Episode 16

342 52 19
                                    

Di sebuah restoran mewah, Yoona berhadapan dengan seorang pria dalam keheningan yang menyelimuti keduanya.

" Putramu akan bercerai dengan istrinya. "

" Mwo ? "

" Seungwan akan bercerai dengan Rose. "

" Apa yang terjadi dengan mereka ? "

" Seungwan mengikuti jejakmu. "

" Maksudmu ? "

" Dia berkencan dengan yeoja lain dan Rose mengetahui hal itu. "

" . . . . "

" Aku tidak percaya aku berada di tengah namja yang dengan mudah mempermainkan pernikahan. "

" Yoona. "

" Aku pikir putraku berbeda, nyatanya sama saja. "

" Seungwan pasti memiliki alasan sendiri mengapa dia seperti itu. "

" Tidak ada satupun alasan yang membenarkan perselingkuhan. "

" Aku rasa hal itu sudah berlalu, dan sekarang fokus kita hanya kepada anak-anak. "

" Aku harap keluarga dari anakmu tidak mencontoh perilaku ayahnya. Aku permisi. "

Yoona langsung meninggalkan restoran itu.

drrt ... drrt ...

" Eoh, Sica-ya ? "

" . . . . "

" Mwo ?! Seulgi akan bercerai ?! "

Gangnam Court

Irene masuk ke ruang persidangan didampingi dengan pengacara keluarga, sementara Seulgi sudah berpasrah duduk di sisi seberang.

" Pada hari ini, akan digelar perkara perceraian Bae Joohyun dan Kang Seulgi yang berdasarkan kepada gugatan Bae Joohyun atas perselingkuhan yang dilakukan Kang Seulgi dalam pernikahan yang sudah berjalan selama lima belas tahun. Mediasi sudah dilakukan oleh kedua belah pihak, namun penggugat tetap menginginkan perpisahan sebagai jalan akhir."

Seulgi terlihat ingin sekali membela dirinya dan menghentikan persidangan itu.

" Adapun hal-hal yang akan dipisahkan secara hukum adalah, satu, harta berupa rumah, kendaraan, dan satu properti perusahaan terlampir atas nama Bae Joohyun diberikan kepada Kang Seulgi atas keputusan penggugat. Dua, hak asuh atas putri tunggal, Kang Yerim, sepenuhnya jatuh ke tangan Bae Joohyun. "

Seulgi refleks memejamkan matanya dan air matanya tak lagi bisa ditahan. Ia merasa harga dirinya sudah habis, Irene memberikan sejumlah harta padanya hanya sebagai bentuk pengganti kompensasi sepenuhnya mengasuh Yeri.

" Demikian keputusan ini dibacakan dan tidak dapat dilanggar dalam bentuk apapun. Perkara perceraian Bae Joohyun dan Kang Seulgi pada hari ini telah selesai. "

Suara ketukan palu yang tidak pernah terbayang, membuat Seulgi semakin merasa pilu. Irene lebih dulu berdiri dari tempat duduk dan menghadap ke arah Seulgi tanpa mengucapkan satu katapun. Ia menunggu Seulgi untuk bangkit.

" Semoga kau berbahagia dengan kehidupanmu. "

" Izinkan aku bertemu dengan Yeri sewaktu saat nanti. "

" Aku bukan ibu yang jahat. Aku akan membiarkan dia memilih apa yang ingin dia lakukan. Kau tidak perlu khawatir. "

Irene langsung beranjak dari ruang persidangan diikuti dengan kedua orangtuanya. Di waktu yang bersamaan, dua mobil baru saja tiba dan masing-masing dari pemilik mobil itu keluar.

Sky FallTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang