Hai selamat datang
Jangan lupa tinggalkan jejak
( Votte and comment )--------------Happy Reading------------------
"'''''''''''''''''''''''''""""""''"'"""""''"''''''
Painting adalah bagian ketiga PKL aku di perusahaan manufaktur tempat aku PKL.
Bisa dikatakan bagian painting ini adalah akhir dari perjalanan PKL aku di perusahaan manufaktur ini.
Seperti biasa aku dipindahkan kebagian painting bersama si T dan si I setelah dari bagian welding.
Pertama kali datang kebagian painting aku, si T juga si I bertemu dengan kepala bagiannya yaitu si Yd lalu kami ditempatkan di pos pra painting dan diperkenalkan kepada karyawan-karyawan bagian painting,
dibagian painting baik kepala bagiannya maupun karyawannya menyambut dengan baik malah di bagian painting ini semua karyawannya gacor dan kepala bagiannya pun doyan ngobrol.
Pertama kali kerja dibagian painting kami anak-anak PKL dari kota B disuruh membersihkan tangki menggunakan cairan kimia dan majun B serta majun A serta kami disuruh membersihkan spatter menggunakan pahat dan palu.
Karena pakerjaan kami di dalam tangki, atau dibalik tangki jadi kami lebih mudah dalam mencuri-curi kesempatan untuk tidur tetapi dalam posisi duduk dan sambil memegang majun A atau majun B pura-puranya sambil kerja dan helm safety bagian depannya kami turunkan setengah hingga menutupi muka itulah cara kami jika sedang malas-malasan bekerja..ha..ha..ha.
Pagi itu aku, si I, dan si T membersihkan dengan penuh semangat tangki yang akan dicat menggunakan majun B dan majun A serta di beri cairan yang kami pun tak tau cairan apa yang jelas baunya menyengat.
Pagi itu rasanya bergembira sekali penuh semangat dan bergairah untukku dalam melakukan pekerjaan.
Ketika kami sedang membersihkan tangki datanglah si M adalah karyawan bagian painting yang jabatannya operator, lalu dia bertanya pada kami;
Si M : " gimana kalian PKL disini ( maksudnya bagian painting ) enak ga? "
Aku, si T, dan si I : " enak bang. "
Aku : " disini operator sama kepala bagiannya asyik asyik "
Si I dan si T : " iya betul "
Si I : " apalagi kepala bagiannya enak diajak ngobrol. "
Si M : " emang lu ngobrol apa'an? "
Si I : " Apa aja tentang PKL disini, tentang si A apalagi tentang bola "
Aku : " klo tentang bola sih lu ( si I ) jagonya "
Si I : " eheemmm.. (pasang muka senyum) "
Si M : " emang lu bisa bola atau lu biasa maen bola ? "
Si T : " dia atlet bola bang "
Si M : " wiihh, atlet bola "
Ketika aku, si T, si I, dan si M sedang berbincang, si Yl ( karyawan ) lewat lalu dia berkata " siapa atlet bola? "
Si M : " nih si I anak PKL dr kota B adalah atlet bola "
Si Yl : " wouww.. Wooiii ada atlet bola Bro ( sambil teriak-teriak ) "" Sontak saja semua karyawan bagian painting datang dan menanyakan siapa atlet bola,, siapa atlet bola,, siapa atlet bola,, "
Si M : " nih anak PKL, si I atlet bola "
Si Yd : " kebetulan banget seminggu lagi kita ada sparing melawan bagian machining, nanti kamu ikut yah, bantuin kita ( sambil nunjuk si I ) "
Si I : " wah, mendadak banget pak klo begitu aku harus koordinasi dulu dengan pelatih aku soalnya tiap Minggu kami tanding juga "
Si Yd : " yah lu bilang dulu aja dispens sekali mah, buat bantuin tim Painting soccer "
Si I : " iya pak, nanti aku usahakan "
Si Yd : " jangan sampe engga yah, jika nanti lu maennya bagus lawan tim machining football, nanti lu ikut lagi di perusahaan cup "
Si I : " siap pa "
( Seluruh karyawan painting disitu, aku, dan si T bertepuk tangan dan tersenyum ).
KAMU SEDANG MEMBACA
Praktek Kerja Lapangan
Fiction Historique+++++++++++++++++++++++++++++++ cerita ini mengenai author ketika melakukan kegiatan praktek kerja lapangan yang biasa dikenal waktu itu dengan sebutan PKL. Waktu itu author melaksanakan kegiatan PKL di salah satu industri manufaktur di daerah kota...