Syashin, Adijaya dan Una sedang berkumpul di rumah, Adijaya pun berbicara kepada Syashin dan Una untuk mengajak liburan ke Turki.
Ujar Adijaya:"Bunda, Una nanti kita liburan ke Turki yuk".
"ayuk yah" Jawab Una sambil tersenyum
Bunda pun tersenyum sambil melihat Adijaya dan Una
"Iya, emang Una berapa hari lagi UTSnya?" Tanya ayah.
"Sekarang kan Una ulangan semesternya baru 4 hari,Jadi tinggal 2 hari lagi ayah" Jawab Una.Aluna memang sedang mengalami studi S1. Aluna mengambil jurusan manajemen di UI (Universitas Indonesia) , Sekarang kuliahnya sedang di tingkat 4 dan sedang Ujian Tengah Semester(UTS) .
Ayah pun langsung berbicara "Iya Una, kita berangkat 2 mingguan lagi, terus kita di Turkinya gak bisa lama soalnya ayah juga masih banyak kerjaan. Iya kan bun? "
"Iya ayah, kan di kantor banyak yang harus dikerjakan. " Ucap bunda.
Setelah 2 minggu kemudian, akhirnya Una pun beres mengerjakan UTSnya, dan ayah Una pun segera mengajak istri dan anaknya untuk berangkat liburan ke Turki.
"Ayah, bunda kita jadikan liburan ke Turki nya?" Tanya Una.
"Ohh tentu jadi, iya kan ayah?" Tanya Syashin kepada suaminya sambil menyuguhkan teh.
"Yeayyy.... Akhirnya jadi juga,Ngomong-ngomong berangkatnya kapan nih yah?" Tanya Una dengan raut muka yang sangat antusias.
"Besok kita berangkat pagi-pagi" Jawab ayah Una sambil tersenyum, karena melihat tingkah laku anaknya yang sangat ceria.
" Oke siap ayah" jawab UnaLalu ibu Syashin meminta Una untuk membeli peralatan ke mall untuk bekal nanti ke Turki.
"Una, Una, Una" Teriak bundanya
"Iyah bund" Sangut una.
"Una bunda boleh minta tolong?" Ujar bundanya.
"Minta tolong apa bund? " Jawab Una.
Bunda pun menjawab "Una bunda minta tolong temani bunda belanja ke mall untuk membeli keperluan nanti kita diperjalanan".
" Iya ayo bun" Jawab Una sambil bersemangat.Tiba di mall Una dan bunda langsung mengambil barang yang dibutuhkan lalu Una dan bunda nya membayar belanjaan yang sudah dimasukan ke dalam keranjang.
Akhirnya Una dan bundanya segera pulang karena harus bersiap-siap.Pagi pun tiba,Ibu Syashin membangunkan Una untuk siap-siap
"Una, Una, Una bangun" Teriak ibu Syashin untuk membangunkan Una.
"Ya, ibu bentar lagi Una kebawah"Akhirnya, Una pun turun ke bawah untuk menemani bunda dan ayahnya.
Tegur bunda"Una kenapa kamu pakai baju kayak gitu? "
Una pun menjawab "ya gapapa bun Una maunya pakai baju ini, gak mau pakai baju yang ribet. "
"Yaudah, gimana kamu aja"ujar bunda sambil menyiapkan sarapanSyashin, Adijaya dan Una telah kumpul di meja makan untuk sarapan sebelum berangkat.
Sarapan pun beres" Una, bunda udah siap kan? "Ucap ayah sambil berdiri
"Udah ayah, "ucap Una
" Ayok kita berangkat yah soalnya keburu siang"ucap bunda sambil membawa tasSetelah menempub perjalanan Jakarta-Instanbul dengan waktu perjalanan 12 jam 40 menit dengan nama pesawat Turki air lines mendarat denga selamat.
Keluarga Adijaya mengucapkan syukur atas selamatnya di perjalanan. Mereka menuju hotel yang ada di kota Instanbul untuk mereka tempati selama 2 minggu ke depan.
"Ayah, Una cape mau langsung istirahat aja ya, " Ucap Una ketika tiba di hotel.
"Iya sayang kamu istirahat aja, bunda mau beres-beres dulu," Jawab Syashin.Una pu pergi ke kamar dan menyimpan barang-barangnya terlebih dahulu. Lalu setelah itu dia pun mandi, kemudian Una pun merebahkan tubuhnya yang sangat lelah.
Berbeda dengan suasana di Pesantren Darussalam, para santrawan dan santriwati tengah mempersiapkan acara syukuran milad Pesantren Darussalam.
Acara yang cukup besar itu akan dimulai malam nanti ba'da isya sampai besok sore."Ustazah Mila!! Panggil Zahra
" Eh neng Zahra, ada apa? "Tanya ustadz Mila.
" Ustazah dipanggil sama umi, kata nya di suruh tolongin beresin ruangan yang di sebelah aula, "ucap Zahra.
" Oh, baiklah neng. Ustazah akan kesana sekarang. Terimakasih yaneng"ujar ustazah Mila
"Iya sama-sama ustazah, " Jawab Zahra.Acara malam hari ini berjalan dengan lancar dan hikmat, warga pesantren sedang menikmati makanan yang sudah disiapkan.
2 minggu kemudian!!
"Una ayo cepat, nanti ketinggalan pesawatnya, " Panggil Sashin kepada anaknya.
"Iya bunda bentar!! " Jawab Una
"Ayah sama bubda sudah nunggu 1 jam loh, ayo cepat, " Kata ayahnya karna mereka sudah bosan lama menunggu Una bersiap-siap
"Iya ayah " Una pun datang menghampiri mereka."Ohh baiklah bang, nanti biar umi, abi, Zahra dan supir pesantren yang akan menjemput kamu di bandara Sukarno-Hatta. "Ucap Umi Hafsah
" Ya waalaikumsalam hati-hatiya. "Ucapnya mengakhiri telepon dari putranya.
" Ada apa mi? "Tanya abi Parid kepada Umi Hafsah
" Oh begini bi, barusan bang Araf telepon, katanya penerbangannya akan ke bandara Sukarno-Hatta jadi dia minta tolong kamu untuk menjemputnya besok ke Jakarta." Jelas Umi Hafsah
"Oh begitu mi nanti sore kita berangkat ke Jakarta biar besok gak terlambat jemput abangnya. " Ujar abi ParidKeesokan harinya, mereka tiba di bandara Sukarno-Hatta
"Umi, itu seperti Adijaya temen abi dulu. " Ucap abi Talib.
"Mana? " Tanya Umi Hafsah
KAMU SEDANG MEMBACA
ALUNA?
Teen FictionIni kisah tentang seorang gadis bernama Aluna Syaquinna Rizhama, atau akrab disapa Una. Una termasuk anak yang beruntung, dalam segi keluarga dan materi. Una merupakan anak satu satunya yang sangat disayangi dan dijaga baik oleh kedua orang tuanya...