Bagian Fabrikasi II

146 20 0
                                    

Hai selamat datang
Jangan lupa tinggalkan jejak
( Votte and comment )

--------------Happy Reading------------------

"'''''''''''''''''''''''''""""""''"'"""""''"''''''

Setelah kedatangan dua orang anak PKL yang baru, maka posisi anak PKL yg bekerja di rubah oleh si k.

Aku dan si I melakukan pekerjaan pra bending ( alat olahraga ), 2 orang anak PKL dari kota S melakukan bending di pos hidrolik, si T ngelas titik di pos welding, 1 orang anak PKL dari kota T melakukan grinding di pos grinding, 1 orang anak PKL dari kota J melakukan grinding di pos grinding, si L melakukan grinding di pos grinding.

Jadi susunannya
Aku dan si I : alat olahraga
2 anak PKL dari kota S : bending
Si T : welding
1 anak PKL dari kota T : grinding
1 anak PKL dari kota J : grinding
Si L : grinding
Jadi total anak PKL di bagian welding ada 8 orang.

Aku dan si I kadang tukeran kerja sama anak PKL dari kota S.

Dua Anak PKL dari kota S ini rajin-rajin dalam bekerja tetapi yang murni rajin cuman satu orang saja yang satunya kerja kalo ada pembimbing aja alias cari muka maklumlah namanya juga orang.

Aku, si I, juga si T sudah tau maka kami biarin sajalah dia selama tidak ganggu kami.

Semenjak di bagian welding aku sering mengobrol sama anak PKL dari kota T yang ternyata si anak PKL dari kota T ini bawaannya si A yaitu pembimbing semua anak-anak PKL yang tengil itu.

Dari dia lah aku mulai banyak informasi didapat tentang si A ini, menurut anak PKl dari kota T ini si A manampung dia dan teman-temannya untuk tinggal dikontrakannya selama melaksanakan PKL.

Anak PKL dari kota T : " pagi-pagi melamun saja nih, apa yang dilamunin ? "
Aku : " eh bro, biasalah bro, anak muda he..he..he
Gimana semalam tidur dikontrakan nyenyak ? "
Anak PKL dari kota T : " ga bisa tidur gua !!"
Aku : " kenapa bisa begitu ? "
Anak PKL dari kota T : " ya, gua kan ngontraknya rame-rame ditambah lagi ada si A jadi penduduk dikontrakan tambah padat "
Aku : " si A ngontrak sama lu dan temen-temen lu juga ? "
Anak PKL dari kota T : " tepatnya gua sama temen-temen gua yang ngontrak ikut kontrakannya si A "
Aku : " ko, gitu ? "
Anak PKL dari kota T : " jadi begini bro ceritanya, si A ini alumni dari sekolah gua lalu dia datang kesekolah gua untuk meminta anak PKL ditempat perusahaannya bekerja, kemudian terpilihlah gua dan teman-teman gua berjumlah lima orang singkat kata gua ditampung sama si A dikontrakannya selama mengikuti PKL ini tetapi gua dan teman-teman gua harus bayar kontrakannya secara patungan tapi si A tidak patungan."
Aku : " terus lu patungan sama temen2 lu ditambah buat makan dan kebutuhan ini itu buat sebulan, gaji PKL sebulan cukup gitu buat sebulan ? "
Anak PKL dari kota T : " sebenarnya ga cukup bro, dengan gaji segitu gua sama temen-temen gua dikirimi uang tambahan dari orang tua kami masing-masing dikampung cuman nilainya tidak besar, kalo yang gua sih gua itung-itung cukup gaji PKL gua sebulan ditambah uang kiriman dari kampung tapi gua tidak boleh boros dan harus hemat benar-benar, lu lihat aja badan gua kurus kering "
Aku : " ha..ha..ha, sabar bro cuman beberapa bulan ini kita disini, makanya lu waktu istirahat makan siang, kaya temen-temen gua ngambil nasinya segunung "
Anak PKL dari kota T : " ha..ha..ha, pantesan gua kemaren mau ngambil nasi di termos yang besar itu udah habis, temen-temen lu emang anaknya bakul.."

Tak lama kemudian bel masuk pun berbunyi, lalu kami pun memulai aktifitas di hari itu.

Seperti biasa aku di pos olahraga sama si I dan yang lainnya juga di posnya masing-masing.

Praktek Kerja LapanganTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang