0.9

98 12 7
                                    

"jadi gimana, ada yang punya ide buat judulnya? atau ga temanya dulu aja" tanya Neteyam pada beberapa anggota kelompoknya. Ia sudah memiliki beberapa anggota kelompok Ao'nung, Sereyka, Kiri, Hesua, Oliv, Rapa, dan Pio.

"bikin kayak sinetron indosia* aja iya ga sih? " celetuk Ao'nung ngasih ide. Kiri refleks ngegeplak lengannya. "iya becanda, serius amat ih"

"komedi gimana? " ucap Sereyka.

"boleh tuh" ucap anggota yang lain.

Pio nyaut sambil nepuk nepuk bahu Rapa, "nih si rapa jagonya ngelawak pas banget lah udeh" Neteyam mengangguk, telinganya mendengarkan suara Hesua sedang memarahi perempuan bernama Oliv.

"ck yang bener dong, sakit tangan gue" ujar Hesua.

Neteyam ngelirik kearahnya, "hesua, oliv? " .

Hesua ngejawab santai sambil ngeliatin kukunya yang lagi di kikir sama Oliv, "komedi doang mah ga seru tau"

Semuanya menatap heran kearah perempuan ini. Hesua ga terima diliatin kayak gitu, "lah bener kan? ga ada ide lain apa selain komedian? "

Demi apapun Kiri betul betul ingin mendorong Hesua. Ngeselin banget, malah ngurusin yang ga penting, nyuruh bikin ide baru lagi.

"hargain dong, coba lo yang cari kalo gitu" kesal Kiri.

"tau tuh wuu" si Rapa nyorakin Hesua. Dari awal Hesua maksa pengen masuk kelompok Neteyam, katanya kelompok lain udah pada penuh.

"gimana kalo komedi tapi ada romance nya? " tawar Neteyam.

Hesua langsung ngomong, "nah pemeran utamanya gue sama lo" ucapnya ke Neteyam.

"cocok tuh cocok" ucap Oliv.

"heh neng, enak banget lo ngomong. yang punya ide siapa yang pengen dapet peran utama siapa" Ao'nung pun gedeg sama perempuan ini.

"lah bebas dong, ni kan kelompok bisa ngusulin apa aja" Hesua nyangkal lagi.

Neteyam menghela nafas, "guys stop. ao'nung sama kiri pemeran utamanya ya "

"WHAT?! " Kiri sedikit terkejut dengan ucapan Neteyam. "jangan gue, lo aja sama sereyka"

"gabisa lah! " Hesua nolak usulannya Kiri.

"yaudah yaudah, hesua sama neteyam ambil peran utama" ucap Sereyka nentuin keputusan akhir.

"YES! " Hesua kesenengan, dia pindah duduk jadi disebelah Neteyam. Semuanya ngedadak bermuka masam. Ia melingkarkan tangannya ke tangan Neteyam, "gue seneng banget"

"aha.. ha.. " ketawa Neteyam canggung.





.

.

.






Waktunya pulang, semua siswa berbondong-bondong pergi meninggalkan ruangan kelas.

"neyam, gue diajak si ao main baseball dulu. bilangin mama ya" Kiri ngedipin sebelah matanya pada Neteyam.

"kiri-"

"gapapa sama gue kok teyam, lo ikut ga? " tanya Sereyka.

"ah gue ngga, siapa aja? "

"ao, gizo, gue, kiri sama yang lain sih" jelas Sereyka.

"okay, have fun ya" ujar Neteyam, Sereyka ngeiyain sambil senyum kearahnya.

Kiri narik Sereyka keluar, "kalo ada cewe cakep ntar gue kabarin bro" teriak adiknya itu, Neteyam langsung ngangkat sebelah ujung bibirnya. Hesua dateng kearah Neteyam diikutin Oliv.

HOPE ; Avatar the way of water 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang