Kekaisaran Frostine berada dalam keadaan hiruk pikuk. Kabar tentang Putra Mahkota yang membunuh tunangannya sendiri naik ke surat kabar. Tak tanggung-tanggung, fakta bahwa Putri Alka telah mengandung anak Shannon juga berhasil muncul.
Berita mengejutkan ini tentunya membuat citra Shannon jatuh di mata rakyat. Mereka semua kini berdemonstrasi di depan gerbang istana supaya Putra Mahkota tetap dijatuhi hukuman.
Pada waktu bersamaan, sang Kaisar yang duduk di singgasana tengah menindaklanjuti masalah tersebut. Kedua pangeran pun didatangkan untuk membahas hal pentingnya.
Saat ini, altar dipenuhi banyak orang. Para pegawai istana berdiri dengan rapi, termasuk Neola. Permaisuri dan beberapa keluarga kekaisaran juga hadir demi menyaksikan hasil akhir secara langsung.
"Gelar Putra Mahkota akan kucabut dari Pangeran Pertama, dan akan kuberikan pada Pangeran Kedua sebagai ganti." Keributan sudah meletus setelah Kaisar mengucapkan kalimat pertamanya.
Kaisar berbicara lagi, "Benon Arshaq." Kali ini dia memanggil Pangeran Kedua. "Benon, kau mulailah pelatihan penerus seperti yang kakakmu lakukan sebelumnya."
Pria yang dititah mengangguk. "Iya, Yang Mulia," sahutnya masih dalam posisi yang sama dengan Shannon, yakni setengah berlutut.
"Hah, sepertinya aku salah dalam mendidik anak. Tahu begini dari awal aku mengangkat Benon jadi Putra Mahkota."
Mendengar gumaman Kaisar, Shannon hanya menunduk pasrah. Di sisi lain, Neola yang melihatnya justru tak terima dan berpikir Shannon telah dijebak. Untuk sesaat, Neola tampak heboh sendiri.
"Para hadirin, tolong diam!" Itu adalah suara ajudan Kaisar.
Shannon baru mengetahui keberadaan Neola. Di situlah waktu mereka melirik satu sama lain.
Kaisar menceramahi Shannon, mengatakan secara terbuka bahwa dia benci memiliki anak bodoh dan durhaka sepertinya. Padahal, sudah bagus jikalau Alka hamil keturunannya. Bisa saja yang ada di dalam perut Alka adalah penyihir hebat yang cocok untuk menjalani kehidupan sebagai pemimpin Arshaq di masa depan.
"Seperti yang terdapat di buku pasal. Jika pendosa tersebut adalah keluarga kekaisaran ... maka, masa kurungan tidak akan seumur hidup dan hanya berlangsung selama sepuluh tahun."
"Pengawal, bawa Shannon ke penjara!"
"Sertakan juga seorang dayang yang selalu mengikuti para pangeran," ucap Kaisar, membuat orang-orang menoleh ke arah Neola bersamaan.
Ehhh? Neola membatin kebingungan. Badannya lalu disikut oleh pelayan di sebelahnya hingga terjatuh dan menjadi pusat perhatian.
Kaisar yang baru melihat sosok dayang Neola, agak bingung dengan pilihan Shannon dalam hal wanita. "Oh, jadi kamu yang katanya selalu menggoda putraku? Beraninya orang rendahan sepertimu membuat menantuku yang cantik cemburu?!"
Neola tidak menjawab. Dia ketakutan hanya dengan ekspresi yang diberikan Kaisar kepadanya.
"Tiga hari berikutnya, aku akan memberimu hukuman mati!"
"Biarkan dia dieksekusi dan bertanggung jawab atas nyawa Putri yang meninggal."
Akhirnya, hasil akhir dipublikasikan. Semua orang di sana lalu bertepuk tangan menyetujui keputusan yang Kaisar buat.
💮❄️❄️❄️💮
Tepat sehari sebelum eksekusi mati Neola, pada malamnya Terence membawa kabur gadis itu menggunakan sihir teleportasi.
Tak ada yang tahu bahwa kini, penyihir Terence tinggal bersama Neola di sebuah desa terpencil—jauh dari Kekaisaran Frostine—sambil menyamar.
-TAMAT-
Nb: Hai pembaca yg budiman!
Dikarenakan ak sendiri pun msh blm puas sama ending ceritany.. maka, ak putuskan utk buat sekuel novel ini (dlm versi komik)
Aku yakin kebanyakan dr kalian pasti setuju^^ Hshs, lagi pula ak promosiin novel ini ke para pecinta Manhwa jg. Dan ak cukup terharu rupany bnyk yg mau dkung+motivasiin ak utk trs improve gmbr🥺🤍
Fyi, ak gjd buat alur ttg pembaca yg masuk ke dlm novel ini sbgai Alka (soalny dh pasaran)🙏 Jd, ak cmn bsa jamin sekuel di komik bkal lbh seru & beda dr yg lain (gk mau spoiler dlu, takut ideny dicuri:v)
Pokokny ntr adalah ya!🤣 Tungguin aja nama author Miyamiauw yg semakin bersinar, eaa~ MENYALA ABANGKUH🔥 wkwk
Jd keinget Abang ak beneran karna ntr dia yg bagian coloring komik😂✊
Ok, terima kasih telah membaca dongeng pertamaku💙 Semoga terhibur & mohon maaf bila ada kesalahan maupun kata² yg krg berkenan🙏
Jika ada kritik & saran, silahkan lgsg tulis di komen sajaa
Ak Nimaya, pamit undur diri dlu. Bye²👋
*Iklan cerita sebelah
Mwehehe, jan salfok line art tebel (ak msh pemula🙏)
KAMU SEDANG MEMBACA
Belas Kasih Putra Mahkota | TXT ✓
Fantasi[TAMAT] Dahulu ada seorang Putra Mahkota di Kekaisaran Frostine bernama Shannon, yang enggan menikahi tunangannya. Padahal, pernikahan itu merupakan syarat utama baginya untuk menjadi Kaisar. Sebenarnya Shannon juga ingin menikah, tetapi tidak denga...