18.

4.8K 350 6
                                    

Becky Pov.

Empat tahun adalah waktu yang lama, apakah menurutmu itu berhasil?

"Sayang, sudah lima bulan sekarang dan itu bekerja dengan luar biasa." Ya, itu yang dikatakan Freen, tapi aku belum memberi tahu apa pun.

Aku mendapati diriku berusaha untuk menyelesaikan istirahatku di antara kelas semulus mungkin, tetapi Crish dan Oaey telah duduk di hadapan ku selama dua puluh menit dan telah berbicara tentang hubungan jarak jauhku sejak mereka tiba di sini.
Yang membuatnya sangat sulit dan stres.

"Yah, mungkin dia tidak mengatakan apa-apa karena kamu tidak berhenti berbicara" Oaey berbicara untukku.

"Apakah kamu menemuiku untuk mengganggu?" Crish
bertanya pada pacarnya.

"Tentu saja tidak, apa maksudnya pertanyaan itu?"

"Yah, kamu bilang aku tidak berhenti bicara, mungkin kamu sudah muak denganku" Crish mengangkat bahunya kesal dan menjauh sedikit dari Oaey.

"Aku tidak pernah mengatakan itu." Oaey dan Crish telah menjadi pacar selama beberapa tahun, tetapi sejak aku mengenal mereka, tampaknya hubungan mereka tinggal satu pertarungan lagi untuk berakhir.

Mereka adalah sahabat Freen. Aku tidak banyak bicara dengan salah satu dari mereka sebelumnya. Ya, kami pergi keluar dari waktu ke waktu karena kami memiliki teman yang sama, tetapi selain itu, aku tidak bisa mengatakan bahwa kami terlalu dekat untuk menjadi teman. Nah, akhir-akhir ini mereka lebih sering hadir dalam hidupku dan aku memiliki kecurigaan kecil bahwa pacarku ada hubungannya dengan itu. Bagaimanapun, dengan cara tertentu aku berterima kasih, aku sangat kesepian beberapa bulan terakhir ini dan beberapa hal telah terjadi juga.

Pertama-tama, ada fakta bahwa semua temanku menjauh dariku setelah Dew memberi tahu mereka bahwa aku selingkuh, lalu ada masalah dengan Looknam. Dia tidak berbicara denganku lagi dan jika aku meminta maaf padanya dan Dew atas pengkhianatan kasar ku. Nah, terakhir, ada fakta bahwa tidak ada satu hari pun yang berlalu tanpa aku lewatkan untuk merindukan Freen.

Lima bulan telah berlalu sejak dia pergi dan kami hanya bisa bertemu satu sama lain sekali, yang merupakan kesempatan langka di mana ayahnya mengizinkannya bepergian selama dua hari, hanya karena dia memiliki urusan yang harus diselesaikan di sini. Bagaimanapun, senang melihatnya lagi, tetapi menyakitkan melihatnya pergi lagi.

Kami hampir selalu berbicara melalui telepon, tetapi kadang-kadang sulit bagi kami karena jarak kami kira-kira enam jam. Dan itu terkadang mengejutkan.

Ngomong-ngomong, aku sudah pasrah pada gagasan bahwa aku tidak akan pernah berhenti merindukannya, dan meskipun sekarang sudah lima bulan, rasanya seperti selamanya belum bertemu dengannya lagi.

"Kamu dan Freen itu sama! Binatang tak berperasaan!" Crish berteriak pada gadis di sebelahnya. Oaey memutar matanya dan mengalihkan perhatiannya padaku.

"Nah, mengabaikan makhluk pemarah di sebelahku. Mari kita lanjutkan" dia menyilangkan lengannya dan menatapku, seolah-olah dia sedang menganalisisku.

"Bagaimana dengan Freen?"

"Yah... aku pikir semuanya berjalan dengan baik. bagaimana menurutmu?"

"Aku tidak tahu.."

"Apakah kamu masih mencintainya?"

"Tentu saja, aku mencintainya lebih dari apapun. Tapi... Bagaimana jika cinta saja tidak cukup?"

"Mungkin kamu harus berhenti memikirkan apa yang cukup atau tidak cukup untuk mempertahankan hubungan kamu".

"Tapi... "

"Lihat Becky, tidak buruk untuk memikirkan semua skenario yang mungkin kamu takutkan dan aku memahaminya." tatapanku lurus.

"Tetapi kadang-kadang kamu harus berhenti berpikir sedikit agar tidak mengacaukan segalanya. Dengar, aku tidak menyuruhmu untuk berhenti bersedih atau berhenti merindukannya, itu tidak mungkin, aku tahu.

"Freen juga takut, Becky," Crish bergabung dalam percakapan. Tapi dia berusaha untuk menjadi positif dan dia berusaha sangat keras untuk membuatnya berhasil.

"Itu Freen yang kita tahu, tidak akan pernah melakukan hal seperti itu."

"Makhluk yang berisik itu benar." Oaey menunjuk Crish, yang memberinya tatapan mematikan.

"Aku tahu..."

"Kamu tahu, Yang mengawasimu sekarang adalah Crish, Freen selalu menunjukkan bagian terburuk dari dirinya, tapi dia juga memberimu yang terbaik. Dia tidak pernah mencintai siapa pun, atau lebih tepatnya, dia tidak pernah menunjukkannya padamu."

Kata-katanya sangat menyentuhku.

"Jangan berpikir bahwa kita mengatakan semua ini karena kita adalah temannya" orang yang berbicara sekarang adalah Oaey.

Awalnya, ketika dia memberi tahu kami tentang menciummu, kami tidak setuju. Untuk fakta sederhana bahwa kamu pantas mendapatkan seseorang yang lebih baik darinya.

Tapi dia mulai berubah, hanya karena kamu. "Tapi kami masih berpikir kamu pantas mendapatkan orang lain, Becky." Crish melanjutkan dengan ide pacarnya. Kami mengagumi Freen, tetapi kami tahu kerusakan yang dia lakukan pada kamu di masa lalu dan kami juga tahu bahwa meskipun dia berubah, bukan berarti masa lalu dilupakan dalam semalam." Aku merasa sedikit tidak enak tentang hal terakhir yang Crish sebutkan, dan sepertinya dia menyadarinya.

"Aku minta maaf jika aku terlalu kasar, atau jika aku ikut campur dalam sesuatu yang tidak seharusnya," katanya sedikit malu.

"Oke... hanya saja aku merasa orang-orang tidak akan pernah membiarkanku melupakan bagaimana dia dulu."

Setiap kali aku ingin memberi tahu seseorang bahwa Freen adalah pacarku, aku berisiko ditunjukkan siapa dia di masa lalu.

Tuhan, aku tahu secara langsung siapa itu. Tetapi jika aku bisa menerimanya, mengapa yang lain tidak bisa?

"Aku sangat menyesal, Becky...Aku tidak bermaksud membuatmu merasa seperti itu."

"Aku hanya ingin bisa mencintainya tanpa ada yang memberitahuku apakah itu benar atau salah."

"Aku juga minta maaf, Becky," Oaey angkat bicara.

"Kami tidak bermaksud membuat kamu merasa buruk, kami tahu betapa kalian saling mencintai, kami tahu betapa Freen mencintaimu. Hanya saja kita sulit menerima hal-hal tertentu. Mungkin kita terlalu banyak hidup di masa lalu dan tidak dapat menyadari bahwa teman kita berbeda dari dia dulu, atau mungkin fakta bahwa dia berubah hanya karena kamu. Bagaimanapun, kami minta maaf."

Aku tahu permintaan maafnya tulus, jadi aku memutuskan bahwa aku tidak akan membuat hidupku pahit untuk peristiwa sederhana yang telah diklarifikasi.

"Baiklah. aku harus mengakui bahwa ketika kalian tidak berkelahi, kalian menjadi pasangan yang bagus "aku menunjuk mereka.

"kalian saling melengkapi dengan sangat baik."

Mereka saling memandang dan tersenyum. Di mata mereka, kamu bisa melihat betapa cintanya mereka. Mereka sedikit kacau dan suka bergaul, tetapi kamu dapat mengatakan betapa mereka saling mencintai, pada kenyataannya, itu membuat aku sedikit iri, hanya karena fakta bahwa mereka tidak terpisah jauh seperti Freen dan aku.


Bersambung..

The Secret Of Us (freenbecky) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang