Sabtu Pagi

98 15 2
                                    


Jeongwoo menatap seisi rumahnya yang hening, sedih banget dia di tinggalin kakak-kakaknya pergi nanjak. Ayah sibuk, Bunda juga pergi arisan.

Sabtu pagi ini dia bangun jam 10, rumah udah kosong melompong. Bahkan Bundanya nggak masakin sarapan buat dia. Hanya ninggalin note di kulkas yang tertulis;

"Kakang, Bunda pergi arisan dulu ya, ayah udah berangkat kerja juga. Kamu kalo laper, beli aja makan di luar, nanti Bunda ganti uangmu. Bye, we love kakang."

Kalo Bunda sama Ayahnya udah pergi, itu sih nggak masalah banget, cuma masalahnya Jeongwoo nggak punya duit lagi buat beli sarapan, semalam dia habis top up ke game.

Hanya satu yang terlintas di kepala Jeongwoo sekarang kalau lagi kere gini. Siapa lagi kalau bukan Haruto dan Jaehee.

Segera Jeongwoo keluar dari rumah besar mereka, jalan ke rumah Jaehee dulu, siapa tau Tante Vinnie udah pulang dari Thailand dan udah masak sarapan.

Belum juga ngetok pintu, Jeongwoo udah liat Jaehee di halaman rumah lagi nyapu.

"Anjay, rajin bener nih kayaknya sayangnya Kakang iniii. Udah sarapan, Neng?" tanya Jeongwoo centil.

Jaehee natap Jeongwoo bentar terus mutar bola mata malas. "Kakang pasti nggak di masakin sarapan kan sama Bunda? Rasain!"

"Kakang laper, Neng. Apakah tante Vinnie masak pagi ini?" tanya Kakang berharap.

Jaehee nunjuk garasi rumahnya yang hanya ada satu mobil brio, mobil punya cewe itu. "Apakah kakang melihat mobil Mami Papi?"

Matilah Jeongwoo, nggak ada yang bisa di harap lagi, mau ke rumah Haruto tapi Jeongwoo yakin nggak bakal ada yang bisa di makan soalnya tante Jennie akhir-akhir ini kata Haruto lebih sibuk.

Sementara Jeongwoo nggak bisa kalau nggak sarapan pake makanan berat, roti di pagi hari itu ibarat kayak numpang lewat aja.

"Ishhh.. ayo deh kita cari sarapan!" Jaehee yang kasian liat Jeongwoo akhirnya dengan berat hati berhentiin kegiatannya bersih-bersih halaman, padahal dia udah semangat banget tadi.

Jeongwoo joget seneng, dia bahkan udah masuk duluan ke mobil Jaehee yang kelihatannya emang udah di panasin. "Gimana hidup Kakang kalo Neng gada, love you Neng!"

"Apasih jijik banget!" kata Jaehee sambil dorong jidat Jeongwoo yang mau nyosor nyium dia.

Ah ini bukan pemandangan baru, karna Jeongwoo dan Jaehee emang sedeket itu. Hari ini kita liat Jeongwoo yang clingy, tapi sebenarnya mereka berdua itu sebelas dua belas.

Ngeluarin mobil dari garasi, Jaehee dan Jeongwoo di kagetin dengan pintu belakang yang kebuka tiba-tiba. Terus masuk Haruto dengan muka bantal, khas orang baru bangun.

"Minimal Assalamualaikum kek!" seru Jeongwoo.

"Gue Kristen," jawab Haruto.

"Ya kalo Kristen harusnya ngucapin Salom, kayak bukan anak Tuhan aja!" balas Jaehee, si cantik yang selalu duduk di kursi depan kalau lagi Ibadah.

Haruto nggak menghiraukan mereka sama sekali, cowo itu lanjut nutup mata. Jeongwoo sama Jaehee cuma bisa geleng kepala.

Mereka udah berhasil keluar dari garasi, dan sekarang udah ada di jalanan komplek, tapi mata mereka sama-sama ngeliat cowo jalan keluar ke arah komplek sambil nunduk, keliahatan kesel.

Pas di deketin, ternyata itu Dohyon.

Tin!

"Mau kemana Do?" tanya Jeongwoo.

Dohyon berhenti jalan dan liat-liatan sama Jeongwoo bentar. Dia nggak ngomong, tapi langsung ke pintu sebelah kanan mobil Jaehee, terus masuk ke dalam.

"Mau kemana lo? Nyari makan juga?" tanya Jaehee yang udah majuin mobilnya lagi.

Dohyon menggeleng, mukanya kelihatan kurang tidur, beda banget sama Haruto yang tidurnya pules di samping.

"Enggak. Kalian mau nyari makan?" tanya Dohyon.

Jeongwoo ngangguk, "Iya, mau sarapan soalnya Bunda nggak masak. Elo mau kemana?"

"Kalian bakal lewatin rumah kosong di deket jl. Mawar nggak? Kalau boleh tolong anterin gue ke situ dong," kata Dohyon.

Rumah kosong jl. Mawar itu nggak terlalu jauh emang dari komplek, tapi ngapain Dohyon pagi-pagi jalan kaki ke sana?

"Ngapain emang elo kesana?" tanya Jaehee.

"Nanti aja kalo kita udah sampe elo kasih tau."

Jaehee nggak ngomong lagi, Jeongwoo juga enggak. Tapi Jaehee kaget karna tiba-tiba radio di mobilnya nyala. Jeongwoo juga sama kagetnya, dan Haruto tiba-tiba kebangun dan teriak.

"Aakhh.. anjir! Do, gue kira elo genderuwo!" teriak Haruto kaget. Matanya langsung melek nggak ada rasa ngantuk lagi. Soalnya tadi pas dia baru muka mata, dia sempet ngeliat bayangan hitam, ternyata Dohyon.

"TERUS INI KENAPA NYALA SENDIRI?!" teriak Jeongwoo juga, dia udah notice pas Dohyon dateng suasana udah aneh.

Mereka masuk ke Jl. Mawar, dan nggak lama berhenti di depan rumah kosong terbengkalai yang pas pagi aja udah kelihatan seremnya.

Dohyon nggak banyak ngomong langsung keluar, begitu juga dengan radio Jaehee yang langsung mati sendiri padahal dari tadi Jeongwoo pencet-pencet tombol offnya tapi tetep nggak mati.

Sementara Jaehee cuma fokus perhatian Dohyon yang keluar dari mobil buru-buru.

"Sialan, tadi kita semobil bareng setan ternyata," kata Jaehee yang masih terus natap Dohyon dari dalam mobil.

Jeongwoo liat-liatan sama Haruto yang udah mepet ke depan. "M-maksud lo? Elo bisa liat juga, Jel?" tanya Haruto ketakutan.

Jaehee geleng kepala. "Nggak sih, tapi itu terlalu kentara."

Dohyon masuk lagi ke dalam mobil, dan jelas banget dia menghela napas lega. "Jalan lagi, guys."

Jeongwoo langsung nodong Dohyon dengan pertanyaan. "Elo beneran tadi bawa setan?!"

Dohyon cuma bisa nyengir. "Gue semalem lewat disini, terus kebelet pipis dan yaa you know lah. Dia ngikut, terus marah besar. Semalaman gue di gangguin, pagi ini nyuruh gue anterin dia pulang. Gitu deh," jawab Dohyon tapi rasa bersalah.

"Sialan yaa, bisa-bisanya Elo membuat kita semobil bareng setan," kata Jaehee sambil ketawa.

Haruto kemudian diam membeku, "Wait, berarti tadi gue liat beneran? ITU BENERAN GENDERUWO?!"

Jaehee makin ketawa liat ekspresi ketakutan Haruto sama Jeongwoo, sementara Dohyon cuma bisa nyengir.

Ya walaupun udah temenan lama sama Dohyon, tetep aja Jeongwoo sama Haruto belum bisa berani menghadapi hal-hal gaib.

Sekarang mereka udah berenti di salah satu wartek langganan, pesen makanan yang banyak biar lupa sama genderuwo yang semobil bareng mereka tadi.

Di tengah-tengah makan, empat orang itu hampir keselek pas liat sepasang manusia yang mereka kenal baru aja masuk ke dalam wartek yang sama dengan mereka.

"Ukhuukk.. Kak Yonghee? Sama Kakak Youtuber?"






















Ini agak nggak jelas, maafin yaa😭🙏

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 04 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Satu KitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang