, "Ma. Mama ngga mimpi kok, hari ini Abang mau tunangan sama Junghwan. Junghwan bakal jadi mantu Mama, seneng ngga Ma?" Haruto

Mama langsung ngangguk, tangannya terulur buat ngelus rambut Haruto. "Mama bangga sama Abang, makasih ya Bang. Kamu benar-benar udah gede sekarang, perasaan baru kemaren Mama gendong kamu. Eh, sekarang kamu nya udah mau tunangan."

Haruto senyum, tangan Mama nya di genggam. "Ma, Haruto mau berterimakasih banget ke Mama sama Papa. Makasih udah ngurus Haruto, makasih udah dukung keputusan Haruto. Maaf kalo sekiranya dulu Haruto selalu bikin onar,"

"Kalo udah nikah nanti, kamu janji jangan susahin Adek."

"Iya Ma, Haruto ngga bakal susahin Junghwan." Jawab Haruto

"Yuk kebawah, kamu harus lihat dekorasi pesta nya Bang! Papa kamu lho yang dekorasi," Kata Mama

Haruto ngangguk, Haruto megang tangan Mama nya buat turun tangga. Netra dia tentu aja lihat seluruh penjuru Rumah ini, Papa nya ternyata keren banget ya.

"Aku kira, Papa sibuk di kantor. Ternyata sibuk bantuin ngedekorasi semua ini, bagus banget ya Ma. Ngga nyangka, ternyata Papa bisa nge dekorasi,"

"Hayoloh.. lagi ngomongin Papa kan? Ya iyalah, Papa gitu. Kamu fikir Papa cuma bisa duduk diem di kantor doang? Ngga ya," Kata Papa nya di bawah tangga

Mama cuma bisa geleng-geleng kepala, "Dasi nya mencong Papa!" Tegur Mama

Mama jalan ke arah Papa, benerin dasi yang mencong itu. Haruto cuma bisa senyum doang, "Ya ilah, masih ada anaknya lho ini." Kata Haruto

Kedua nya langsung tersenyum pada Haruto, Papa menghampiri Haruto. Kemudian merangkul sang anak, "Bang. Jangan kecewain Papa dan Mama ya, jadiin Junghwan terakhir buat kamu. Terus, jangan duain Junghwan juga, dia anak baik." Kata Papa

vita di ogni giorno | haruhwan✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang