15.

5.5K 385 1
                                    


Becky Pov.

Ini hari Senin pertama kuliah setelah libur dua minggu dan aku gugup. Hari ini aky akan memberi tahu Looknam apa yang terjadi dengan ku dan Dew. Aku merasa harus memberi tahu seseorang selain Freen. Aku perlu meringankan.

Berbicara tentang Freen, kami baik-baik saja ... atau begitulah menurutkh. Aku belum melihatnya sejak hari aku putus dengan Dew, tepatnya dua hari yang lalu. Dia bilang dia punya urusan untuk diurus dan akan mencariku ketika semuanya beres. Tapi dia belum menelepon sampai saat ini.

Aku memasuki universitas ketika seseorang menarik pergelangan tanganku. "Aduh."

"Kita perlu bicara," kata Looknam.

"Hai." Aku berjalan dan memeluknya. "Aku baru saja akan mencarimu, aku juga harus berbicara denganmu tentang sesuatu."

"Begitu..." Dia melepaskan pelukannya dan mendorongku menjauh. Tindakannya membuatku sedikit bingung, tapi aku memutuskan untuk mengabaikannya.

"Yah, tapi biarkan aku bicara terlebih dulu.."

"Tidak, aku yang akan bicara duluan," ucapnya dengan nada menuntut.

"Oh...oke, aku bisa menunggu." Aku mencoba terdengar tenang.

"Aku ingin tahu bagaimana kamu begitu bodoh untuk menipu Dew." Aku membeku

" Apa yang kau pikirkan? Nam... itu bukan..."

"Bukankah itu yang terjadi?" Dia menatapku tidak percaya.

"Jangan mencoba berbohong atau membuat alasan, Dew sudah memberitahuku semuanya."

"Dan kamu bahkan tidak mau mendengar versiku?Apa yang aku tidak memberitahum."?

"Dew sudah memberitahuku semuanya." hatiku sedikit menegang untuk apa yang akan kukatakan.

"Apakah dia juga memberitahumu bahwa dia menyerangku?"

"Apa yang kamu bicarakan?"

"Di sini." Aku mengangkat pergelangan tanganku dan menunjukkan padanya luka memar yang terbentuk. "Dan disini " aku menunjuk ke bagian pipiku, yang meskipun aku menyembunyikan sebagian memar dengan riasan, masih terlihat. Atau ini...

Aku mengambil tangannya dan meletakkannya di kepalaku, sehingga dia bisa merasakan pembengkakan dari pukulan yang kuberikan pada diriku sendiri, setelah Dew melepaskanku dan terdiam di lantai.

Selama beberapa detik Looknam menatapku dengan heran, tetapi ekspresinya berubah menjadi ekspresi yang menunjukkan bahwa dia tidak mempercayaiku.

"Apakah kamu mengharapkanku untuk mempercayai mu?" melihatku kesal.

"Dew tidak akan pernah menyakitimu."

"Apakah kamu pikir aku melakukannya sendiri? "

"Tidak, sebenarnya, aku pikir mungkin selingkuhan mu yang melakukannya, karena dia memiliki sikap kasar. Bisa saja. Aku berbicara tentang Freen."

"Mengapa kamu mengatakan bahwa dia memiliki sikap kasar? Aku tidak memahami maksudmu."

"Apa yang ingin aku katakan adalah bahwa aku tidak akan terkejut jika pukulan di tubuhmu dilakukan olehnya, karena dia juga memukul Dew."

"Hah!? Kapan? " Aku tidak menyangka.

"Pada Sabtu pagi, aku menunggunya di luar rumahnya."

"Itu... itu tidak mungkin."

"Kalau begitu katakan itu pada hidung Dew yang patah," katanya kesal.
"Dia memukulnya begitu keras hingga hidungnya patah, Becky. "

"Freen tidak akan melakukan hal seperti itu," aku mencoba meyakinkannya, dan dalam prosesnya juga mencoba meyakinkan diriku sendiri.

"Wow... lihat dirimu." Tatapannya menunjukkan kekecewaan. "kamu membelanya begitu membabi buta Apakah kamu sudah melupakan semua yang dia lakukan kepadamu sebagai seorang teman, atau lebih tepatnya, sepanjang hidupmu?"

"Semua itu di masa lalu!" Aku sedikit kesal, tapi aku mencoba untuk tenang. "Dia bukan orang yang sama seperti dulu, Nam."
"Looknam, aku tahu aku merusaknya dengan Dew, tapi dari lubuk hatiku, aku berharap aku bahkan mendapat dukungan dari sahabatku."

"Kamu tahu bahwa dia juga sahabatku, aku tidak bisa memilih di antara keduanya."

"Dan mengapa kamu tampaknya memihak dia?" Suaraku sedikit pecah.

"Karena dia bukan orang yang tidak setia dalam hubungan..."

"Kau bahkan belum bertanya kenapa aku melakukannya. "

"Aku tidak butuh alasan karena aku sudah mengetahuinya," desahnya berat, seolah perdebatan itu melelahkannya.

"Aku tahu kamu telah jatuh cinta dengan Freen sejak kita masih kecil, ya ampun Bec, kamu mengejarnya seperti anjing piaraan bahkan ketika dia mengabaikanmu atau mendorongmu pergi. Kamu tidak peduli seberapa buruk dia memperlakukan kamu, kamu berhenti bermain dengan kami untuk pergi bersamanya, setiap hari... selama bertahun-tahun."

"Looknam."

"Tapi ketika kamu mulai berkencan dengan Dew... " lanjutnya. "Aku pikir kamu sudah melupakannya, aku pikir kamu sudah menyadari bahwa dia tidak mencintaimu dengan cara apa pun."

"Tapi lihat... Dia sekarang... dia berbeda." Aku coba jelaskan.

"Berbeda? Apa bedanya?."

"Dia tidak sama seperti sebelumnya. Dia telah banyak berubah, dia.."

"Apakah dia mencintaimu?" memutar matanya
"Apa kau benar-benar percaya padanya?"

"Aku..."

"Becky, ayolah... kamu lebih baik dari ini. Jika kamu membiarkan aku memberi tahumu bagaimana hal-hal di antara kita ..." Aku tidak ingin mendengarnya, dia mengamatiku dengan kasihan.

"Aku tidak ingin mendengar kamu mengatakan apa-apa lagi tentang gadis itu. Aku menyesal melihat betapa kau dibutakan olehnya, Apa karena dia memberitahumu beberapa hal baik dan kau sudah berpikir dia jatuh cinta padamu?" Kata-katanya menusuk ke dalam hatiku.

"Bangun, Becky. Lakukan sebelum terlambat."

Dia tidak mengatakan apa-apa lagi dan pergi. Aku terus memperhatikan punggungnya saat dia berjalan pergi. Dadaku sakit. Sakitnya begitu menyayat hati...

Aku merasa sejak aku bersama Freen, aku kehilangan semua orang yang aku sayangi, tetapi aku juga merasa dia menjadi orang terpenting dalam hidupku.

Meski begitu, setiap kali seseorang mengingatkanku siapa Freen di masa lalu, itu membuat keraguanku muncul... dan itu menyakitkan. Aku tahu dia berjanji padaku dia akan berubah, dan dia telah berubah.
Tapi kadang-kadang aku melihat ke belakang dan mengingat saat-saat aku merasa bodoh setelah Freen mengatakan sesuatu yang menyakitkan kepadaku, atau saat-saat aku kecil dia selalu menjauhiku. Saat itu yang aku lakukan hanyalah pulang ke rumah, masuk ke kamarku dan berbaring di tempat tidur sambil menangis.

Kadang-kadang aku bahkan tidak bisa menutup pintu dan aku sudah menangis. Aku tahu Freen bukanlah tipe orang yang akan membuatku menangis lagi, sebaliknya, satu-satunya hal yang dia lakukan terakhir kali ini adalah membuatku merasa baik, tapi dia membuatku takut.
Ketika aku menghabiskan sebagian besar hidupku dengan perasaan tidak penting, aneh bagi seseorang untuk datang entah dari mana dan membuatku merasa seperti orang paling penting di dunianya... terutama ketika orang itu, Freen.
Dan meskipun aku mencintainya dan mengenal "dia yang baru", aku juga tahu siapa dia di masa lalu, dan itu membuatku merasa ketakutan.


Bersambung..

The Secret Of Us (freenbecky) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang