09. roti jepang

134K 7.4K 51
                                    

Setelah membereskan baju baju Alea, Gus Alif kembali ke lantai bawah. Setelah sampai dilantai bawah, ia melihat Ummi dan juga Abinya sedang duduk disofa.

Lalu ia menghampiri nya, ia duduk disamping Abinya. "Istrimu mana?" tanya Abi Farhan.

"Dikamar," jawabnya.

"Bi, Mi. Alif mau ngomong." 

"Ngomong apa?" tanya Ummi Khusni.

"Kita rahasikan dulu ya, pernikahan ini. Jangan dulu diberi tahu sama santri santri, biar mereka ga terlalu kaget."

"Abi sama Ummi ga masalah, tapi kamu tanya sama istrimu." ucap Abi.

"Alif sudah tanya sama Alea."

"Alea menyetujuinya?"

"Alif gatau, Alea cuman bilang terserah. Tapi setelah itu Alea cemberut."

"Berarti istrimu tidak setuju. Kamu harus tanya betul betul sama istrimu, dia benar benar menyetujui atau tidak. Sekarang kan kamu sudah punya istri, kamu harus meminta izin sama istrimu. Apapun yang mau kamu lakukan, kamu harus minta persetujuan dari istri." ucap Abi Farhan jelas.

Gus Alif mengangguk. "Iya, bi."

...

"Alea? Bisa kesini sebentar? Saya mau ngomong." ucap Gus Alif yang saat ini tengah duduk dikasur.

Alea yang baru saja menyelesaikan pekerjaan nya, memasukan baju kedalam lemari pun menoleh pada Gus Alif.

Lalu ia menghampiri dan duduk disamping Gus Alif. "Mau ngomong apa?"

"Kamu bener bener setuju atau engga kalo pernikahan ini dirahasiain dulu?" tanya Gus Alif sembari menatap wajah Alea.

"Tadi kan saya udah jawab Gus, terserah."

Gus Alif menghela nafasnya. "Saya ga butuh jawaban terserah kamu, yang saya butuhkan ridho kamu."

"Kamu benar benar ridho atau tidak?"

"sebenernya sih gamau, ga ridho. Tapi.. Ini kan keputusan suami gue." _batin Alea.

"Ya terserah, kalo itu keputusan Gus, saya ikut aja." ucap Alea.

"Beneran ridho?" tanya Gus Alif.

"Bener."

"Ya sudah, terimakasih."

•••••••

"Zah!!" teriak Alea memanggil Azizah sembari melambai kan tangannya.

Lalu Azizah dan juga Amel menoleh ke belakang. Menampakan Alea yang tengah melambaikan tangannya.

"Alea.."

Lalu Alea menghampiri mereka. "Assalamu'alaikum."

"Wa'alaikumsalam. Kenapa Al?" tanya Azizah.

"Anterin ke warung yuk, gue mau beli roti buat stoke." jawab Alea.

"Roti? Roti apaan? Buat apa roti?" tanya Amel.

Suami Rahasia [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang