Happy reading ❄️
*
*
*
*Malam harinya pun tiba di mana keempat gadis itu akan pergi ke pesantren dan melakukan pendidikan di sana.
"Ah mami Gaby gk mau"
"Udah sih nak kamu nurut aja, tuh lihat Karina sama winter aja gk nolak"
"Aduh jujur jujuran aja deh sebenernya kita mau nolak tapi kan mami tau kalau ayah sama papa gilang kalau udh berkehendak tidak bisa di ganggu gugat siapa pun, betul gk win"
"Bener kata Karina serem juga kalo marah"
"Udah udah sekarang semuanya masuk mobil kita akan menempuh perjalanan, jadi sekarang semuanya masuk mobil. Dan buat winter Gaby sama nindi kalian satu mobil sama Vernon Xavier mahen dan Nathan, buat Karina kamu sama suami kamu berhubung nak azzam bawa mobil sendiri jadi kamu sama nak azzam aja ya, oke semuanya jelas" jelas ayah
"Iya yah"
Di perjalanan pun hanya ada keheningan di mobil Karina dan Azzam, Azzam yang fokus menyetir dan karina yang fokus dengan hpnya. Karena gk tahan sama kecanggungan ini Karina pun memutuskan untuk membuka obrolan.
"Eum Gus saya boleh nanya gk"
"Karina boleh gk kalo lagi bicara sama saya jangan pakek saya karena itu terlalu formal"
"Terus pakek apa dong"
"Kamu bisa pakek aku saat sedang bicara sama saya"
"Emm oke deh"
"Jadi tadi kamu Mau nanya ap?"
"Emang bener ya Gus kalo pernikahan kita mau di umum in nanti di pondok"
"Iya bener emang kenapa hm?"
"Gus jangan dulu ya pliss"Ujar Karina sambil menyatukan kedua tangannya di dada
Gus Azzam hanya menatap sekilas dan terdengar helaan nafas dari ia.
"Kenapa jangan, kamu gk suka sama pernikahan kita"
"Ih bukan gk suka tapi nanti kalo mereka tau tentang pernikahan kita mereka pasti bakalan mau temenan sama aku ter-"
"Loh bagus dong kalo di sana pada mau temenan sama kamu"
"Gus Azzam ih jangan dipotong dulu aku belum selesai bicara"
"Ah yaudah saya minta maaf, gih lanjutin"
"Ih, terus kan gini kalo misalnya mereka semua tau kalau aku ini istrinya Gus pasti mereka bakalan deketin aku cuma buat bisa Deket sama keluarga Gus bukan karena emang mau temenan sama aku gitu loh"
"Oh jadi itu alasannya, ya udah saya gk jadi kasih tau kalau kamu itu istri saya, tapi kalo terjadi sesuatu Sama kamu tolong jangan larang saya buat gk bongkar semua nya kalo kamu itu istri saya paham"
"Paham Gus"
Karena keasikan ngobrol sampai mereka gk sadar kalo mereka sudah sampai di pondok pesantren Al Faruq.
"Kita udah sampai"
"Akhirnya sampai juga"
"Yaudah turun yuk, tuh yang lain juga udah pada masuk juga"
"Ayok"
Karina dan Gus Azzam pun berjalan beriringan menuju ndalem yang dimana sudah ada yang lain
"Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam"
"Sini nak duduk"
"Iya umi"
"Jadi kalian berempat bakalan di sini sampai beberapa bulan, jadi jangan sampai kalian buat ulah belajar yang bener jangan kabur juga"