13.

5.3K 391 3
                                    


Hari itu tiba.
Hari dimana dia akan mengucapkan selamat tinggal pada hubungannya dengan Dew.

Aku sudah banyak memikirkannya, Tuhan, aku sudah memikirkannya setiap hari sejak aku menjawab ya.
Entah apa yang membuatku mengambil keputusan akhir untuk meninggalkannya. Mungkin karena hari-hari yang aku habiskan bersama Freen atau mungkin karena aku tidak berbicara dengannya selama dua minggu dan bahkan tidak peduli. Aku tidak tahu persis, aku hanya tahu bahwa hidupku tidak bisa terus seperti ini.

Dew sedang dalam perjalanan ke rumahku dan aku merasa gugup. Aku tidak tahu bagaimana putus dengannya, aku tidak pernah putus dengan siapa pun. Ini tidak seperti aku datang dan menyuruhnya putus karena orang yang aku cintai adalah Freen, gadis yang tidur denganku selama dua minggu terakhir, dan dengan siapa saya berbagi hal-hal yang jauh lebih dalam dari sekadar keintiman. Tidak, jelas itu akan menjadi tiga kali lipat kerumitannya.

Aku mendengar ketukan di pintu rumahku dan aku tahu siapa itu. Sekarang atau tidak pernah. Aku membukanya dan berhasil melihat Dew. Dia terlihat sedikit kecokelatan, yang menurutku aneh karena aku pikir dia tidak akan meninggalkan rumah minggu ini.

"Halo, sayang." Dia mendekatkan wajahnya untuk menciumku, tapi aku dengan halus mendorong wajahku menjauh.

"Halo bagaimana kabarmu?"Aku berusaha terdengar sesantai mungkin.

"Baik, sedikit lelah." Dia menghela nafas saat dia berjalan ke dalam rumah.
"Penerbangan itu membuatku mati."
Penerbangan? Aku menatapnya bingung.

"Aku pikir kamu tidak akan meninggalkan kota .."
Aku bisa melihat bagaimana dia tegang, tapi dia berbalik dan menyembunyikan reaksinya dengan senyuman.

"Ya, umm... aku... aku harus mengurus beberapa urusan Ayah di luar kota" dia berbalik, berjalan ke sofa dan duduk.

"Tapi itu tidak penting."

"Oh aku mengerti."

"Omong-omong, mengapa begitu mendesak apa yang ingin kamu bicarakan padaku?." Aku berjalan ke sofa dan duduk di seberangnya.

"Emm... Dew" dadaku berdetak cepat ribuan per jam dan aku merasa seperti akan pingsan.

" Aku... aku pikir kita perlu membicarakan beberapa hal."

" Hal-hal?" Ekspresinya bingung "Hal apa yang harus kita bicarakan?"

"Dew" Aku menarik napas dalam-dalam dan melanjutkan. "Aku pikir hal-hal di antara kita berhenti bekerja beberapa waktu yang lalu. Setiap kali kita ingin menghabiskan waktu bersama kita tidak bisa karena alasan.

"Jarak kita sudah terlalu jauh, kita bahkan bukan teman lagi, karena setiap kali aku ingin memberitahumu sesuatu, kamu terlalu sibuk untuk memperhatikanku."

"Becky, sayang." Dia tersenyum padaku.

"Tapi itu bukan salahku, maksudku, aku punya banyak hal untuk diurus, aku tidak bisa mengawasimu seperti kau masih kecil." Kata-kata itu memberiku dorongan untuk mengakhiri ini.

"Em..." desahku. "Aku pikir sudah waktunya untuk mengakhirinya."

"Apa?..." Dia tegang di kursinya
" Apa maksudmu dengan mengakhiri?."

"Maksudku ini." Aku menunjukkannya padanya dan kemudian padaku. "Maksudku.. hubungan kita..."

Ekspresi wajahnya berubah total. Dia berubah dari tegang menjadi shock total.

"Becky... apa yang kamu bicarakan? Jika karena apa yang baru saja kamu katakan, ayolah sayang, tidak masuk akal bagi kita untuk putus karena itu. "

"Dew, aku tidak bisa melanjutkan ini lagi." Aku mulai merasa tidak enak, bukan hanya karena apa yang terjadi, tetapi juga karena jauh di lubuk hati, aku tahu aku akan kehilangan sahabatku jika aku tidak mengekspresikan diri dengan benar.

The Secret Of Us (freenbecky) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang