Mari kita awali cerita daily mereka dengan latar waktu .inggu pagi dari rumah nomor 1, yaitu Rumah Babah tidak galak.Tiap rumah memang punya side-name yang beda-beda, biar unik kalo kata Joy mah.
Nah, balik lagi ke Rumah Babah tidak galak ini, pagi-pagi jam 6 udah pada bangun semua karna suara berisik dari dapur, ternyata kepala rumah tangga lagi berusaha bikin sarapan. Dengan berbagai keteledoran yang bikin berkali-kali bunyi berisik, kayak misalnya penggorengan jatuh ke lantai.
Jun tuh emang gitu, sedari ngekos nggak pernah bantuin cewe-cewe masak, pas di tinggal istri jadinya cuma bisa masak nasi goreng, itupun resep dari KKN dulu, kalo lagi apes kadang keasinan.
"Babah ngapain masak lagi sih? Kan Kokoh udah bilang kalau mau sarapan tuh bangunin kokoh, biar kokoh yang masakin."
Lain dengan Jun, anaknya yang bernama Jay, lumayan bisa masak, soalnya dulu sering bantuin mamanya masak di dapur, sampe pernah belajar masak pas SMA biar bisa bikinin gebetannya bekel enak, eh udah pinter masak malah nggak diterima perasaannya.
Jay ngambil alih pekerjaan Babahnya, lagi motong bawang kayak mutilasi sapi, potongannya besar-besar, orang kalo makan tuh pasti deh langsung keselek.
"Ini Babah mau ngapain pagi-pagi bikin sarapan di hari minggu? Nggak beli bubur di depan aja kayak biasanya?"
Jun yang lagi merhatiin anaknya di belakang, geleng kepala. "Biar dapur nggak berdebu, udah lama nggak masak di dapur."
Emang sehari-harinya tempat paling jarang dijamah dalam rumah tuh ya dapur, soalnya cuma Jay doang yang bisa masak. Yang lain ke dapur cuma pas makan doang, makan makanan yang habis di beli online atau nggak di kasih sama para tetangga.
"Makanya cari istri baru biar dapurnya ada aktivitas," sahut cowo yang baru datang.
Jun nengok ke arah anak tengahnya, "Ya ampun, cuci muka dulu Ge!"
Anak tengah Jun yang namanya Win atau lebih sering di panggil Gege itu nggak dengerin perkataan Babahnya, dia malah duduk di meja makan terus tidur ulang dengan posisi kepala diatas lipatan tangan.
Jun beralih lagi merhatiin Jay masak. "Emang kalo Babah nikah lagi, kalian setuju?"
"Setuj---"
"ENGGAKK!! MEI NGGAK MAU PUNYA IBU TIRI!!" seru anak perempuan Jun sekaligus anak bungsu yang baru aja datang.
Si cantik satu-satunya di rumah itu tadinya mau ambil air aja, eh denger ucapan Babahnya jadi nggak mood.
"Babah kan cuma nanya Meii," kata Jun berusaha menenangkan.
"Iya tuh, Mei nggak boleh terlalu posesif sama Babah!!" sambung Win.
Kyujin atau yang sering di panggil Meimei itu cuma natap Gegenya dengan tatapan kesel, habis itu dia berjalan ninggalin dapur, sekalian ninggalin rumah.
"MEI MAU KEMANA???" seru Jun liat anak gadisnya berjalan ke arah pintu depan.
Kyujin nengok bentar, "Kerumah Mamih!!!"
***
JAZZZZ!!
Hujan turun langsung deras, kayak baru aja ketumpahan setandon air dari langit.
Setidaknya itu yang Jiheon liat dari balik jendela kamarnya, tanpa tau kalau beberapa detik lagi bakalan jadi saat-saat yang bisa bikin dia menjerit gara-gara kesel.
"Ngapain kang?" tanya Jiheon pas liat adeknya masuk ke dalam kamar nggak pake ngetuk pintu.
"Mau ngapain?" tanya Jiheon sekali lagi, duh perasaannya mulai nggak enak nih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Satu Kita
FanfictionGimana jadinya kalau anak kosan Satu Nusa udah nikah, punya anak, dan tinggal di komplek yang sama? Tentunya kalian nggak bakal nemuin ketenangan ya ges ya, soalnya sifat-sifat orang tuanya yang berisik juga pada nurun ke anak-anaknya. Nama Komplek...