Ketupat baru

195 19 2
                                    

Ada yang kepo nggak sama rumahnya Papa Youngjae? Rumah yang punya side-name 'Lelaki Je'.

Sore hari pas si kembar tiga udah pada balik dari kampus, mereka harus buru-buru kerjain tugas rumah sebelum Papanya pada dateng.

Iya, jadi udah di bagi tugas sama Papa Youngjae kalau dia yang cari duit, tiga anak kembarnya yang beresin rumah.

Di dapur, daerah kekuasaannya Baekseung. Si Baek bakal bersihin dapur sekinclong mungkin, cuci piring kotor kalo ada, atau bahkan isi ulang bahan-bahan makan yang udah mulai habis. Semuanya dia kerjain, bahkan sekedar A-min minta dimasakin Mie di tengah malam.

Dia bener-bener lebih rela A-min bangunin dia dari mimpi indahnya, dari pada harus liat dapurnya berantakan pas pagi.

Nah, kalau bagian lantai bawah (kecuali dapur) itu bagiannya Eunhwi. Manusia nggak neko-neko dan nggak banyak ngeluh kalo ngerjain sesuatu. Eunhwi ini anak terakhir, tapi pembawaannya lebih dewasa daripada dua orang sebelum dia. Tapi minusnya, Eunhwi suka sama yang beda agama.

Sukanya sama siapa? Sama Sullyoon, anak gadis Mama Sana. Padahal mereka juga nggak deket-deket banget, nggak senempel A-min kalau sama Jeongwoo Jaehee. Biasa aja mereka, jarang chat'an atau jalan bareng. Paling ketemu kalau lagi kumpul geng.

Ah, pokoknya gitu deh kisah cinta singkat Eunhwi, nanti dijelaskan fullnya gimana.

Yang jelas kita harus liat keadaan lantai atas, bagiannya si sulung A-min. Padahal kalau di bandingkan sama Lantai bawah, lantai atas tuh lebih sedikit spacenya, dan nggak seribet gimana-gimana karna di lantai atas tuh cuma ada satu set sofa, terus meja. Sisanya cuma lemari buat nyimpen pernak-pernik yang nggak kepake lagi.

Tapi manusia ini, magerrr banget. Dari tadi ngeluh mulu, padahal dia belum ngepel seperempat, tapi kayak udah mau nangis.

Oh iya, selain sedikit ruang di lantai atas, yang harus dia bersihin juga itu adalah daerah balkon. Balkon yang ada dua kursi santai dan satu meja. Nggak yang harus gimana-gimana, dia cuma perlu nyapu aja.

"Kenapa sih Papa nggak nikah aja? Susah banget padahal cuma disuruh nyari istri doang, cape banget harus nyapu mulu.

Lebih sering ngeluh, padahal kadang nyapu lantai atas dua hari sekali. Emang edan ini A-min.

"Bang, turun!!"

Sibuk-sibuknya ngedumel, denger suara Baekseung manggil dia. Hmmm, kesempatan buat lari dari pekerjaan.

Cowo yang lebih pendek dari ke dua kembarannya itu akhirnya buru-buru turun ke lantai satu, pas nyampe ternyata ada tamu.

Sebenarnya nggak bisa dibilang tamu lagi, soalnya yang ini dateng tiap hari, walaupun sebenarnya kedatangannya juga yang paling di tunggu-tunggu.

Siapa dia? Jawabannya adalah Hanni, si pacar Baekseung.

Hanni nih kalau main ke rumah pacarnya, jarang datang sama tangan kosong, pasti ada aja yang dia bawa. Entah itu Makanan manis, lauk, minuman, kue, atau bahkan barang.

Kali ini, yang Hanni bawa adalah makanan manis, cewe berponi itu bawa donat sekotak sama 3 soda kaleng juga 1 minuman stabrak. 3 sodanya buat si kembar, nah 1 minuman buat calon mertua, eeaa.

"Elo kenapa nggak nikahin Hanni aja sih Mas?" tanya A-min random ke Baekseung.

Baekseung getok kepalanya pelan. "Yeuu, mau gue kasih makan apa anak orang?"

"Lah? Itu beras masih banyak, Papa juga masih kuat kerja, gapapa lah nafkahin satu orang lagi."

"Gitu biar apa? Biar elo nggak perlu beresin lantai atas lagi kan? Enak aja!! Gih sana lanjut nyapu, gue tau itu baru seperempat yaa, buruan sebelum gue lapor elo ke Papa," kata Baekseung panjang lebar. A-min cemberut, begitu ngambil satu potong donat dan juga minumannya, dia balik lagi ke lantai atas.

Satu KitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang