Masih di hari yang sama

261 33 16
                                    

"Dek, Papa tadi udah sarapan?"

Dongkyu yang baru aja selesai sarapan, noleh liat abangnya datang ke dapur dengan mata yang masih ngantuk.

Mahasiswa Teknik mana yang hidupnya tenang?

"Udah kok Bang, baru aja masuk ke kamar lagi. Abang makan dulu, terus lanjut tidur aja kalo nggak ada tugas lagi." Demi Allah, Dongkyu nggak tega liat mata panda kakaknya, entah udah berapa hari nggak tidur pulas.

Jungwon jalan ke keran tempat cuci piring, basahin wajahnya disana. Terlalu malas buat cowo 19 Tahun itu masuk lagi ke kamar mandi, capek.

Semalam Jungwon nggak tidur, dia baru tidur pas selesai solat subuh. Tugasnya banyak banget sampe gatau harus ngerjain yang mana duluan, dia aja nggak tau bisa tidur dikit setelah ini atau kerja tugas lagi. Masalahnya, setengah aja belum woyy!!

"Cape banget ya Bang? Mau Adek bantu? Ada yang di ketik-ketik gitu tugasnya?

Jungwon geleng sambil senyum, "Nggak usah, Abang masih bisa kerjain sendiri kok, nanti kalo udah nggak sanggup baru minta bantuan Adek."

Dongkyu akhirnya ngangguk aja, anak bungsu itu udah selesai sarapan dan beralih nyuci peralatan yang tadi dia pake buat masak sarapan, sekalian piring bekas makannya juga piring bekas papanya. Dengan telaten si ganteng bersihin sisa-sisa makanan juga buang sampah sayur yang nggak habis bekas semalam, terus di lanjut lap-lap area kompor dan meja-meja tempat dia berkarya ala chef dari tadi subuh.

"Adek kalo udah selesai bersihin itu, langsung mandi aja, atau lanjut tidur lagi. Santai aja mumpung minggu. Piring ini nanti Abang yang cuci," kata Jungwon masih sibuk makan tanpa noleh ke adeknya.

"Yaudah deh, tapi langsung cuci ya Bang biar nggak ada piring kotor."

Remaja kelas 12 itu beranjak ke kamarnya yang ada di lantai dua, ninggalin sang Abang yang sekarang lanjut makan sambil sesekali mikirin adeknya yang harus susah pagi-pagi buat sarapan bahkan di minggu pagi kaya gini.

Kadang Jungwon ngerasa nggak enak, pengen gantiin Dongkyu buat sarapan juga tadi dia nggak bisa masak, mau bantuin beres-beres rumah, tapi kadang pas dia pulang kuliah semua pekerjaan rumah udah beres.

Andai Mama mereka masih Ada, pasti adeknya nggak perlu repot-repot ngelakuin pekerjaan rumah sendirian.

Dan Papa nggak bakal kembali jadi Papa yang dingin kaya semasa kuliahnya dulu.

***

Jangan bangun siang Ni, Perawan nggak baik bangun siang!!!

Walau kertas HVS putih putih bertuliskan seperti kalimat di atas tertempel dengan sempurna di pintu kamar Jinni, tetep aja anak gadis Hoshi Cungha itu belum juga memunculkan batang hidungnya walau udah jam setengah sebelas siang.

Chungha udah nggak mau cape-cape teriak bangunin Jinni, karna emang dia udah bosen. Bahkan bukan cuma Chungha, Hoshi juga gitu, apalagi Taeyoung yang si Abangnya Jinni, sekali coba bangunin aja dia udah cape, apalagi harus bolak balik bangunin manusia simulasi meninggal macam Jinni, biarin aja nggak sarapan, paling kalo udah lapar pasti kebangun.

"Tante Chungg, Jinni ada?"

Bae datang masih dengan piyama tidur motif polkadot, bahkan Chungha nggak yakin anak Seungyoun ini sempet cuci muka dulu sebelum kesini, mukanya juga keliatan kayak baru bangun.

"Ada tuh di kamarnya belum bangun, kamu coba bangun deh, Tante sama yang lain udah nyerah." Sefrustasi itu Chungha membangunkan anak gadisnya di hari libur.

Pas udah di persilahkan, Bae naik ke lantai atas dengan tergesa-gesa. Chungha hanya geleng kepala sambil lanjut setrika baju-baju suami dan anaknya, nyetrika di depan tv tuh seru banget!

Hari ini suaminya lagi ngidam mancing, makanya pas hujan reda, Taeyoung sebagai anak laki-laki satu-satunya di seret buat nemenin itu harimau tua, takutnya nanti asam urat di punggung atau tangannya kambuh.

"DEMI APA LO?! YA ALLAH POTEK!!!"

Chungha terlonjak kaget mendengar teriakan Jinni, namun mengucap syukur karna anaknya ternyata masih bisa bangun. Agak takjub dengan Bae yang datang baru beberapa menit sudah berhasil membangunkan kebo cantik kesayangan Papi Maung itu.

Tidak tahu saja Chungha, anak gadisnya sekarang sedang meratapi nasib karna aktor idolanya ketahuan berkencan.

"Kata gue, lo lanjut gebet Mas Keum aja dah."

♡♡♡

Changkyun adalah satu dari sekian banyaknya bapak-bapak posesif di komplek ini.

Sedari SMA, tiga anak gadis Changkyun Joy nggak pernah sekalipun ngedate sama cowo. Jangankan ngedate sama Cowo, dianterin pulang cowo aja Changkyun bakal ngamuk.

Anak-anak cewenya nggak boleh temenan sama cowo, kecuali anak komplek. Itupun harus cuma sebatas teman dan nggak boleh lebih dari itu.

"Perginya nanti bareng geng 3000, masa nggak boleh Dda?"

Changkyun menghela napas, "Kalo nginep, Dadda nggak kasih Ijin, kalo pulang sore baru boleh."

"Ihh, naik gunung apaan kalo pulang Sore???"

Ayujini Ningrum Diniratna atau yang lebih sering di panggil Ayujini itu lagi bersimpuh dihadapan Daddanya, lagi memohon doa dan restu buat nanjak minggu depan.

"Nggak bolehhh, kalian cuma anak muda, gada yang profesional. Kalo nanti disana ada apa-apa, gimana?" Changkyun itu amat sangat mengutamakan keselamatan anaknya, walaupun setelah ini Ayujini bakal ngambek atau bahkan nangis, Changkyun nggak perduli. Yang penting sang anak tetap aman dibawah pengawasannya.

"Tapi kan perginya bareng yang lain, masa mereka pergi Aku enggak? Lagian kan aku udah legal."

"Yu, ini bukan perkara umur. Kamu itu tanggung jawab Dadda, dan Dadda bakal selalu seperti ini!"

Changkyun milih buat masuk ke dalam ruang kerja, kalo dilanjutkan debat sama si bungsu pasti bakal panjang. Jiwa keras kepala Changkyun ataupun Joy turun beberapa persen ke anak kembarnya, dan 80% ke anak bungsunya. Changkyun tau anak bungsunya itu nggak bakal nyerah buat minta Izin, dan Changkyun juga nggak bakal luluh buat kasih izin sebelum dia ngerasa itu hal yang aman.

Ayujini cuma bisa diem natap punggung Daddanya yang udah menghilang di balik pintu kerja deket ruang tengah, kepalanya langsung nunduk. Mau nyerah aja, sampe kemudian satu ide cemerlang muncul di otaknya.

Minta Izin Dadda nggak berhasil, mungkin Ibun bisa bantu bujuk. Kesempatan buat nanjak ini nggak datang dua kali, kalo dia lewat sia-sia, sampai kapanpun mungkin Ayujini nggak bakal ngerasain nanjak.

"Ibun... bol--"

"Kalo Dadda ACC, Ibun juga ACC."

Ah udahlah, Ayujini nggak tau mau ngapain lagi, walaupun nanti ada jalur nekat, cewe agak tomboy itu nggak bakal berani langgar perintah Daddanya.




























Maaf ya jarang Update:(

Satu KitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang