Pontianak 23 Maret 2001
Seorang anak laki-laki berumur 5 tahun mengintip di sela pintu kamarnya. Ia melihat pertikaian yang terjadi pada tiga orang di ruang tamu.
“Kalian melarikan diri dari Bandung dan pergi ke kalimantan, hanya untuk melanjutkan hubungan bodoh kalian!!”
seorang wanita berusia 50 tahun membentak seorang Pria berumur 25 tahun dan wanita yang berumur 28 tahun.
“tapi Suho cinta sama Yoona ma” ucap pria tersebut.
“Mama bisa carikan perempuan dari bangsa mana saja untuk kamu, tapi ini.... kamu malah menikahi kakak tiri mu sendiri!!!”
“plakkkkk”
Wanita yang di panggil Mama tersebut melayangkan tamparan pada pipi Suho.
“Ma maaf kita salah, tapi ini sudah terjadi....Yoona juga cinta sama Suho”
“kalian gila?? Meskipun Ayah Yoona sudah tiada, bukan berarti kalian bukan adik kaka”
“ma... kami mohon, terima kami apa adanya.., Kami sudah punya dua anak” ucap Suho
“tidak bisa.... kalian harus cerai sekarang juga!!”
“bagaimana dengan anak kami ma? Mama tidak bisa egois” Suho menunjuk kearah kamar anaknya.
"........"
“kaliah harus cerai sekarang juga! Kemudian kalian dipisahkan tempat tinggalnya........ satu lagi......... kalian harus mengurus masing-masing satu anak kalian, jangan biarkan anak kalian mengetahui bahwa mereka bersaudara!!”
Anak laki-laki yang mengintip dibalik pintu kamarnya pun melangkah pergi.
Ia mendekati seorang bayi mungil berusia 1 tahun yang sedang tertidur pulas dalam keranjang bayinya.
“Echan...... Bang Mark akan jagain Echan....Abang sayang sama Echan” Mark mengelus pipi mungil Haechan dengan telunjuknya.
“Echan jangan bangun dulu ya, soalnya Bunda sama Ayah lagi dimarah sama Nenek” Mark memegang tangan mungil adiknya.Mark menoleh kebelakang saat pintunya terbuka, terlihat seorang wanita paruh baya dengan wajah marah mendekati dan menarik tangan Mark.
Wanita itu memberikan mark pada Suho.
“Kamu pulang dengan Mama ke semarang biar Mama yang urus surat perceraian Kamu!, bawa anak mu” ucap wanita paruh baya tersebut.
Yoona menangis sambil memohon-mohon dengan mama nya tapi tetap saja keputusan wanita itu sudah tetap.
“Kamu tinggal di bandung, Mama sudah siapkan tempat tinggal disana, bawa anak bungsu mu!!” Wanita itu berlalu .
Suho dan Yoona menangis sembari meurunkan badannya. Menyamakan diri mereka dengan Mark.
“Nak.....Mark ikut Ayah ya” Yoona suaranya bergetar sembari memegang kedua pundak putranya.
“emangnya Bunda gak ikut?”
“nanti bunda nyusul ya sayang” Yoona mengecup lama kening putra sulungnya.
Suho berdiri dan mendekati keranjang Bayi, ia mendekatkan wajahnya pada putra bungsunya yang terlihat menggemaskan saat tertidur, Suho pun mengecupnya.
“Ayah minta maaf ya nak....” Suho mengangkat wajahnya dengan linangan air mata.Kemudian berjalan mendekati istrinya,ia mengecup kening istrinya.
“Aku minta maaf.......Aku suami dan Ayah terburuk......”
"...."
“Aku juga menjadi Ibu terburuk.....”
“...........”
“pergilah..........Aku tak ingin melihat wanita itu memarahimu lagi” Yoona membuang muka dan berusaha menahan kembali tangisannya.Suho masih ingin memeluk istrinya, namun Yoona mendorong Suho dan mengalihkan pandangannya dari Suho.
“PERGI!!”
“Aku mencintaimu Yoona”
Yoona tak menanggapi ucapan suaminya,ia tak ingin melihat Suho tak bisa pergi karena ego cinta nya.
Suho pun melangkah dengan menggenggam tangan kecil Mark, kemudian menjauh.
“hiks.... Aku mencintaimu Suho......” Yoona menangis sejadi jadinya, tatkala Suaminya pergi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sirkel Es Campur
Hayran KurguSebuah Circle pertemanan yang dimana di dalamnya terdapat 7 orang lelaki dengan sifat yang berbeda-beda, tapi segala perbedaan mereka yang membuat mereka menyatu dalam sebuah jalinan persahabatan, mereka memiliki keunikan dalam pertemanan. Maka dari...