Liburan Usai

122 14 0
                                    

Aroma dupa merebak diseluruh penjuru kelenteng dengan warna merah khasnya,
Seorang lelaki bermata Rubah sedang menghidupkan stanggi didepannya, dan melakukan sembahyang kubur.
Setelah itu Lelaki tadi turun dari Klenteng dengan menapaki seribu tangga. Lelaki tersebut mengambil ponsel di tasnya dan menelpon seseorang.

“Jen, Lu udah berangkat ke kampus?”
“whussssshh Masih dijalan Njun” Orang yang dalam ponsel tersebut berbicara tak jelas sebab suaranya bercampur dengan angin.

“Echan?”
“whuuusshhhhh iyaaa Jeno lagi bawa motorr”
“yaudah, gue otw kampus” Renjun mematikan panggilannya. Iya pun berangkat kekampus dengan mobilnya.
-
-
-
-



(Parkiran kampus)

“Jaem.....” Jaemin menoleh ke sumber suara yang memanggilnya.

“Astagfirullah Jeno anak orang Lu apain kaya mukanya dah kaya kresek sayur”
Haechan turun dari motor Jeno sambil mengumpulkan nyawa, Surai depan Haechan terangkat yang membuat wajahnya seperti bunga matahari.

“heheee, biasa tadi macet, kalau Echan yang bawa motor kelamaan” ucap Jeno sambil tersenyum seperti biasanya.

“Lu ngapa ga pernah bawa si bagong ke kampus atau pun kalau mau ngumpul” Jaemin mengerenyitkan alisnya.
“Gue ga mau bagong terluka, jadi Gue pake balapan aja”

“njirrr si bucin Bagong, kawin aja lu sama dia” Haechan membenarkan rambutnya.

“bacot lu Bapak Ayam”
Jaemin menampol mulut Jeno.

“hai gaes” Renjun datang mendekati tiga orang tadi dan menyapanya.
“tumben lu kalem curut, biasanya lu ngegas kaya si Bagong” Haechan mengerenyitkan alisnya.

“Gue abis sembahyang, hari ini Gue mau kalem, Jaem tolong Gue, kalau sampai Gue ngomong kotor atau ngegas, tampol aja Gue” Renjun menepuk pundak Jaemin.

“Syukurlah Lu tobat, meskipun muka lu masih kayak algojo mini” Haechan menepuk pundak Renjun
“EH CORONG MINYAK ga nyadar lu muka seganteng Gue dikatain algo...”

“plak....” Jaemin menampol mulut Renjun
“SAKIT GOBLO...”
“plakk”
“Woii Jaem”

“Lu bilang apa tadi,minta tampol kan?” Jaemin mengelapkan tangannya ke lengan baju Renjun. Renjun pun memasang wajah kesalnya.
-
-
-
-

Di tempat lain, di dalam kelas terlihat dua orang anak Adam memajang raut bosannya padahal baru saja sampai di kelas .

“Gue ngerasa cepet banget libur kemaren, baru aja gue tidur eh bangunnya udah masuk kuliah” Lelaki berkulit putih memainkan pulpennya sedari tadi

“Gue juga belum puas muncak Bro”
“tinggal aja sekalian lu di utan sung, noh bareng tarzan”


“Zhong Chenle”
“Hadir pak”

“iya juga ya, tapi Gue ga mau jauh dari sirkel es campur”
“Lu ga bisa jauh dari Gue kaliii” Goda Chenle
“dihhh najisss”

“eh nanti mantai yok bareng yang laen, tenang aja urusan duit, ntar pantainya Gue beli”
“jangan dibeli juga ogeb ntar abis pantai lu beli semua”

“iya..iya Gue Sewa sebulan, Gue juga udah beli pesiar baru lumayan buat nyantai”

“lahhh lu kan dah punya dua”
“SSG (Suka Suka Gue)”
“ni anak Cina emang agak susah dibilangin” batin Jisung.
-
-
-
-



(Kosan Akuh mah apah Atuyy)

“tok......tok......tok..” Mark mengetok pintu kamar Atuy
“ceklek...”

“apa?”
“Mata Lu kenapa Bang kaya abis disengat tabuan”
“Nenek....hiks sroott....Ninggal”
“innalillahi, kapan bang? Ninggal dimana? Sakit apa? Udah dimakamkan?”
Atuy menarik baju mark untuk lesehan.

“ninggal gara gara dah tua, bukan dimakamkan tapi di bakar... huaaa hiks...hiks srooot”

“yang sabar bang, kematian ga ada yang tau kkapan datangnya.......... Lu gak pulang Bang?”

“ngapain Gue pulang”
“lahh kan Nenek Lu ninggal”
“Bukan Nenek Gue pe’a, Nihh Neneknya Anjeli” Atuy memperlihatkan film india di ponselnya.

“njirr, Gua kira apa juga, cinta banget ya Lu sama film beginian bang”

“Gue suka nonton india sejak Gue masih tinggal di Jepang, Gue ngepens berat sama Kareena Kapoor, Gue mau cari binik kaya dia”

“serah lu dah Bang, yang penting lu bahagia, ehh Gue mau ngapa lagi tadi kesini”

“Lu kangenkan sama Gue”
“dihhh, oh iya Gue mau nanya, wi-fi ngapa mati bang?”

“ohhh itu dicabut lagi di betulin, jadi sementara pake kuota dulu ya”
“gak dipotong ni biaya kost gue?”
“apaan ni bocah, kagak kagak”
“dah ah Gue mau balik”
“sono lu hush hush”

“njirr, Gua kira apa juga, cinta banget ya Lu sama film beginian bang”“Gue suka nonton india sejak Gue masih tinggal di Jepang, Gue ngepens berat sama Kareena Kapoor, Gue mau cari binik kaya dia”“serah lu dah Bang, yang penting lu bahagia, ehh Gue...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



(di kampus)

Jisung dan Chenle berjalan hendak menuju tempat para abangnya yang sekarang sedang nongkrong di kantin,ditengah perjalananya seorang perempuan mendekati mereka.

“Sung.... nihh” perempuan itu mendekati mereka dan memberikan sepucuk surat pada Jisung.

“Ayu, sorry ya Gue ga suka sama manusia” Jisung menorak surat dari perempuan tersebut.

“ehhh tongkat sapu, ni surat bukan buat elo ge er banget, nihh tolong kasiin ke Kak Jaemin”
“heran Gue Bang Jaemin yang modelannya kaya kodok mesir cewe-cewe kok rame banget pada naksir” Chenle heran

“ehh muka Lu kaya tepung sagu so soan ngatain ayang gue kodok”
“ayang ayang pala lu peyang, udah ah buruan Sung” Chenle menarik Jisung yang masing melamun memperhatikan cover surat Ayu.
-
-
-
-

“nohhh Adek lu Njun baru datang” Jeno memonyongkan mulutnya menunjuk Chenle dan Jisung yang hendak mendekat.

“woi bang!! Besok-besok lu jangan pasang muka ganteng lagi” Jisung menyodorkan surat ke Jaemin.

“apaan nih duit?” Jaemin membuka amplop surat tersebut

Untuk kak jaemin
Kak,......... aku suka sama kakak sejak melihat kakak pertama kali di mushola kampus..............Aku jatuh cinta dengan suara berat Kakak pas Azan...........
Kak, tau gak? Aku ngumpulin keberanian buat nulis surat ini, meskipun aku gak Masyaallah kaya kakak, tapi aku cinta Kakak. Kak Jaemin mau gak taarupan dengan Aku.............. Aku tunggu jawabannya ya. Jawab aja lewat Jisung gapapa Aku tau Kak Jaemin tipe yang pemalu.
............


“Sung............” Jeno melirik Jisung
“Apa Bang?”

“bilang ke Ayu, Jaemin bentar lagi kawin, dijodohon Bapaknya sama orang Arab”
“Sung, Gue tau bohong itu dosa, tapi tolong bilangin apa yang jeno bilang tadi, Gue gak tega mengukir perkataan untuk Ayu”

“Sabar bang.......”
“eh btw Gue mau ngajak Lo semua mantai, tapi Gue masih bingung kapan” Ucap Chenle.

“Gimana pas Bang Mark abis sidang skripsi aja, kita sementara jangan ganggu Bang Mark dulu” Jeno memberi saran.

“Tumben lu pinter Jen..... “ujar Renjun
“Gue si setuju-setuju aja asal...........” Haechan melirik Chenle.

“udahh ga usah pikirin biaya dan lainnya, anggap aja ntar pantainya kaya rumah sendiri”.

“Pantai yang ada musholanya ya, biar gue ga jauh-jauh cari masjid” Jaemin menyerupun americanonya yang mulai dingin.

“Pantai yang ada musholanya ya, biar gue ga jauh-jauh cari masjid” Jaemin menyerupun americanonya yang mulai dingin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Sirkel Es CampurTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang