Perjalanan Berangkat Dan Pulang PKL 2

90 18 0
                                    

Hai selamat datang
Jangan lupa tinggalkan jejak
( Votte and comment )

----------------- Happy Reading ---------------

"""""""""""""""""""""""'"""""""""""''

Ini adalah hari kedua aku pulang pergi dalam kegiatan PKL ku diluar kota.

trengg.... tronggg...trenggg...triinggg... Prekk...prookkk ..prekkk ,, yess udah selesai juga nih masak telor ceplok nya tinggal bungkus pake kertas nasi dan tak lupa pake nasi, gumamku.....

Selesai masak dan nyiapin buat sarapan di pabrik, aku langsung mandi

Hari ini aku bangun lebih pagi sekitar pukul 03.45 wib, sebelum aku mandi aku masak buat sarapan dipabrik setelah itu aku sedikit persiapan buat berangkat.

Hari ini aku punya strategi dalam mensiasati waktu berangkat PKL setelah semalaman aku merencanakannya.

Tepat pukul 04.30 wib, aku udah siap ready... Go0OoOoooo....... !!!

Strategiku :
Jalur jalan raya ke jalur protokol

A1. 10 menit pertama aku melangkah dengan gerakan langkah kaki yang cepat sehingga kurang lebih jarak 500 meter aku capai ( kondisi jalan kering dan tidak hujan )

B1. 10 menit pertama aku melangkah dengan gerakan langkah kaki yang sedang sehingga kurang lebih jarak 400 meter aku capai ( kondisi jalan basah dan hujan sedang/ rintik- rintik )

C1. 10 menit pertama aku melangkah dengan gerakan kaki pelan sehingga kurang lebih jarak 300 meter aku capai ( kondisi jalan basah dan hujan deras )

A2. 15 menit kedua aku melangkah dengan gerakan langkah kaki yang sedang sehingga kurang lebih jarak 500 meter aku capai ( kondisi jalan kering dan tidak hujan )
Jadi jarak 1 km bisa ditempuh dengan waktu 25 menit.

B2. 20 menit kedua aku melangkah dengan gerakan langkah kaki yang sedang sehingga kurang lebih jarak 600 meter aku capai ( kondisi jalan basah/ hujan rintik-rintik )
Jadi jarak 1 km bisa ditempuh dengan waktu 30 menit.

C2. 10 menit kedua aku melangkah dengan gerakan langkah kaki yang sedang sehingga kurang lebih jarak 400 meter aku capai ( kondisi jalan basah dan hujan deras ), 10 menit ketiga aku melangkah dengan gerakan kaki pelan sehingga kurang lebih jarak 300 meter aku capai ( kondisi jalan basah dan hujan deras )
Jadi jarak 1 km bisa ditempuh dengan waktu 30 menit.

Nah, itu untuk jalan kaki nya, lalu strategi untuk pendengaran, telinga aku akan pakai walkman dengan volume suara disesuaikan guna menanggulangi suara suara makhluk halus, kemudian aku akan bawa batu kerikil satu kresek kecil guna melempar jika ada penampakan-penampakan dan jika ada suara-suara di balik pohon atau apalah ...

Jalur angkot ke jalur bus
Strategi ini sifatnya fleksibel, karena angkot ini tidak bisa diprediksi datangnya pukul berapa... biasanya aku nunggu paling lama 5 menit paling cepat 2 menit lalu angkotpun datang. Terus lamanya perjalanan angkot kurang lebih 3 menit. Total jumlah estimasi semuanya 10 menit.

Jalur mendapatkan bus.
Strategi ini juga sifatnya fleksibel biasanya bus ini aku nunggu dapetnya 2 s/d 5 menit lalu ditambah ngetem bus kurang lebih 10 menit lalu ditambah perjalanan bus kurang lebih 25 menit. Total jumlah estimasi semuanya 35 menit.

Jalur jalan kaki dr transit ke tempat bus jemputan karyawan, lumayan jauh juga nih perjalanan untuk menanggulanginya aku turun dari bus pas belokkan jadi bisa memangkas waktu jika dibandingkan aku jalan kaki. Kira-kira dibutuhkan waktu 10 menit jalan kaki dari belokkan ke tempat bus jemputan karyawan.

Praktek Kerja LapanganTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang