Rosaline tidak bisa salahkan pesta pernikahan Hannah yang buat beberapa leaks foto dirinya bersama Saki tersebar di akun gosip yourbandinfos. Semuanya murni ia lakukan secara sadar, Rosaline sadar dirinya mengajak Saki (bassist Hymn for The Lonely Soul), ia sadar jika skandal seperti ini bisa terjadi.
Saki nampak tak tergugah sama sekali, pria itu masih fokus menyendokan peach cake dingin ke dalam mulut sambil tertawa kecil (Saki membaca novel komedi melalui e-book).
Mata Rosaline mengedip, Saki memang putuskan untuk mampir Rosa's Patisserie siang ini. Malam nanti, keduanya akan datang ke konser Apollogity dan Saki bilang chemistry antar mereka berdua belum cukup kuat untuk meyakinkan Sebastian.
Rosaline setuju, walau Saki sudah tidak terlalu canggung dan sungkan untuk make a first move, sayangnya malah gadis itu yang lebih sering tergagu kaku.
"Pft," Saki mengusap hidungnya agak kasar lalu tertawa kecil, matanya terpaku pada layar ponsel. Rosaline yang fokus pada laptop di hadapan pria itu jadi sedikit terpecah atensinya, "Pft- AHAHAH."
Kening gadis itu mengernyit, "Kenapa sih daritadi loh?"
Saki menggumam, lalu alihkan pandangannya jadi menatap Rosaline. Dengan sisa-sisa tawa yang masih ada, pria itu hadapkan layar ponselnya ke arah si lawan bicara, "Baca deh! Masa si tokoh utama kentut di depan muka kepala sekolah," Saki tertawa lagi. Rosaline mengedip, perasaan gak lucu-lucu amat dah.
Namun Rosaline hanya menggeleng-geleng kecil sambil kembali mengetuk keyboard laptop dengan speed agak cepat, Saki menggigit sendok kuenya sambil tatap nanar peach cake yang sudah ludes tak bersisa itu.
Pria itu kembali tatap Rosaline lagi, namun karena gadis itu terlebih fokus ia tak sadar ada sepasang mata yang sedang memperhatikan. Saki senggol betis Rosaline menggunakan ujung kakinya, buat gadis itu menggumam agak keras.
"Ada red velvet, nggak?"
Bibir Rosaline sedikit terbuka. Terhitung sejak Saki datang, pria itu sudah menghabiskan; blueberry cheesecake, orange cakes, strawberry lemon cheese, dan peach cake, masing-masing satu slice.
Walaupun agak terkejut, Rosaline mengangguk. Selama Saki membayar mah, bukan masalah, Rosaline berdiri, "Ada. Bentar gue ambilin dulu."
"Ikut," Saki ikut-ikutan berdiri lalu bersiap berjalan bersampingan dengan gadis itu menuju etalase cakes.
***
Sebab Saki update di sosial media pria itu kalau ia akan menonton konser Apollogity, banyak fans Apollogity yang juga penggemar Hymn for The Lonely Soul minta sesi foto bersama dengan dirinya. Rosaline bertindak sebagai fotografer dadakan selama hampir 20 menit sebelum konser dimulai.
Saat keduanya sudah berdiri di posisi, Saki sisir rambutnya ke belakang, "By the way, kenapa bisa putus?"
"Hah?" Rosaline seperti tidak percayai pendengarannya, "Gimana?"
Saki tersenyum miring, "Lemot ya gara-gara belum makan?" pria itu lontarkan nada mengejek sebelum akhirnya tertawa kecil, "Kenapa bisa putus sama Sebastian?" suaranya agak rendah, ia enggan didengar penonton lain di sekitarnya.
"Oh," Rosaline menimang-nimang, bingung harus mulai bercerita dari mana karena semuanya memang terasa kurang jelas dan terlalu terburu-buru, "Everything's fine, dia nggak ngelakuin kesalahan, gue juga biasa aja. Cuma waktu Apollogity lagi naik-naiknya kan emang suka keluar kota, long distance relationship sucks. Gue orangnya gampang kangen, dan dia ngerasa itu bisa ngehalangin karirnya jadi kita putus."
KAMU SEDANG MEMBACA
13 Problems That Rosaline Did
Teen FictionSemenjak Rosaline mengangkat telpon dari nomor tak dikenal yang mengaku sebagai Jeff, bassist dari sebuah band terkenal yang tak sengaja mampir di restorannya untuk menghadiri sebuah acara perjodohan, Rosaline terus-terusan membuat masalah sampai 13...